Senin, 03 Februari 2020

Meninggal di Tanggal Cantik, Nasihat Gus Sholah: Ambil Uangnya Jangan Pilih Orangnya!

slidegossip.com - Tokoh nasional Salahuddin Wahid atau Gus Sholah meninggal dunia pada hari Minggu (2/2/2020). Seperti dilansir dari cnnindonesia.com (2/2/2020), kabar duka tersebut disampaikan oleh putra Gus Sholah, Irfan As'ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid lewat akun twitternya @ipangwahid.

 
Gus Sholah (nu.or.id)

Menurut Ipang Wahid, Gus Sholah menghembuskan nafas terakhir di tanggal cantik, yakni 02-02-2020 sekitar pukul 20.55 WIB. "Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu," tulis Ipang Wahid.

Sebelumnya, Ipang sempat mengabarkan ayahnya dalam kondisi kritis setelah sebelumnya dirawat di RS Harapan Kita. Gus Solah meninggal dunia di usianya yang ke-77 tahun. Pada 2018, Gus Sholah sempat dirawat di RSUD Jombang, Jawa Timur karena penyakit lambung. Ia kemudian dirujuk ke RSCM Jakarta. Pada awal tahun 2020, Gus Sholah dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

Gus Sholah dikenal sebagai aktivis, ulama, politisi, dan tokoh Hak Asasi Manusia di Indonesia. Ia pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998. Gus Sholah juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komnas HAM.

Semasa hidupnya, Gus Sholah sempat angkat bicara mengenai politik uang dalam pemilihan Ketua Umum PBNU. Seperti dilansir dari republika.co.id (4/8/2015), menurutnya, pemimpin itu harus dinilai berdasarkan kemampuannya memimpin, visinya, integritasnya, dan kejujurannya.

"Saya pesan kepada kawan-kawan di cabang, di wilayah, kalau ada yang memberi uang maka terima saja uangnya, jangan pilih orangnya. Kalau menerima uang, anggap saja rezeki, tapi ingat jangan pilih orangnya," pesannya kala itu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Meninggal di Tanggal Cantik, Nasihat Gus Sholah: Ambil Uangnya Jangan Pilih Orangnya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772