Minggu, 17 Maret 2019

Menghilang dari Layar TV, Omesh Derita Penyakit Ini: "Rasanya Hancur, Saya Sampai Nangis!"

slidegossip.com - Sudah cukup lama presenter tampan Ananda Omesh menghilang dari layar kaca. Rupanya hal tersebut membuat sang sahabat, Andre Taulany merasa khawatir. Seperti dilansir dari liputan6.com (15/3/2019), lewat kanal YouTube nya, Andre pun meminta Omesh menceritakan alasan dirinya vakum.

 
Ananda Omesh (dream.co.id)

"Kita akan ngobrol tentang Omesh. Kenapa suara dia menghilang, sampai sekitar berapa bulan tidak aktif di dunia entertain. Ceritain dong Mesh, kenapa bisa suara lu hilang? Padahal lu bukan vokalis," ujar Andre Taulany.

Omesh pun akhirnya bercerita bahwa dirinya divonis dokter menderita penyakir vocal abuse pada pita suaranya. Omesh mengungkapkan bahwa penyakit yang diidapnya itu bisa terjadi kepada orang yang selalu menggunakan suara dalam pekerjaannya, seperti penyanyi, presenter, hingga guru.

"Ini namanya vocal abuse. Jadi disiksa suaranya. Kalau dalam istilah kedokteran elite vocal user. Itu adalah tingkatan tertinggi pengguna suara seperti host, artis, guru dan penyanyi. Pokoknya yang sering ngomong," terang Ananda Omesh.

Lalu bagaimana awal kejadiannya sampai Omesh bisa terserang penyakit tersebut? Omesh pun bercerita bahwa awalnya ketika ia sedang membawakan sebuah program acara, tiba-tiba saja suaranya hilang. Sontak saja, Omesh langsung menangis dan hingga kini masih merasa takut untuk kembali ke dunia hiburan.

"Yang kejadian sama saya itu pita suaranya rusak. (Terjadi) waktu lagi nge-host ditengah-tengah, segmen dua. Sudah malam juga (saat itu). Lagi ngomong ‘selamat malam, kita bertemu lagi, suara gue mana? Halo, check’ enggak keluar (suaranya)," ujar Omesh.

"Dan (saat) itu rasanya hancur. Saya sampai nangis di kamar mandi lokasi syuting. Ya kaget dong, suara gue kenapa. Sekarang saya mau syuting lagi jadi takut," lanjutnya.

Demi bisa sembuh dari sakitnya, Omesh pun sudah menjalani pengobatan terapi suara di Singapura bersama para tunawicara. Di sana, Omesh harus kembali belajar berbicara.

"Akhirnya saya berobat di Singapura. Jadi, sekarang saya tiga hari di Singapura, tiga hari di Indonesia. Terus begitu sudah dua bulan ini. Di sana saya sekolah, jadi saya di kelas bareng sama teman-teman tunawicara, kita belajar ngomong," jelas Omesh.

Kini, dari kejadian yang menimpanya, Omesh mengaku sudah mengambil hikmahnya, salah satunya adalah agar senantiasa bersyukur. "Hikmahnya yang pertama saya langsung notice adalah betapa semuanya ini hanya titipan yang harus kita rawat dan betapa kita harus bersyukur," pungkas Omesh.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Menghilang dari Layar TV, Omesh Derita Penyakit Ini: "Rasanya Hancur, Saya Sampai Nangis!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772