Sabtu, 27 Juli 2019

Kesal dengan Lulusan UI Tolak Gaji 8 Juta, Dian Sastro: Gue Juga Lulusan UI Biasa Aja Kalee!

slidegossip.com - Baru-baru ini masyarakat tanah air dikejutkan dengan pernyataan seorang fresh graduate lulusan Universitas Indonesia (UI) yang dengan tegas menolak tawaran gaji sebesar Rp 8 juta per-bulan. Seperti dilansir dari matamata.com (27/7/2019), lulusan UI tersebut menuliskan ceritanya usai diundang wawancara kerja di sebuah perusahaan lokal.

 
Dian Sastrowardoyo (she.id)

"Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hellooo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI pak, UNIVERSITAS INDONESIA. Jangan disamain ama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan LN, kalo lokal mah oke aja asal harga cucok," tulis lulusan UI tersebut di Instagram story nya.

Pernyataan lulusan UI yang terkesan sombong itu pun mengundang respon dari para artis tanah air, salah satunya adalah Dian Sastrowardoyo. Bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu sepertinya ikut panas melihat pengakuan adik kelasnya itu.

Dian Sastro mengaku dirinya juga lulusan UI namun tidak mempermasalahkan soal gaji ketika ia pertama kali kerja kantoran. ''Jamannya gue ngantor fresh graduate dulu, gue gaji pertama dibawah 8 juta. Tapi itu dulu ya tahun 2008. 11 tahun yang lalu," ungkap Dian Sastro.

Meski begitu, Dian Satro mengaku tetap bersyukur karena ia mendapat kesempatan bekerja di kantor berskala multinasional. Dian pun memberikan sindiran panasnya untuk lulusan UI yang tak mau menerima gaji Rp 8 juta itu.

''Tapi asli gue bangga banget dan bersyukur banget udah dapat kesempatan bisa diterima di kantor konsultan manajemen multinasional, walaupun gue sempet 'ngartis' (karena konotasinya jadi artis atau orang industri kreatif itu: gak kompeten). #LULUSANUI #BEDAGENERASI," ujar Dian Sastro.

Menurut Dian, di jaman sekarang yang serba susah dan penuh persaingan ini, persoalan asal kampus tak menjadi pengaruh besar bagi perusahaan untuk

Ditambah lagi saat ini asal kampus juga tidak menjadi pengaruh yang begitu besar.menerima calon karyawan. ''Tapi asli, kesempatan belajar itu nggak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yang ngerasain elo sendiri. Dude, jaman lagi susah. Dapet kerjaan aja udah alhamdulillah. People are getting laid off everyday now. Nggak ngaruh loe lulusan darimana. Gw juga #LULUSANUI tapi biasa aja kalee,'' sindir Dian Sastro.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kesal dengan Lulusan UI Tolak Gaji 8 Juta, Dian Sastro: Gue Juga Lulusan UI Biasa Aja Kalee!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772