Rabu, 05 Agustus 2020

Pulang Kampung Ingin Melayat Kerabat yang Meninggal, Satu Keluarga Malah Tertular Virus Corona!

Ilustrasi melayat (berita55.com)

slidegossip.com - Satu keluarga yang berasal dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat dikonfirmasi telah tertular virus corona usai melayat di kampung halamannya. Keluarga yang merantau di Bengkulu itu tengah berada di kampung halaman mereka di Guguk Tinggi, Kecamatan Ampekkoto, Agam.

Seperti dilansir dari merdeka.com (5/8/2020), Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Agam, Khasman Zaini membenarkan kabar tersebut. "Satu keluarga ini terdiri dari suami istri, anak, menantu dan cucu. Kelima orang itu memiliki KTP Bengkulu," ungkap Khasman di Lubukbasung, Rabu (5/8/2020).

Khasman menuturkan, keluarga perantau asal Agam yang terdiri atas UK (77), IW (63), FY (46), RS (39), dan RJ (19) itu pulang ke kampungnya di Guguk Tinggi, Kecamatan Ampekkoto dari Bengkulu beberapa hari lalu untuk melayat.

Namun setelah beberapa hari di rumah, UK sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukctar (RSAM) Kota Bukittinggi. Ia kemudian menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan covid-19. "Ternyata hasilnya positif corona dan langsung dirawat di RSAM Bukittinggi," kata Khasman.

Setelah UK dinyatakan positif tertular covid-19, pemeriksaan dilanjutkan pada istri, anak, menantu, dan cucu UK. Mereka semua dikonfirmasi tertular virus corona dan dibawa ke RSAM Bukittinggi pada Senin (2/3/2020) malam untuk menjalani perawatan.

Untuk melacak kasus tersebut, kemudian dilakukan pengambilan sampel usap lendir dari 27 warga Ampekkoto untuk diperiksa pada Selasa (4/8/2020) pagi. "Hasil akan keluar dua atau tiga hari lagi dan kita berharap hasilnya negatif," ujar Khasman.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pulang Kampung Ingin Melayat Kerabat yang Meninggal, Satu Keluarga Malah Tertular Virus Corona!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772