Sabtu, 04 April 2020

Wibawa Jokowi Mulai Turun Diacuhkan Kepala Daerah yang Lebih Peduli Nyawa Rakyat?

slidegossip.com - Seolah mengacuhkan perintah sang Presiden, banyak kepala daerah yang memilih melakukan lockdown tanpa memperhatikan instruksi pemerintah pusat. Seperti dilansir dari gelora.co (29/3/2020), hal tersebut membuat wibawa Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin seolah turun di mata rakyatnya.

 
Jokowi (poskotanews.com)

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, banyak daerah yang mulai melakukan lockdown lokal untuk mencegah masuknya orang yang berpotensi membawa virus corona baru ke wilayahnya. Keputusan tersebut diambil tanpa memikirkan instruksi pemerintah pusat.

"Ketika daerah lakukan lockdown tanpa melihat instruksi pusat, maka saat itulah wibawa pemerintah pusat runtuh, pemerintahan semacam ini cenderung buruk," ungkap Dedi Kurnia Syah.

Bahkan yang mengejutkan, bukan hanya pemerintah kabupaten/kota yang melakukan lockdown, sejumlah desa dan kampung juga memilih untuk melakukan hal serupa. Salah satunya adalah Kampung Jaha di Kota Bekasi yang melakukan lockdown lokal untuk mencegah penyebaran covid-19 di kampung mereka.

Menurut Dedi, sebagai Presiden, Jokowi harus benar-benar merenungkan apa yang dilakukan pusat. Apalagi kini daerah mulai mencari jalan sendiri-sendiri untuk menyelamatkan nyawa warganya dari virus corona.

"Presiden seharusnya menatap cermin sungguh-sungguh membayangkan rakyatnya mencari jalan keselamatan sendiri. Ini bukan soal mencipta kepanikan, tapi soal bagaimana pemerintah pusat mampu mengelola serta menangani kondisi darurat," pungkas Dedi.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Wibawa Jokowi Mulai Turun Diacuhkan Kepala Daerah yang Lebih Peduli Nyawa Rakyat?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772