Selasa, 11 Agustus 2020

Viral Mahasiswa Tawarkan Uang Sogokan Pada Dosen Agar Nilainya Dibuat Bagus! "Saya Minta Dengan Hormat, Bu!"

slidegossip.com - Baru-baru ini viral isi percakapan tentang curahan hati seorang dosen yang tengah ramai jadi sorotan di Twitter. Dosen tersebut dianggap sukses menghadapi mahasiswa yang tak sopan karena merengek minta nilainya diperbaiki sampai menawarkan suap, atau uang sogokan kepada sang dosen.

Ilustrasi uang sogokan (suara.com)

 

Seperti dilansir dari suara.com (11/8/2020), curhatan itu dibagikan pengguna akun @bu_karlin ke Twitter pada Senin (10/8/2020). Akun tersebut mengunggah tiga tangkapan layar percakapan WhatsApp (WA) dengan mahasiswa yang dimaksud.

 

Di situ tampak si mahasiswa berusaha sampai merengek-rengek meminta bantuan dosen supaya nilainya bisa diperbaiki. Sang dosen pun memberi saran agar mahasiswanya itu mengulang mata kuliah yang sama serta rajin masuk kelas, mengerjakan ujian, dan tugas agar nilainya jadi bagus.

 

Meski mahasiswa tersebut mengakui kesalahannya, namun ia tetap bersikukuh meminta bantuan lain dari @bu_karlin, bahkan berani menawarkan uang suap atau sogokan melalui chat yang berbunyi, "Kalau bayar gimana Bu? Saya minta dengan hormat Bu." "Maksudnya gimana?" tanya @bu_karlin.

 

Masih dengan merengek, mahasiswa itu mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar tak mau mengulang mata kuliah tersebut tahun depan. Ia juga menjelaskan bahwa ia akan memberikan bayaran berapapun yang diminta sang dosen demi mewujudkan keinginannya.

 

Sang dosen pun menjawabnya dengan nada santai. "Iya kalau ngulang tahun depan memang bayar lagi," katanya. "Maksud saya nilai E itu, Bu, bisa bantu saya kah? Tidak, saya bayar sekarang, Bu. Saya tidak mau mengulang tahun depan, Bu. Bantu saya kah?" balas si mahasiswa lagi.


Tanpa basa-basi lagi, @bu_karlin kemudian memberi jawaban menohok. Ia menegur mahasiswanya itu karena seakan selalu mengandalkan uang untuk segala urusan. "Mungkin karena anda kaya jadi merasa apapun bisa dibeli dengan uang.. termasuk nilai. Tidak semua bisa dibeli dengan uang. Ingat kata-kata saya ini sampai kapanpun," balas si dosen tegas.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Viral Mahasiswa Tawarkan Uang Sogokan Pada Dosen Agar Nilainya Dibuat Bagus! "Saya Minta Dengan Hormat, Bu!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772