Rabu, 15 Juli 2020

Disebut Mirip Pelayan Bar Oleh Pria 47 Tahun, Artis Cantik Ini Tak Terima! Sang Pria Pun Didenda Rp 5,9 Juta!

Sunmi (soompi.com)

slidegossip.com - Sudah menjadi resiko seorang artis bakal memiliki penggemar dan haters. Namun apa yang dilakukan seorang haters ini sungguh membuat si artis murka dan tak terima. Bagaimana tidak, artis cantik tersebut dihina mirip pelayan bar. Sang haters pun terkena hukuman.

Seperti dilansir dari hot.detik.com (14/7/2020), artis cantik tersebut adalah Sunmi, yang mendapat komentar jahat dari netizen. Seorang pria 47 tahun menyebut Sunmi mirip dengan pelayan bar. Komentar jahat memang sering diterima oleh para idola K-Pop.

Pria berusia 47 tahun berinisial A itu pun terkena denda jutaan rupiah karena sudah menulis komentar jahat buat Sunmi. Dalam sebuah forum internet bulan Desember 2019, pria tersebut menulis komentar di bawah foto Sunmi. "Dia mirip pelayan bar," katanya.

Komentar pendek itu pun akhirnya menyeret A ke meja hijau. Pengadilan Distrik Changwon menyatakan A bersalah atas komentar jahat yang ditulisnya. Ia pun didenda 500 ribu Won atau sekitar Rp 5,9 juta. Jumlah yang sebenarnya tidak terlalu besar dibandingkan dengan beban mental yang harus ditanggung oleh sang idola K-Pop.

"Terdakwa menghina korban dengan mem-posting kata-kata memalukan dan menjatuhkan korban di situs yang terbuka untuk umum. Konten kalimat yang digunakan terdakwa vulgar dan mengisyaratkan maksud buruk dan jahat. Juga, korban tidak memaafkan terdakwa dan terdakwa tidak berusaha untuk memulihkan kerusakan yang ditimbulkannya," ucap hakim dikutip dari SBS FunE.

Hukuman yang dijatuhkan kepada A merupakan tindak lanjut dari laporan manajemen MakeUs Entertainment yang menaungi Sunmi atas ancaman hukum yang mereka umumkan terhadap para netizen jahat atau haters. Pada Oktober 2019, manajemen telah memberitahukan akan menindak tegas 12 netizen yang menuliskan komentar jahat dan merusak citra Sunmi.

Saat itu, manajemen juga menyebutkan bahwa mereka akan terus membuat laporan terhadap siapapun yang melakukan hal yang sama. Mereka juga mengatakan akan terus mengumpulkan bukti untuk laporan ke pihak berwajib.

"Manajemen akan menempuh jalur hukum tanpa kompromi. Kami berencana untuk memastikan agar mereka yang menyakiti (artis kami) di masa depan akan membayar atas perbuatan mereka," tegas manajemen MakeUs Entertainment.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Disebut Mirip Pelayan Bar Oleh Pria 47 Tahun, Artis Cantik Ini Tak Terima! Sang Pria Pun Didenda Rp 5,9 Juta!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772