Senin, 28 Desember 2020

Geger! YouTuber Malaysia Bikin Parodi yang Menghina Lagu Kebangsaan Indonesia Raya!

slidegossip.com - Baru-baru ini, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan sebuah video parodi lagu Indonesia Raya. Dalam video yang sudah viral di media sosial tersebut, lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya tampak diubah dengan kalimat-kalimat bernada ejekan.

 Penghinaan lagu Indonesia Raya (detik.com)

 

Seperti dilansir dari insertlive.com (27/12/2020), bahkan lambang Garuda Pancasila diubah menjadi gambar ayam. Selain itu,
video tersebut diketahui diunggah ke sebuah saluran YouTube bernama MY Asean dengan lokasi di Malaysia. Foto profilnya juga menampilkan bendera Malaysia.

 

"Ba***atlah rakyatmu, hinalah negerimu, untuk Indognesial jahanam." demikian bunyi salah satu penggalan lirik yang tertulis dalam video tersebut.

 

Meskipun kini video tersebut sudah dihapus oleh YouTube, tetap saja masyarakat Indonesia yang mendengarnya dibuat geram. Mereka mengecam sang YouTuber untuk ditangkap karena telah mengejek lagu kebangsaan Indonesia Raya.

 

Kementrian Luar Negeri RI pun lewat juru bicaranya, Teuku Faizasyah, menyatakan bahwa kasus tersebut sudah diurus oleh Polisi Diraja Malaysia untuk mencari pelakunya.

 Video lagu 'Diam' yang lagi viral dinyanyikan Opung

 

"Berkoordinasi dengan pihak PDRM menelusuri dan mencari pelakunya karena ini kan suatu hal yang memang menjadi perhatian di masyarakat kita, di Indonesia," kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI KL, Yoshi Iskandar, Minggu (27/12/2020).

 

Selain itu, Kedubes Malaysia juga berjanji akan menindak tegas pelaku yang melakukan parodi lagu Indonesia Raya dengan kalimat penghinaan tersebut.

 

"Jika ternyata video tersebut diunggah oleh seorang warga negara Malaysia, akan dilakukan tindakan tegas berdasarkan ketentuan hukum setia yang ada," tulis Kedubes Malaysia.

 

"Pemerintah Malaysia mengecam keras setiap pelanggaran dan provokasi negatif yang bermaksud mempengaruhi kedekatan hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia," tambahnya.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Geger! YouTuber Malaysia Bikin Parodi yang Menghina Lagu Kebangsaan Indonesia Raya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772