Kamis, 05 Maret 2020

4 Artis Indonesia yang Mengidap Gangguan Mental! No 3: Rasanya Kayak Mau Mati!

slidegossip.com - Penyakit gangguan mental bisa dialami oleh siapapun di dunia ini tanpa mengenal gender atau usia. Seperti dilansir dari indozone.id (15/10/2019), ada banyak alasan orang mengidap penyakit mental, entah karena tekanan hidup, ingatan masa lalu, atau hal lain di sekitarnya. Penyakit mental pun tidak bisa dielakkan, termasuk oleh para selebriti Indonesia. Berikut ini adalah 4 artis tanah air yang diketahui mengidap gangguan mental:

 
Marshanda (kompas.com)

1. Marshanda

Artis cantik ini didiagnosa menderita penyakit bipolar pada tahun 2009. Namun, penyakit yang dideritanya tidak terlalu parah karena ia baru menderita bipolar disorder tipe dua. Akibat penyakit mental itu, Marshanda mengaku sering depresi, halusinasi, hingga tak bisa tidur. Ia juga bisa tiba-tiba jadi hiperaktif dan harus mengonsumsi obat-obatan tertentu agar emosinya lebih stabil.

2. Tora Sudiro

Tora Sudiro bersama istrinya, Mieke Amalia, sempat ditangkap pihak kepolisian di kediamannya pada tahun 2017 lalu karena terbukti menggunakan obat-obatan terlarang jenis dumolid. Kepada polisi, Tora mengaku menggunakan obat tersebut karena mengalami stres dan insomnia.

Tora juga didiagnosa mengidap gangguan mental tourette syndrome, yakni penyakit neuropsikiatrik turunan yang menyerang saraf dan membuat si penderita sering mengeluarkan ucapan atau gerakan secara spontan (di luar kendali). Biasanya, penderita jadi sulit mengontrol kondisi itu.

3. Mey Chan

Dita Anggraeni atau dikenal dengan nama Mey Chan mengaku menderita gangguan mental yang disebut panic attack disorder yaitu rasa takut dan gelisah berlebihan yang datang secara tiba-tiba. Penyakit itu pun membuat napasnya menjadi sesak, pusing, otot tegang, hingga jadi sering pingsan.

"Saya pertama kali kena disorder ini 8 tahun lalu dan saya tidak dalam kondisi stres ataupun ada masalah hidup. Ya, tiba-tiba kena saja tanpa alasan yang jelas dan sembuh total selama 5 tahun, kena lagi 2 tahun lalu. Dan pertama kalinya saya merasakan full blown level 10 panic attack yang rasanya terus terang, bikin trauma berkepanjangan. Saya selalu bawa obat di dompet karena datangnya si panic ini tidak lihat waktu, tidak lihat tempat. Rasanya kayak mau mati, istilah saya lebay pokoknya," tulis Mey Chan di akun Instagramnya pada tahun 2017 lalu.

4. Vidi Aldiano

Siapa sangka, penyanyi muda Vidi Aldiano ternyata sudah lama mengidap penyakit mental yang disebut anxiety attack. Awalnya, kondisi tersebut tidak terlalu mengganggu. Namun, ia sempat mengalami dampak cukup serius dari gangguan mentalnya hingga mengganggu aktivitasnya sehari-hari.

"Gue sudah lama punya itu, tapi enggak major (parah). Beberapa bulan lalu gue mengalami anxiety attack yang parah banget mulai merasa 'this isn't right' dari situ I seek help, masih nyari bantuan, masih berusaha untuk berdamai dengan diri sendiri juga, masih self healing," ungkap Vidi pada Mei 2019 lalu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “4 Artis Indonesia yang Mengidap Gangguan Mental! No 3: Rasanya Kayak Mau Mati!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772