Jumat, 27 Desember 2019

6 Artis Muslim yang Berperan Jadi Penganut Kristen, No 4 dan 5 Jadi Biarawati, No 6 Jadi Uskup!

slidegossip.com - Seorang aktor atau aktris memang dituntut untuk selalu totalitas dalam memainkan karakter apapun. Salah satunya adalah ketika harus berperan jadi penganut agama lain. Seperti dilansir dari upstation.asia (5/4/2019), berikut ini adalah 6 artis Muslim yang berperan sebagai penganut agama Kristen dalam filmnya:

 
Maudy Koesnaedi (kumparan.com)

1. Agus Kuncoro

Kemampuan aktingnya yang begitu mumpuni, membuat Agus Kuncoro dipercaya untuk berperan sebagai sosok aktivis gereja dalam film berjudul 'Tanda Tanya (?)'. Meski banyak menerima hujatan, namun tak sedikit orang yang memuji kemampuan aktingnya dalam film tersebut. "Ya itu, gue main film di dalam film. Jadi gue harus memerankan tokoh di acara Paskah," jelas Agus Kuncoro soal perannya yang sempat jadi kontroversi itu.

2. Carissa Putri

Artis cantik ini juga sukses memerankan sosok Maria Girgis, wanita cantik penganut Nasrani dalam film 'Ayat Ayat Cinta'. Maria juga diceritakan sebagai sosok yang hafal beberapa surat dalam Al Quran. Berkat perannya ini, Carissa Putri pun mendapat banyak pujian.

3. Endhita Wibisono

Dalam film 'Tanda Tanya (?)', aktris cantik Endhita Wibisono kedapatan peran sebagai perempuan non Muslim bernama Rika. Dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu, Endhita beradu akting dengan sejumlah artis papan atas seperti Reza Rahadian, Rio Dewanto, Revalina S Temat dan Agus Kuncoro. Bahkan lewat perannya itu, Endhita berhasil masuk nominasi Festival Film Indonesia tahun 2011 untuk kategori Aktris Pemeran Pembantu Terbaik.

4. Kirana Larasati

Artis cantik Kirana Larasati mengaku mendapat tantangan untuk memerankan sosok biarawati dalam film yang berjudul '21 Hari'. Kirana Larasati sendiri mengaku sangat excited ketika ditawari peran kontroversial tersebut. "Film ini ini intinya tentang kasih sayang. Peran aku sebagai biarawati, seorang anak dan akan push karakter sebagai seorang anak yang melakukan apa aja demi ibunya," ungkap Kirana Larasati.

5. Maudy Koesnaedi

Akting Maudy Koesnaedi kembali teruji dalam film 'Ave Maryam'. Dalam film tersebut, Maudy yang seorang Muslim mendapat tantangan untuk berperan sebagai biarawati yang taat. Sebagai Muslim, Maudy sendiri sempat mengalami kebimbangan ketika akan mengambil peran itu. "Awalnya saya sempat menolak peran Maryam ini. Tapi Robby kekeuh meminta saya memainkan tokoh ini. Dibantu juga sama suster aslinya, jadi kebantu ya," ungkap Maudy.

6. Nirwan Dewanto

Aktor sekaligus sastrawan Nirwan Dewanto yang seorang Muslim juga merasa tertantang ketika mendapatkan peran sebagai uskup Albertus Soegijapranata, dalam film biopik berjudul 'Soegija' yang digarap oleh sutradara Garin Nugroho. Nirwan mengaku, meskipun ia memerankan seorang uskup, keyakinan akan agama Islam yang dianutnya tidak goyah sama sekali.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “6 Artis Muslim yang Berperan Jadi Penganut Kristen, No 4 dan 5 Jadi Biarawati, No 6 Jadi Uskup!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772