Rabu, 05 Agustus 2020

Dulu Sering Ritual Mistis, Kini Sang Artis Tobat dan Berhijab! "Kenapa Ya Aku Diuji Terus, Sakit Sekali!

Roro Fitria (tribunnews.com)

slidegossip.com - Roro Fitria dulu dikenal sebagai artis yang sering melakukan ritual mistis. Namun setelah bebas dari penjara karena kasus narkoba yang menjeratnya, Roro Fitria kini memilih untuk bertobat dan menutup auratnya dengan berhijab.

Seperti dilansir dari merdeka.com (5/8/2020), Roro Fitria mengaku mendapat hidayah saat berada di dalam penjara, hingga akhirnya memutuskan untuk hijrah dan memperdalam ilmu agama. Roro mengatakan bahwa dirinya sudah mendalami ilmu agama Islam sejak berada di dalam penjara.

Awalnya, artis yang juga akrab disapa Nyai itu merasa ada banyak sekali ujian yang didapatkannya dalam hidup. Mulai dari masuk penjara, rumah dibobol maling, hingga sang ibunda yang meninggal dunia saat dirinya masih menjalani hukuman karena kasus narkoba.

"Mendalami ilmu agama dalam rutan. Nyai melihatnya aduh kenapa ya aku diuji, diuji, diuji. Namun di balik ujian itu merupakan suatu tanda sayangnya Allah kepada umatnya. Jadi awalnya sakit ya, sakit sekali, berkali-kali Allah menguji Nyai," ungkap Roro Fitria.

"Dari ujian yang melakukan suatu kesalahan fatal sampai terjerat kasus hukum. Kemudian Ibu lebih sakit lagi pada saat itu untuk kondisi fisiknya stroke jadi drop, terus kurang lebih Agustus 2018 Nyai sempat mengalami musibah kemalingan. Yang terbesar ujian dari Nyai kehilangan Ibu," lanjutnya.

Meski begitu, Roro meyakini bahwa di balik banyaknya ujian yang didapatkan, ia juga mendapat hidayah dari Allah SWT. Kemudian, Roro mendalami ilmu agama Islam dan memutuskan untuk berhijab. Menurut Roro, tak ada yang sulit dalam proses hijrah selama memiliki niat yang baik.

"Ya kalau diniatkan dengan keimanan, akidah dan hidayah, Nyai harus diterpa oleh beberapa musibah baru Nyai mendapat hidayah dari Allah SWT. Nyai sangat bersyukur itu. Tidak ada yang susah kalau diniatkan memang semuanya diniatkan Nyai karena begitu sayangnya Nyai kepada Ibu," terang Roro.

Untuk memaksimalkan jalan hijrahnya dan lebih memperdalam agama Islam, Roro siap untuk menimba ilmu di pondok pesantren. Ia sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pondok pesantren untuk menjadi tempatnya belajar.

"Nyai sudah berkomunikasi dengan pondok pesantren untuk bisa mencari ilmu-ilmu Allah lagi untuk menguatkan ilmu Nyai, mengukuhkan istikomah dalam hijrah ini. Alhamdulillah Nyai dalam proses hijrah ini Nyai memilah, harus bijak memilah dan memilih mana yang bener-bener, mana yang merupakan adat istiadat budaya, mana yang sudah maaf terbelokan dari syariat agama Islam," paparnya.

"Jadi Nyai memandang untuk memandikan keris sepertinya tidak perlu lagi namun harus merawat, dalam arti ya membersihkan karena itu semua peninggalan pusaka," sambungnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dulu Sering Ritual Mistis, Kini Sang Artis Tobat dan Berhijab! "Kenapa Ya Aku Diuji Terus, Sakit Sekali!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772