Sabtu, 20 April 2019

Ternyata Segini Dana yang Sudah Dikeluarkan Sandiaga Uno Selama Pilpres 2019!

slidegossip.com - Selama masa kampanye Pilpres 2019, ternyata Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno dikabarkan telah mengeluarkan dana dari kocek pribadinya yang jumlahnya sangat fantastis, yakni sekitar Rp 1,4 triliun demi bisa mendapatkan kursi RI2.

 
Sandiaga Uno (alinea.id)

Seperti dilansir dari tagar.id (19/4/2019), Sandiaga Uno terang-terangan mengaku telah menguras pundi-pundi uangnya sebanyak Rp 1,4 triliun, untuk keperluan kampanye dan lain-lain yang berhubungan dengan Pilpres 2019.

"Nilai (kekayaan) menurun secara signifikan pada 2018. Saya kehilangan mungkin sepertiga dari kekayaan bersih saya," ungkap Sandiaga Uno yang mengaku telah menghabiskan dana sekitar 100 juta dolar, khusus untuk keperluan pesta demokrasi.

Meski begitu, Sandiaga Uno mengaku ikhlas walau ia sudah mengorbankan banyak uang dalam momen kampanye. Pria kelahiran Pekanbaru yang kini berusia 49 tahun itu beralasan, dirinya rela melakukan hal demikian, karena semata-mata ia ingin menuju Indonesia adil dan makmur.

"Kebetulan kami berjuang, berapapun yang yang diperlukan Insya Allah kami ikhlas," ucapnya, usai berkampanye di GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Bagi Sandiaga Uno, harta yang dimilikinya sekarang semata-mata hanya titipan Allah dan dengan harta itu ia dapat berjuang untuk menunaikan ibadah yang ingin dicapai. "Semua (harta) yang saya dapatkan merupakan amanah dari Allah. Dan ini bagian dari perjuangan dengan harta," ujar Sandiaga Uno.

Berdasarkan laporan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah kekayaan yang dimiliki Sandiaga Uno mencapai Rp 5 triliun. Jumlah tersebut didominasi oleh surat berharga senilai Rp 4,7 triliun. Sementara kucuran dana yang mengalir buat Sandiaga Uno diperolehnya melalui PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Agustus lalu, kekayaan pribadi, alumnus Universitas George Washington itu mencapai Rp 5 triliun.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ternyata Segini Dana yang Sudah Dikeluarkan Sandiaga Uno Selama Pilpres 2019!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772