Kamis, 01 Agustus 2019

Pantas Saja Pamit Lalu Kembali, Ternyata Segini Pendapatan Ria Ricis Per-Bulan dari YouTube!

slidegossip.com - Ria Ricis kini dikenal sebagai YouTuber sukses yang sudah memiliki puluhan juta subscribers. Seperti dilansir dari tribunnews.com (31/7/2019), Ria Ricis sebenarnya mengawali kariernya dengan menjadi selebgram. Setelah itu ia baru merambah jadi vloger di YouTube.

 
Ria Ricis (tribunnews.com)

Berkat kerja kerasnya, Ria Ricis kini sudah berhasil membeli rumah mewah dari hasil jerih payahnya sebagai YouTuber sejak tahun 2015. Rumah mewah tersebut berlokasi di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah hasil kerja keras selama ini, hasil enggak tidur, hasil bolak-balik sana-sini, jungkir balik segala macam. Tapi ini cuma titipan kan ya," ungkap Ria Ricis saat ditemui dalam acara syukuran rumahnya, Minggu (30/12/2018) lalu.

Ria Ricis mengaku dirinya memang bekerja keras pada awal kariernya di YouTube hingga mampu mencapai subscriber puluhan juta. Bahkan di awal karier, Ria Ricis melakukan semuanya serba sendiri. Ia meng-edit video sendiri sampai larut malam meski sudah mengantuk.

Namun baru-baru ini Ria Ricis malah menghebohkan publik dengan mengunggah video berjudul "Saya Pamit" dan menyebut itu adalah video terakhir yang ia posting, lalu dua hari kemudian ia malah mengunggah video baru lagi di channel YouTube nya.

Sontak saja netizen menuding Ria Ricis hanya mencari sensasi demi mendongkrak jumlah viewers dan subscribers. Namun ternyata Ria Ricis punya alasan mengapa ia kembali lagi setelah pamit.

"Setelah video 'Saya Pamit' itu aku diteror abis-abisan sama fans The Ricis 'ayo upload lagi' sampai nomor manajerku tuh sampai error banget. Makanya aku bingung, aku pusing, dan aku sadar, kalau aku pamit secepat itu aku egois, karena aku lebih mikir ke diri aku sendiri. Akhirnya selang beberapa hari aku ada lagi buat mereka," jelas Ria Ricis.

Seperti diketahui, YouTube merupakan salah satu sumber pendapatan bagi Ria Ricis. Dari situ, ia bisa meraup ribuan dollar AS per bulannya. Ada beberapa situs web yang bisa menghitung jumlah penghasilan seorang YouTuber, termasuk Ria Ricis. Salah satu situs yang dimaksud adalah situs socialblade.com.

Dikutip dari situs tersebut, Ria Ricis diperkirakan setiap bulannya mampu mendapatkan penghasilan antara 22.400 - 357.800 dolar AS. Dengan nilai 1 dolar AS saat ini sebesar Rp 14.025, angka tersebut setara dengan Rp 314.193.600 (Rp 314 juta) hingga Rp 5.018.145.000 (Rp 5 miliar) per-bulan.

Untuk hitungan setahun, Ria Ricis diperkirakan dapat mengumpulkan sebanyak 268.800 dolar AS hingga 4.300.000 dolar AS atau sekitar Rp 3.769.920.000 (Rp 3,7 miliar) hingga Rp 60.307.500.000 (Rp 60, 3 miliar) per-tahun.

Sementara itu, situs noxinfluencer.com juga menggunakan metode yang sama untuk menghitung penghasilan Ria Ricis dari YouYube. Situs ini memperkirakan Ria Ricis mendapatkan penghasilan sebanyak 164.960 dolar AS atau sekitar Rp 2.312.763.950 (Rp 2,3 miliar) per-bulan.

Jika dilihat dari kedua situs web itu, dari channel YouTube Ricis Official, Ria Ricis bisa mendapatkan rata-rata penghasilan Rp 2 miliar setiap bulannya. Angka itu belum termasuk penghasilannya yang lain dari channel YouTube Ricis TV yang kini sudah memiliki 1,5 juta subscribers. Meski begitu, Ria Ricis mengaku ia adalah orang yang selalu taat membayar pajak.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pantas Saja Pamit Lalu Kembali, Ternyata Segini Pendapatan Ria Ricis Per-Bulan dari YouTube!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772