Selasa, 09 Juni 2020

Disuruh Tobat dan Belajar Ngaji, Begini Jawaban Sadis Mbah Mijan yang Bikin Netizen Bungkam!

slidegossip.com - Masyarakat tanah air tentunya sudah tak asing lagi dengan sosok Mbah Mijan. Paranormal kondang itu sudah sering meramalkan nasib dan peruntungan hidup para artis di Indonesia. Tak heran jika banyak orang yang selalu penasaran dan menunggu hasil terawangan terbaru Mbah Mijan yang sering ia ungkapkan lewat akun media sosialnya.

 
Mbah Mijan (genpi.co)

Kini, seperti dilansir dari grid.id (8/6/2020), Mbah Mijan justru kena semprot netizen yang menyuruhnya untuk segera bertobat dan belajar mengaji. Mbah Mijan juga diminta untuk meninggalkan semua hal-hal yang bersifat ilmu gaib yang disebut berasal dari setan.

Netizen tersebut juga memberikan contoh Ki Joko Bodo yang kini sudah bertobat dan berubah menjadi orang yang lebih religius. "Semoga @mbah_mijan cepat bertobat dan tidak terlambat. Buang ilmu-ilmu setan dan mulai belajar mengaji yang benar. Tengok Ki Joko Bodo yang begitu arif dan bertobat dengan sesunguh-sungguhnya. Itulah yang baik ditiru, karena ajal manusia itu tidak ada yang tau kecuali Allah," ujar netizen tersebut mengingatkan.

Melihat komentar tersebut, tak disangka, Mbah Mijan malah memberikan jawaban sadis yang membuat netizen itu bungkam. Mbah Mijan langsung bereaksi tegas dan menyemprot balik sang netizen. Menurutnya, dukun atau paranormal itu hanya sebuah cap. Mbah Mijan pun mengaku tahu jalan pulangnya, yakni kembali pada Allah SWT.

"Terima kasih kisanak, jangan khawatir, kami para pelaku spiritual sangat paham dan tau jalan pulang. Dukun/ paranormal (cap) adalah umat Tuhan yang paling taat. Pertobatan adalah hak prerogatif Allah Sang Maha Pembolak-balik hati manusia dan tobat adalah proses qolbi, tanpa intervensi," balas Mbah Mijan dengan tegas.

Menurut Mbah Mijan, para seniman supranatural atau paranormal sebenarnya sedang mengasah akal untuk mengakui kebesaran Tuhan. "Catatan! Para seniman supranatural adalah orang yang berpikir luas, selalu mengasah akalnya untuk mencari dan mengakui kebesaran-Nya. Bayangkan, dukun/ paranormal itu menyaksikan fenomena keajaiban Tuhan setiap waktu. Hijrahnya spiritualis sejati, tak akan menunjukan diri," lanjut Mbah Mijan.

Tak hanya itu, Mbah Mijan juga mengingatkan netizen tersebut untuk menggunakan akalnya sehingga tak mudah menghakimi seseorang hanya dari tampilan luarnya. "Catatan! Berpikirlah luas, gunakan akalmu ! Percayalah bahwa tidak semua yang terlihat mata adalah hal istimewa, bungkus bukan jaminan. Seksi tapi baik, anggun tapi jahat, nilainya imbang bahkan yang seksi lebih istimewa. Pahami dengan akalmu, akalmu, akalmu!" pungkas Mbah Mijan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Disuruh Tobat dan Belajar Ngaji, Begini Jawaban Sadis Mbah Mijan yang Bikin Netizen Bungkam!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772