Selasa, 11 Agustus 2020

Ustad Abdul Somad dan Habib Rizieq Bakal Jadi Calon Presiden RI 2024? PKS: "Ini Sehat Bagi Demokrasi!"

slidegossip.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memunculkan dua nama besar, yakni pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab dan Ustad Abdul Somad (UAS) untuk berpeluang maju menjadi calon presiden RI di Pilpres 2024. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, yang  menyebut bahwa keduanya memang punya peluang maju di Pemilihan Presiden 2024.

 Habib Rizieq dan UAS (kompasiana.com)

 

Seperti dilansir dari suara.com (11/8/2020), menurut Mardani Ali Sera, Habib Rizieq Shihab dan UAS memiliki peluang yang sama dengan para ketua partai politik, menteri dan kepala daerah. "Para tokoh, baik yang di parpol ataupun ormas punya peluang maju di Pilpres 2024. Habib Rizieq dan Ustad Abdul Somad seperti juga para ketua parpol, para menteri dan utamanya para kepala daerah yang sukses punya peluang maju Pilpres 2024," kata Mardani, Senin (10/8/2020).

 

Mardani juga mengungkapkan, PKS sejauh ini siap menjajaki sejumlah tokoh untuk Pilpres 2024. "PKS siap berkomunikasi dengan para tokoh yang tokoh yang sama satu visi. Dan akan berusaha untuk memajukan kader PKS," ujarnya.

 

Meski begitu, Mardani berpendapat bahwa yang terpenting saat ini bukanlah soal tokoh, tapi bagaimana memperjuangkan agar ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) untuk Pilpres 2024 diturunkan atau dihapus.

 

"Jika kita berhasil menurunkan threshold jadi 5-10 persen atau menghapusnya, maka kita punya peluang menghadirkan kompetisi yang sehat antar para calon. Dan dipastikan lebih dari dua pasang calon yang ini sehat bagi demokrasi," pungkas Mardani.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ustad Abdul Somad dan Habib Rizieq Bakal Jadi Calon Presiden RI 2024? PKS: "Ini Sehat Bagi Demokrasi!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772