Rabu, 20 Mei 2020

Gara-Gara Corona Jadi Sepi Job, Artis Ini Terpaksa Jualan Cireng Untuk Menyambung Hidup!

slidegossip.com - Terhitung sudah lebih dari dua bulan, waban virus corona atau covid-19 menyerang Indonesia. Perlahan tapi pasti, masyarakat yang diminta untuk tetap tinggal di rumah mulai merasakan dampaknya, termasuk dari kalangan artis. Gara-gara pandemi corona, banyak artis yang terpaksa menutup usahanya. Pemasukan mereka dari dunia hiburan pun terhenti karena sepi job alias tak ada panggilan syuting.

 
Dede Sunandar (tribunnews.com)

Salah satu artis yang merasakan imbas tersebut adalah Dede Sunandar. Seperti dilansir dari grid.id (17/5/2020), Dede Sunandar mengaku kalau belakangan ini ia sudah tidak lagi syuting menjadi pengisi tetap di acara televisi.

"Terakhir (syuting) pas di ‘Ini Talkshow’, Aa (Raffi Ahmad) masuk, Dede keluar," ungkap Dede Sunandar dalam obrolannya bersama Raffi Ahmad, Minggu (17/5/2020).

Setelah itu, Dede Sunandar hanya beberapa kali tampil menjadi bintang tamu di acara televisi, yang tentu saja honornya lebih sedikit daripada ketika ia berstatus sebagai pelawak tetap. Akibat hal tersebut, Dede Sunandar dan istrinya, Karen Hertatum terpaksa banting setir berjualan cireng demi memenuhi kebutuhan hidup mereka selama pandemi corona ini.

"Jualannya sebenarnya online. Lewat Instagram namanya Cireng Desun," ucap Dede.

Meski saat ini hanya bisa mencari uang dari berjualan cireng, Dede Sunandar tetap bersyukur karena dari usahanya tersebut, ia dan sang istri masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari rumah tangganya, terutama untuk membeli susu kedua putranya yang masih kecil.

"Satu porsinya isi 20 pieces, (harganya) Rp 20.000. Kadang-kadang kalau kita jualan 3 kilo jadi 39 pack, sebenarnya alhamdulillah buat listrik dan susu ada aja dari jualan cireng online," terang Dede.

Sayangnya, Dede mengaku masih mengalami sedikit kendala dan kesulitan dalam menjalankan usahanya. Rupanya, akibat pandemi corona, Dede sulit menemukan plastik pembungkus untuk menjual cirengnya, karena masih banyak toko yang belum beroperasi seperti semula. "Makanya Dede kemarin pengin bikin Cireng, cuma plastiknya belum ada," pungkas Dede.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gara-Gara Corona Jadi Sepi Job, Artis Ini Terpaksa Jualan Cireng Untuk Menyambung Hidup!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772