Kamis, 02 Juli 2020

4 Lagu Indonesia yang Punya Kisah Mistis dan Seram! Dari Pemanggil Setan Hingga Telepon Dari Hantu!

Sara Fajira (suarasurabaya.net)

slidegossip.com - Beberapa lagu terkenal tanah air ternyata ada yang dianggap memiliki kisah mistis di baliknya. Ada lagu yang liriknya dituding sebagai mantra pemanggil setan, hingga ada lagu yang tercipta dari telepon arwah penggemar si penyanyi. Seperti dilansir dari hot.detik.com (2/7/2020), berikut ini adalah 4 lagu Indonesia yang dianggap punya kisah mistis dan horor di baliknya:

1. Lagu 'Lathi'

Lathi yang merupakan lagu karya dari Weird Genius dan Sara Fajira yang kini tengah naik daun. Namun sayangnya, kepopuleran lagu tersebut harus diikuti oleh rumor tidak sedap. Lagu yang menggunakan bahasa Jawa pada sebagian liriknya itu dituduh merupakan lagu pemanggil setan. Namun hal itu langsung dibantah oleh Sara Fajira dan Weird Genius. "Nggak ada unsur-unsur horor, kami juga nggak ngerti pas dibilang begitu. Gimana cara bikin lagu horor," ungkap Eka Gustiwana dalam wawancara dengan Deddy Corbuzier.

2. Lagu 'Selepas Kau Pergi'

Lagu ini merupakan karya dari La Luna yang terdapat dalam album 'Menanti Pagi' yang dirilis pada tahun 2003 silam. Namun di balik popularitas lagu tersebut, banyak yang mengatakan bahwa dalam lagu tersebut terdengar instrumen gamelan yang disebut tidak senada dengan musik lagu 'Selepas Kau Pergi'. Bahkan gosip yang beredar mengatakan kalau bunyi gamelan itu adalah suara misterius yang tidak disengaja terekam.

3. Lagu 'Sephia'

Lagu fenomenal milik band Sheila On 7 sempat hits di tahun 2000 silam. Meski liriknya bercerita tentang pesan sedih untuk kekasih simpanan atau selingkuhan, namun rupanya ada kisah horor yang menjadi rumor cukup santer di balik pembuatan lagu tersebut. Kabarnya, Sephia adalah nama seorang gadis yang meninggal karena kecelakaan sebelum menonton konser Sheila On 7. Suatu hari, Eros mendapat telepon dari Sephia yang pada saat itu ternyata sudah meninggal dunia. Akan tetapi kabar miring tersebut langsung ditepis oleh Sheila On 7 yang mengatakan bahwa rumor itu tidak benar.

4. Lagu 'Resah'

Bisa dibilang, 'Resah' adalah lagu yang berhasil melambungkan nama band Payung Teduh. Lagu ini muncul dalam album debut Payung Teduh tahun 2010 dan kembali masuk dalam album 'Dunia Batas' di tahun 2012. Meski mengandung lirik yang sangat puitis, namun ada gosip yang mengatakan bahwa lagu 'Resah' merupakan puisi yang ditemukan disaku milik seorang pendaki gunung yang meninggal karena bunuh diri. Padahal kabar itu tidak terbukti dan telah dibantah oleh Payung Teduh sendiri.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “4 Lagu Indonesia yang Punya Kisah Mistis dan Seram! Dari Pemanggil Setan Hingga Telepon Dari Hantu!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772