Sabtu, 03 Oktober 2020

Viral Kisah Ayah Rela Menjual Ginjal Untuk Biaya Pengobatan Anaknya yang Menderita Disabilitas!

slidegossip.com - Belum lama ini di media sosial, viral kisah pilu seorang ayah bernama Rahmat yang rela menjual ginjalnya demi mengobati anak semata wayangnya yang menderita disabilitas.

 Ayah jual ginjal untuk pengobatan anak (jurnalsecurity.com)

 

Seperti dilansir dari minews.id (17/2/2020), pria berusia 35 tahun itu terpaksa menjual ginjalnya karena gajinya dari bekerja sebagai satpam perumahan tidak terlalu besar. Untuk makan saja pas-pasan, sehingga ia tidak punya biaya untuk membayar uang pengobatan sang anak.

 

Menurut informasi, Rahmat sebenarnya mempunyai tiga anak. Tetapi dua diantaranya sudah meninggal dunia. Saat ini, putri satu-satunya yang bernama Siti Rahayu Putri harus ia jaga meski dalam kondisi penuh keterbatasan. Sejak umur 9 bulan, Rahayu terserang panas tinggi hingga mengalami lumpuh dan epilepsi diusianya yang ke-7 tahun.

 

"Tinggal ini satu-satunya anakku. Ingin aku jaga dia. Pemerintah tolong beli ginjalku. Aku sudah kehilangan dua anak, tak mau lagi kehilangan," kata Rahmat.

 

Rahmat melakukan itu bersama istri dan anaknya di Simpang Kampung Lalang, Medan sambil mengalungkan sebuah kertas karton berwarna pink yang bertuliskan, "Saya jual ginjal untuk biaya pengobatan anak saya penyandang disabilitas".

 

Setiap lampu merah menyala, mereka mendekati para pengendara baik motor maupun mobil sambil menawarkan ginjal. "Pak, saya berniat mau jual ginjal pak, berniat jual ginjal," ucapnya dengan nada lirih.

 

Rahmat mengakui selama ini belum ada bantuan dari pemerintah hingga anaknya terkena lumpuh. Akhirnya ia menggunakan BPJS mandiri walaupun sudah menunggak dua bulan. Ia tidak ingin kondisi anaknya jadi semakin buruk, apalagi kalau sedang kumat bisa sampai kejang-kejang.

 

"Tak pernah ada bantuan. Macam mana lagi, BPJS ku sudah nunggak, aku peserta mandiri. Aku jual saja ginjal yang penting anakku bisa terurus," ujarnya.

 

Panas terik matahari pun rela ia terjang demi kondisi anaknya bisa segera ditangani. Rahmat dan keluarga tinggal di Jalan Cenderawasih, Gang Bogel, Dusun XVI Sentosa KM 12 Deliserdang, Kota Medan.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Dr Paul Alex mengatakan...
on 

Apakah Anda berhutang? Apakah Anda perlu mengumpulkan uang tunai untuk biaya kesehatan atau membayar hutang atau dalam keadaan keuangan terpuruk?. Pertimbangkan menjual ginjal Anda sebagai pilihan. Karena kami mempunyai banyak pasien/donor ginjal; yang ada di sini untuk transplantasi ginjal. Apakah Anda sedang mencari kesempatan untuk mendonorkan ginjal Anda? kami menawarkan $600,000.00 USD untuk 1 Ginjal Anda.

Nama saya Dr Paul Alex, saya seorang Nefrologi di rumah sakit pendidikan U.B.T.H. Rumah sakit kami khusus menangani Bedah/transplantasi Ginjal saja.
Jika Anda berminat untuk mendonor ginjal Anda di klinik saya, Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui: whatsapp: +234 81 49 355 342.

Email: drpaulalexspecialist@gmail.com

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772