Rabu, 09 September 2020

Artis Durhaka Karena Uang? Penjarakan Guru Ngaji Sendiri Gara-Gara Tanah Senilai Rp 3,3 Miliar!

slidegossip.com - Artis Mat Solar tiba-tiba saja membawa kabar mengejutkan. Pemain sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' itu terlibat kasus sengketa tanah dan melaporkan guru ngajinya sendiri, Muhammad Idris kepada pihak berwajib. Mat Solar dikabarkan rugi sebesar Rp3,3 miliar dan menjebloskan Idris ke penjara.

 Mat Solar (pikiran-rakyat.com)

 

Seperti dilansir dari intipseleb.com (8/9/2020), kasus tersebut kini tengah bergulir di Pengadilan Negeri Tangerang. Menurut penuturan anak Muhammad Idris, Ahmad Nahrowi, ayahnya sudah dua bulan ini mendekam di penjara gara-gara dilaporkan Mat Solar.

 

Masalah tersebut bermula ketika Muhammad Idris menggadaikan tanah kepada seorang temannya bernama Rusli tanpa bukti peralihan tanah pada tahun 1993 silam.

 

Rusli kemudian malah menjual tanah tersebut kepada Mat Solar seharga Rp 85 juta di tahun 2008. Komedian asal Betawi itu tidak pernah membuat akta jual beli (AJB) hingga masalah muncul ketika tanah itu dibuat proyek jalan tol.

 

"Selama kurun waktu 2008 sampai sekarang, Mat Solar tidak mau membuat AJB. Kemudian tanah tersebut kena proyek jalan tol Cinere-Serpong, kemudian Mat Solar bingung harus kemana karena dia tidak punya data yang lengkap untuk mencairkan uang tersebut," ungkap Ahmad Nahrowi, anak Idris, pada Selasa (8/9/2020).

 

Kompensasi dari proyek jalan tol tersebut bisa dicairkan sebanyak Rp 3,3 miliar namun sayang Mat Solar tidak bisa menebusnya karena tidak memiliki surat-surat. Alhasil, hanya pihak Muhammad Idris lah yang bisa mencairkan dana itu. Pihak Idris sempat meminta kompensasi kepada Mat Solar namun ditolak.

 

"Bapak saya meminta kompensasi kepada Mat Solar sebesar 10 persen atau senilai Rp 300 juta. Akan tetapi, Mat Solar dan keluarganya tidak setuju dan tidak mau memberikan kompensasi tersebut ke keluarga saya. Alasannya karena itu bukan tanah dia lagi, dulu dia beli cuma Rp 85 juta kok minta kompensasinya Rp 300 juta," lanjut Ahmad.

 

Pihak Muhammad Idris mengatakan bahwa uang senilai Rp 300 juta itu dianggap wajar sebab kompensasi yang akan diterima Mat Solar cukup besar. Tak terima dengan permintaan kompensasi tersebut, aktor 57 tahun itu langsung mengambil jalur hukum dan memilih memenjarakan Idris.

 

"Dia mengambil jalur hukum. Dengan apa? Dengan cara memenjarakan bapak saya. Tuduhannya menggelapkan data-data dokumen dari tangan tersebut. Kalau yang awal 10 hari, ditahan di Polres Tangerang Selatan. Nah yang kedua bapak saya ditahan di Kejaksaan Tangerang Selatan selama hampir dua bulan lebih," terang anak Muhammad Idris.

 

Sementara itu, Haidar Rasyad, anak Mat Solar enggan memberikan detail soal kasus tersebut dan lebih memilih menyerahkannya kepada penegak hukum dengan alasan sang ayah sedang sakit.

 

"Doain ayah aja, ayah lagi sakit, gitu aja. Doain aja supaya ayah sehat. Iya intinya gini, semua saya serahkan pada penegak hukum, udah," ujar Haidar Rasyad, anak Mat Solar saat ditemui wartawan.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Artis Durhaka Karena Uang? Penjarakan Guru Ngaji Sendiri Gara-Gara Tanah Senilai Rp 3,3 Miliar!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772