Rabu, 17 April 2019

Hijrah, Artis Ini Ternyata Mengidap Kanker Stadium 3! Kini Jadi Pendakwah Sebelum Ajal Menjemput!

slidegossip.com - Kabar mengejutkan datang dari artis cantik yang kini sudah berhijrah dan menutup auratnya dengan berhijab, Cinta Penelope. Seperti dilansir dari detik.com (15/4/2019), Cinta Penelope dikabarkan mengidap kanker stadium 3.

 
Cinta Penelope (bintang.com)

Fakta mengejutkan tersebut diungkapkan sendiri oleh Cinta Penelope saat ia merilis buku pertamanya yang berjudul 'Sebelum Titik'. Buku karya terbarunya itu pun menjadi ungkapan Cinta Penelope untuk berdakwah dalam hijrahnya saat ia berjuang melawan sakitnya.

Cinta Penelope pun menyampaikan keinginannya menjadi seorang pendakwah sebelum ajal datang menjemputnya. Kini Cinta berdakwah lewat buku yang ditulisnya. Ia pun berharap bisa sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya.

"Pada saat saya dinyatakan kanker stadium 3, jadi saya ingin ada keinginan bisa berdakwah lewat buku dengan hijrah saya seperti ini kalau misalnya umur saya sampai. Insya Allah saya bisa sehat dari melawan sakit kanker saya," ungkap Cinta Penelope, saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Stadium dalam penyakit kanker memang digunakan untuk menentukan di mana kanker terletak. Dari situ bisa diketahui apakah sel-sel kanker sudah menyebar atau tidak, atau mungkin mempengaruhi bagian lain di dalam tubuh. Dokter bisa juga menggunakan stadium tersebut untuk menentukan pengobatan apa yang bisa diterima oleh si pasien. Pada umumnya, stadium kanker dimulai dari 0 hingga 4.

Untuk kanker stadium 3, biasanya pada stadium ini, tumor kanker telah membesar. Umumnya juga sudah terjadi metastase atau penyebaran ke jaringan sekitar dan sel-sel kanker juga baru mulai bertumbuh di kelenjar limfe terdekat. Misalnya pada pasien kanker payudara, sel-sel kanker bermetastase ke kelenjar limfe terdekat yang letaknya ada di bagian ketiak.

Stadium kanker diketahui tidak berubah seiring waktu. Jika kanker mengalami kambuh atau menyebar di bagian lain di tubuh, maka informasi terbaru soal ukuran dan penyebaran kanker ditambahkan ke stadium aslinya.

Memang belum jelas kanker apa yang kini tengah diderita Cinta Penelope. Namun artis cantik itu mengaku kalau ia tetap bersyukur dengan keadaannya sekarang dan tidak perlu merasa bersedih. Cinta juga terus menyemangati dirinya sendiri agar bisa kuat dalam menjalani ujian hidup. Apalagi rasa sakit yang dirasakannya, dianggap Cinta sebagai peluntur dosanya di masa lalu sekaligus rezeki yang diberikan Tuhan untuknya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Hijrah, Artis Ini Ternyata Mengidap Kanker Stadium 3! Kini Jadi Pendakwah Sebelum Ajal Menjemput!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772