Sabtu, 20 April 2019

Wartawan Asing Tanya Jika KPU Umumkan Jokowi Menang, Begini Reaksi Prabowo!

slidegossip.com - Pada hari Kamis (18/4/2019), Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama pasangan Cawapres nya, Sandiaga Uno, mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019. Prabowo menyatakan dirinya da Sandiaga Uno sudah memenangkan Pilpres 2019 berdasarkan real count internal BPN, yakni sebesar 62 persen.

 
Prabowo Subianto (cnnindonesia.com)

Seperti dilansir dari suara.com (19/4/2019), usai mendeklarasikan kemenangannya, tiba-tiba saja Prabowo Subianto mendapat pertanyaan tajam dari wartawan asing, mengenai apa yang akan ia lakukan jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) justru mengumumkan pesaingnya, Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi - Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

"If it’s officially announced what do you plan to do next (Kalau KPU secara resmi mengumumkan Jokowi – Ma'ruf sebagai pemenang pemilu, apa yang akan anda lakukan ke depan)?” tanya si wartawan asing.

Mendapat pertanyaan mengejutkan seperti itu, Prabowo rupanya memilih untuk tak menjawabnya. Ia malah bertanya balik pada wartawan asing tersebut. "What announcement? Do you speak Indonesian?," tanya balik Prabowo.

Prabowo pun meminta agar jurnalis asing itu sebaiknya lebih dulu belajar bahasa Indonesia dan mempelajari situasi yang sebenarnya sedang terjadi di negeri ini. "Do you know what really happened? Then (learn Bahasa) Indonesian first," ujar Prabowo.

Setelah itu, Prabowo pun langsung menyudahi sesi wawancara dengan para wartawan dan ia langsung bergegas masuk ke dalam rumahnya. Sebelumnya, dalam pidatonya, Prabowo mendeklarasikan dirinya sebagai presiden terpilih, serta pasangannya Sandiaga Uno sebagai wakil presiden terpilih yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan, yakni 2019-2024.

"Saya Prabowo Subianto menyatakan, bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden RI tahun 2019-2024. Itu berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen real count yang telah direkapitulasi," ucap Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa deklarasi tersebut memang sengaja dipercepat, karena pihaknya telah mendapatkan sejumlah bukti kecurangan-kecurangan di daerah. Karena itulah Prabowo meminta kepada seluruh pendukungnya untuk mengucap rasa syukur atas kemenangan yang diperolehnya.

"Kami yakin hanya dengan rahmat hidayah, dan berkahnyalah perjuangan panjang kita semua untuk memenangkan pejuang politik telah berhasil dengan dukungan rakyat," ucap Prabowo dengan lantang.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Wartawan Asing Tanya Jika KPU Umumkan Jokowi Menang, Begini Reaksi Prabowo!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772