Kamis, 10 Desember 2020

Masha Allah! Jenazah Laskar FPI Meninggal Tersenyum! Setelah Dicek Ternyata Masih Hidup!

slidegossip.com - Usai tewasnya enam laskar yang mengawal Habib Rizieq saat bentrok dengan polisi, baru-baru ini beredar di media sosial foto yang diduga jenazah salah satu laskar yang dikabarkan meninggal dalam keadaan tersenyum.

 Jenazah laskar tersenyum ternyata masih hidup (jatengpost.com)

 

Seperti dilansir dari suara.com (9/12/2020), foto tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Ponirahmujahid1 yang mengklaim bahwa unggahannya itu diperoleh dari tempat kejadian perkara (TKP).

 

"Jenazah Mujahid begitu Harum Wangi Semerbak, sampai dokter RS Polri Dr. Sukamto Kramatjati Bingung dan Heran. (Info di TKP)," tulis akun @Ponirahmujahid1, pada Rabu (09/12/2020).

 

Dalam foto tersebut tampak seorang pria yang sedang terbaring dalam keadaan tersenyum. Diduga kuat foto tersebut diambil dari tangkapan layar story seseorang, yang dilengkapi dengan keterangan yang bernada hiperbola.



"Apa yang kau lihat saudaraku, sehingga senyummu begitu indah. Jika kau memang bersalah, tidak mungkin wajahmu begitu bahagia. Kita pasti mati, dan apa yang kita kerjakan akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah," demikian bunyi keterangan yang tertempel dalam foto yang beredar itu.

 

Namun usai foto tersebut berseliweran di media sosial dan diterbitkan di sejumlah media, belakangan terkuak bahwa foto tersebut sebenarnya palsu. Akun Twitter @narkosun mengungkap kebohongan foto tersebut dengan menampilkan video klarifikasi langsung dari pria yang diklaim meninggal dalam keadaan tersenyum itu.

 

"HOAX LAGI....HOAX LAGI. Viral, katanya syuhada FPI meninggal dengan wajah tersenyum. Judul beritanya bombastis: "Masya Allah Bikin Begidik! Jenazah Pasukan Habib Rizieq Tersenyum Indah saat Meninggal," tulis @narkosun memberi keterangan unggahannya. "Ternyata orangnya masih hidup. Kapan tobat mereka bikin hoax?," sambungnya.

 

Dalam video yang diunggah @narkosun, pria yang diberitakan meninggal itu ternyata masih hidup dan memberikan penjelasannya. "Itu gambar kemarin, itu pas waktu acara habib datang itu, terus dikirim ke pembela ulama habib," terangnya dalam bahasa daerahnya.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Masha Allah! Jenazah Laskar FPI Meninggal Tersenyum! Setelah Dicek Ternyata Masih Hidup!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772