Rabu, 18 Maret 2020

Disangka Kristen, Ternyata Aktor Ini Sudah Lama Masuk Islam Gara-Gara Adegan Shalat!

slidegossip.com - Selama ini mungkin banyak yang menyangka kalau aktor senior George Rudy adalah seorang Kristiani, apalagi jika dilihat dari namanya. Namun siapa sangka, seperti dilansir dari hot.detik.com (14/3/2020), George Rudy ternyata sudah lama pindah agama Islam dan jadi mualaf.

 
George Rudy (boombastis.com)

George Rudy bercerita, keputusan pindah agama itu memang sempat membuat orang-orang terkejut. Awalnya, George Rudy mengungkapkan kalau dirinya pindah agama kepada Dorce Gamalama. Saat itu, George Rudy berbagi rahasia awet mudanya.

"Saya pernah diundang ke salah satu talkshow yang pembawa acaranya Dorce Gamalama. Lagi ngobrol-ngobrol gitu dia tanya Om George kan usianya sudah di atas 50 ya, kenapa sih mukanya kelihatan awet muda. Saya bilang alhamdulillah berkat air wudhu. Dia kaget dan semua penonton yang di sana tepuk tangan," ungkap George Rudy.

George Rudy mengaku menemukan khasiat yang luar biasa dari air wudhu. Ia kebetulan mulai mempelajari Islam setelah melihat orang berwudhu. "Karena menurut saya air wudhu itu air yang benar-benar anugerah dari Allah, bagaimana kita mensucikan jasmani kita. Jadi sebelum saya bermunajat sama Allah, kita harus bersih diri," tuturnya.

George Rudy di-Islamkan oleh Buya Hamka, dan setelah mualaf, George Rudy diberikan nama oleh Buya Hamka, yakni Abdul Hadi. Kini ia menyambungkan nama itu menjadi George Rudy Abdul Hadi.

George Rudy juga mengaku awal dirinya penasaran dengan Islam itu ketika ia diminta beradegan shalat. Ia sempat merasa keberatan lantaran dirinya non muslim.

"Banyak yang menanyakan bagaimana jalan saya menjadi mualaf. Saya mulai pada saat tahun 1977 pada saat waktu itu saya syuting 'Balada Dua Jagoan' di mana di dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat. Saya bilang, Bang saya non muslim, nggak apa-apa ini hanya untuk peran tokoh," kenangnya.

Setelah itu, George Rudy merasa dirinya mendapat hidayah dari Allah SWT. Hingga tiga tahun kemudian, ia benar-benar tertarik belajar tentang Islam. "Saya berpikir mungkin ini jalan hidup saya, saya mendapat hidayah dari Allah. Pada saat tahun '80 saya mulai tertarik belajar Islam. Kenapa saya tertarik? Saya melihat orang wudhu, terus saya kaget oh ternyata pas ngadep ke Sang Pencipta kita bersih secara jasmani," tuturnya.

George Rudy akhirnya memutuskan untuk pindah agama Islam pada Maret 1981. "Saya mulai pelajari pelan-pelan dari terjemahan Al Quran dan alhamdulillah pada tahun 81 bulan Maret saya di-Islamkan dan saya sudah merasakan saya pribadi akan masuk Islam dan yang mengislamkan saya Buya Hamka. Saya lalu dipeluk dan dicium oleh Buya Hamka," katanya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Disangka Kristen, Ternyata Aktor Ini Sudah Lama Masuk Islam Gara-Gara Adegan Shalat!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772