Kamis, 05 November 2020

Aneh Tapi Nyata! Pasangan Ini Menikah Dengan Mas Kawin Ayam Bakar! Pasangan Lainnya Malah Cuma Segelas Air!

slidegossip.com - Pernikahan yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, biasanya diwarnai dengan sesuatu yang mewah. Namun kali ini ternyata ada pernikahan dengan mas kawin unik yang terjadi di Lombok. Kali ini mahar pernikahan tersebut adalah ayam bakar.

 

 
Pernikahan dengan mas kawin ayam bakar (tribunnews.com)

 

Seperti dilansir dari kompas.com (4/11/2020), kejadian aneh tapi nyata itu diketahui berawal dari sebuah unggahan foto di akun Facebook Daus Iya.

 

Dari foto yang diunggahnya, tampak mempelai pria yang mengenakan jas hitam memberikan mas kawinnya yang berupa ayam bakar menggunakan nampan kepada calon istrinya yang memakai gaun pengantin warna coklat.

 

Akad pernikahan tersebut terjadi di Dusun Pren, Desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur, pada Senin (2/11/2020).

 

Kepala Desa Gunung Rajak Syamsul Jamhari juga membenarkan hal itu. Rajak mengatakan, pasangan pengantin tersebut bernama Syamsul Hadi dan Nurhayati.

 

"Iya, kemarin hari Senin itu saya diundang acara itu. Saya tiba dengan penghulu desa, saya dan saksi-saksi kaget juga mas kawin dengan ayam bakar," kata Jamhari saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (4/11/2020).

 

Jamhari mengaku sempat menanyakan kepada keluarga pengantin alasan memilih ayam bakar menjadi mas kawin dalam pernikahan tersebut.

 

"Saya sempat tanya sama keluarganya itu, jawabannya sudah ditawarin mas kawin uang, emas, tapi pengantinnya tetap katanya mau ayam bakar saja," ujar Jamhari.

 

Jamhari juga menuturkan, kasus pernikahan dengan mas kawin tak lazim sudah beberapa kali terjadi di desanya. "Sebelum ada isu viral-viral kayak gini. Dulu tiga tahun yang lalu itu pernah ada kejadian mas kawinnya dengan parang timpas, saya saksinya pernikahan itu," kata Jamhari.

 

Ada juga beberapa pernikahan dengan mas kawin unik lainnya di Lombok. Misalnya pernikahan Agus Riadi (33) dan Rosiana (31) dengan mas kawin tiga butir telur dan uang Rp 16.000 di Lingkungan Renteng, Kelurahan Renteng, Lombok Tengah.

 

Kemudian, ada juga pernikahan Yudi Anggara dan Helmi di Lombok Tengah dengan maskawin sandal jepit dan segelas air. Benar-benar unik tapi memang nyata terjadi.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Aneh Tapi Nyata! Pasangan Ini Menikah Dengan Mas Kawin Ayam Bakar! Pasangan Lainnya Malah Cuma Segelas Air!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772