Sabtu, 28 Maret 2020

Inilah Artis Wanita Pertama yang Meninggal Karena Mengidap AIDS! Umurnya Baru 26 Tahun!

slidegossip.com - Kasus virus corona atau covid-19 di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Seperti dilansir dari kompas.com (27/3/2020), per tanggal 27 Maret 2020, jumlah kasus positif corona bertambah jadi 1.046 kasus. Jumlah yang meninggal juga bertambah jadi 87. Sementara 46 pasien dinyatakan sembuh. Sisanya, yaitu 913 orang masih harus menjalani perawatan.

 
Gia Carangi (pinterest.com)

Namun mungkin karena terlalu fokus dengan virus corona, banyak orang yang kurang memperhatikan bahwa ada virus lain yang tak kalah mengerikan dari covid-19, yakni HIV/AIDS, yang juga sudah memakan banyak korban, termasuk dari kalangan artis.

Seperti dilansir dari centroone.com (2/12/2015), model cantik Gia Carangi menjadi artis wanita pertama yang dinyatakan meninggal dunia karena HIV/AIDS. Kemunculan HIV/AIDS mampu menghentikan karier cemerlang seorang artis yang awalnya dibangun dengan susah payah, namun dalam waktu sekejap hancur.

Gia Carangi dikenal sebagai seorang model yang sukses dan populer di Amerika. Berbagai posenya pernah menghiasi halaman media massa. Gia Carangi sendiri sudah memulai kariernya sebagai model sejak usianya masih 17 tahun.

Namun yang sangat disayangkan, popularitas Gia Carangi ternyata sebanding dengan gaya hidupnya yang bebas dan glamor hingga di luar kontrol. Ketergantungan Gia terhadap narkoba dan heroin membuat perjalanan hidupnya berakhir tragis.

Hingga pada akhirnya pada tahun 1980, dokter menyatakan kalau Gia Carangi terjangkit HIV/AIDS. Gia tertular virus HIV dari penggunaan jarum yang ia pakai untuk keperluan narkoba, yang ternyata tidak steril.

Gia Carangi akhirnya tak mampu bertahan dari HIV/AIDS yang dideritanya. Gia Carangi meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakitnya pada tanggal 18 November 1986, di usianya yang masih terbilang muda, yakni 26 tahun. Gia Carangi meninggal akibat komplikasi penyakit AIDS yang ia derita. Gia Carangi menjadi artis atau selebriti wanita pertama yang meninggal dunia karena AIDS.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Inilah Artis Wanita Pertama yang Meninggal Karena Mengidap AIDS! Umurnya Baru 26 Tahun!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772