Selasa, 24 Maret 2020

Para Artis Menangis Usai Baca Kisah Pilu Seorang Anak di Instagram Ridwan Kamil!

slidegossip.com - Baru-baru ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah foto yang menggugah hati banyak orang di akun Instagramnya. Seperti dilansir dari hot.detik.com (24/3/2020), Ridwan Kamil membagikan foto seorang anak kecil yang terpisah dari kedua orang tuanya karena virus corona.

 
Ridwan Kamil dan Dede (pikiran-rakyat.com)

Ayah dan ibu anak itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Selama orang tuanya menjalani isolasi, Ridwan Kamil mengaku akan menampung anak kecil bernama Dede itu di rumah pribadinya.

"Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. 'Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak' kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya. Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi," cerita Ridwan Kamil.

"Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de," lanjut Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

Karena itulah, Ridwan Kamil pun berinisiatif untuk menampung Dede di kediamannya sampai kedua orang tuanya dinyatakan sembuh. "Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun menyampaikan pesannya kepada warga soal pentingnya tinggal sejenak di rumah saat pandemi Corona ini semakin menyebar. Ia tak mau ada anak kecil lain yang bernasib sama dengan Dede.

"KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing. Jangan sampai ada Dede-Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa," tuturnya.

Dengan usaha dan semangat bersama, Ridwan Kamil yakin Indonesia bisa mengalahkan virus mengerikan tersebut. "Semoga Allah SWT memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus ini. Jika kita disiplin, Insya Allah, #KitaPastiMenang," katanya.

Melihat unggahan Ridwan Kamil, hati para artis pun jadi tersentuh dan ikut menangis. Soimah, Wika Salim, hingga Oki Setiana Dewi memberikan emoji menangis pada kolom komentar. "Ceurik aku tuh pak," komentar artis Sinyorita. "Semangat dede! Semangat Pak Ridwan Kamil. Terima kasih sudah berusaha semaksimal ini untuk warganya, tetap jaga kesehatan ya paaakk," sahut Sylvia Genpati.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Para Artis Menangis Usai Baca Kisah Pilu Seorang Anak di Instagram Ridwan Kamil!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772