Senin, 30 Maret 2020

22 Negara Ini Belum Tersentuh Virus Corona, Begini Cara Mereka Bisa Bebas Dari Covid-19!

slidegossip.com - Virus corona atau covid-19 telah mewabah di ratusan negara di dunia. Diketahui, kini jumlah kasus covid-19 di seluruh dunia sudah mencapai lebih dari 721 ribu kasus dengan angka kematian lebih dari 33.900 jiwa.

 
Corona mewabah dunia (tirto.id)

Meski begitu, seperti dilansir dari jpnn.com (30/3/2020), tercatat masih ada 22 negara di dunia yang bersih dari corona. 22 negara ini belum terjangkit virus mematikan tersebut.

Negara-negara yang tercatat belum memiliki kasus covid-19 itu ada di Afrika, Asia dan Oceania. Lalu bagaimana cara negara-negara itu bisa bebas dari serangan virus corona? Kabarnya keputusan sejumlah negara menutup pintu masuk sebelum terjangkiti covid-19 mampu menyelamatkan mereka dari wabah itu. Inilah 22 negara yang masih bersih dari virus corona:

1. Yaman

Negara ini memiliki populasi sekitar 29 juta jiwa. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan saat ini tidak ada kasus corona di negara yang tengah berkonflik itu. Perwakilan WHO di Yaman tetap berusaha mempersiapkan diri jika ternyata ada kasus covid-19 di negaranya. "Kami meningkatkan upaya kesiapsiagaan dan respon ketika ada kasus terkonfirmasi," ungkap seorang perwakilan WHO di Yaman.

2. Korea Utara

Negeri dengan jumlah penduduk sekitar 25 juta jiwa ini mengaku masih bersih dan steril dari virus corona meski mereka sudah mengarantina 10 ribu warganya. Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un juga dikabarkan telah meninggalkan Pyongyang untuk menghindari wabah corona tersebut.

3. Malawi

Negara di Afrika dengan populasi 19 juta jiwa ini bersih dari corona karena sebelumnya mereka sudah bersiap-siap mencegah datangnya covid-19. Presiden Malawi, Peter Mutharika telah menetapkan covid-19 sebagai bencana nasional untuk mencegah penularan. Malawi pun telah meliburkan seluruh sekolah dan perguruan tinggi sejak tanggal 23 Maret 2020 lalu dan membatasi pertemuan warganya.

4. Burundi

Tanggal 21 Maret 2020 lalu Burundi telah menghentikan seluruh penerbangan yang hendak masuk ataupun meninggalkan wilayahnya. Langkah tersebut adalah upaya pemerintah Burundi melindungi keselamatan 11,9 juta warganya dari wabah corona.

5. Sudan Selatan

Pemerintah Sudan Selatan juga menutup seluruh bandara dan perbatasan darat pada 23 Maret 2020 lalu. Negeri dengan jumlah penduduk 11,2 juta jiwa itu juga memerintahkan lembaga penegak hukum untuk menindak pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Selain Malawi, Sudan Selatan dan Burgundi, masih ada sejumlah negara di Afrika yang masih belum terjangkiti corona, yakni Sierra Leone, Botswana, Lesotho, Comoros, dan Sao Tome and Principe.

Selanjutnya, ada juga sejumlah negara di zona Oceania yang belum memiliki kasus covid-19. Negara-negara tersebut ada di kawasan Samudra Pasifik, seperti Solomon Islands, Vanuatu, Samoa, Kiribati, Micronesia, Tonga, Marshall Islands, Palau, Tuvalu, dan Nauru. Sementara di Benua Asia juga masih ada dua negara selain Yaman dan Korea Utara yang masih belum terjangkiti covid-19, yakni Tajikistan dan Turkmenistan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “22 Negara Ini Belum Tersentuh Virus Corona, Begini Cara Mereka Bisa Bebas Dari Covid-19!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772