Minggu, 02 Desember 2018

Kisah Reza Rahadian: Tak Kenal Siapa Ayahnya Hingga Masuk Islam di Usia 19 Tahun!

slidegossip.com - Reza Rahadian saat ini dikenal sebagai salah satu aktor film papan atas dengan bayaran termahal di Indonesia. Berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa, juga membuat Reza Rahadian menjadi langganan peraih piala penghargaan di berbagai festival film hingga ke luar negeri. Namun di balik kesuksesannya, mungkin belum banyak yang tahu kalau Reza Rahadian hidup dalam keluarga yang berbeda agama.

 
Reza Rahadian (foto: liputan6.com)

Seperti dilansir dari tribunnews.com (14/6/2018), ibunda Reza Rahadian diketahui adalah seorang Nasrani, sedangkan Reza sendiri telah memilih Islam sebagai agamanya sejak usianya masih 19 tahun. Reza mengaku sangat bersyukur bisa memiliki ibu yang punya toleransi tinggi dan sangat menghargai perbedaan keyakinan dalam keluarganya.

Seperti dilansir dari serumpi.com (14/6/2018), dalam sebuah acara televisi yang dipandu oleh Alvin Adam, Reza Rahadian secara blak-blakan berbicara tentang perbedaan agama dalam keluarganya. "Mamaku seorang Nasrani, adikku juga, aku seorang Muslim, tapi gak pernah ada benturan," ungkapnya. Reza juga mengungkapkan alasannya memilih Islam sebagai agama yang dianutnya hingga sekarang, sementara seluruh keluarganya adalah pemeluk agama Kristen. "Jadi kan kami hidup bertiga, aku adekku dan mamaku. Jadi pas aku umur 19 - 20 tahun aku menemukan bahwa Islam adalah agama yang aku yakini ternyata, dan aku sangat percaya dengan agama itu," jelasnya seperti dilansir dari surya.com (14/6/2018).

Lalu bagaimana reaksi sang ibu ketika Reza Rahadian memutuskan untuk masuk Islam? Rupanya ibunda Reza sangat menghargai keputusan anaknya dan berpesan agar Reza bisa menjalani agama yang dipilihnya dengan baik. "Kalau itu yang sudah diyakini, jalani dengan baik seperti halnya orang-orang yang betul-betul menjalani agama Islam," ucap Reza Rahadian menirukan perkataan ibunya.

Banyak berbicara tentang sosok ibunya, lalu mengapa Reza Rahadian hampir tak pernah mengungkapkan sosok ayah kandungnya kepada publik? Reza pun membuat pengakuan yang mengejutkan. Ternyata sejak kecil ia tidak pernah tahu siapa dan di mana keberadaan ayah kandungnya. Bahkan sampai saat ini Reza juga tak pernah tahu tentang kabar sang ayah, apakah masih hidup atau sudah meninggal. "Ya karena sosoknya gak pernah muncul, gak pernah ada, sudah meninggalkan ibu sejak aku kecil sekali, tidak ada foto, tidak tahu juga ada di mana," ungkap Reza.

Meski begitu, Reza mengaku tak pernah merasakan kehilangan sosok sang ayah, karena seperti dilansir dari tribunnews.com (11/6/2018), baginya sang ibunda sudah mampu menjadi sosok ibu sekaligus ayah untuk dirinya dan adiknya. "Aku juga tidak merasa kehilangan, karena aku nggak tahu rasanya gimana. My mom ada father figurnya juga. Di luar itu ada om, dan keluarga besar yang selalu mendukung," ujarnya.

Untuk saat ini Reza Rahadian mengaku masih belum mau bertemu dengan ayahnya. "Mungkin suatu hari nanti ingin ketemu, tapi sekarang belum mau. Aku benar-benar nggak tahu dia dimana, gimana kabarnya, atau masih hidup. Kalau suatu hari nanti Allah mengizinkan untuk bertemu, ya aku menyambut, aku gak punya rasa dendam, benci karena mamaku juga tidak punya rasa itu. Mamaku sudah sangat ikhlas," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Reza Rahadian: Tak Kenal Siapa Ayahnya Hingga Masuk Islam di Usia 19 Tahun!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772