Senin, 24 Desember 2018

Habibie: "Sebagai Mantan Presiden RI, Saya Berterima Kasih, Saya Sangat Mencintai Jokowi!"

slidegossip.com - Mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Habibie sangat tahu dan mengerti bahwa menjadi pemimpin tertinggi di negeri ini bukanlah hal yang mudah.

 
BJ Habibie dan Jokowi (foto: nasional.kompas.com)

Seperti dilansir dari liputan6.com (21/12/2018), hal tersebut disampaikan oleh BJ Habibie dalam buku berjudul 'Menuju Cahaya' di mana ia memberikan testimoninya mengenai sosok Jokowi. Acara peluncuran buku yang ditulis oleh Alberthiene Endah itu digelar pada hari Kamis, tanggal 13 Desember 2018 lalu dan dihadiri oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan menteri Kabinet Kerja.

Dalam testimoninya tersebut, Habibie mengatakan bahwa Jokowi merupakan sosok yang teguh dengan niat baiknya. Habibie juga mengaku sudah lama mengamati gerak Presiden Jokowi dan merasa kagum kepadanya. "Sebagai orang yang juga pernah memegang tampuk kepemimpinan tertinggi di Indonesia, saya tahu, tidak mudah memimpin Indonesia. Negeri kita memiliki persoalan yang kompleks di berbagai bidang: politik, ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial, dan sebagainya. Banyak sekali pekerjaan rumah yang tak terselesaikan dan senantiasa menjadi tantangan berat bagi Presiden Republik Indonesia," tulis Habibie.

Namun menurut Habibie, sosok Jokowi tetap selalu terlihat tenang dalam membuat strategi yang cerdas dalam mengurai dan memecahkan satu per satu permasalahan di negeri ini. Hal itu memang tidak mudah dilakukan tapi Jokowi selalu konsisten dan penuh komitmen dalam melakukan niat baiknya.

"Dengan teguh, ia laksanakan apa yang menurutnya akan menjadi hal terbaik bagi rakyat Indonesia dan ia buktikan itu dengan proses yang penuh kesabaran. Ia begitu banyak melakukan perjalanan ke daerah untuk memastikan semua proyek dan program pemerintah bagi rakyat bisa terselesaikan dengan baik. Ia memastikan segalanya ada di rel yang baik," tulis Habibie lagi.

Habibie juga merasa kagum dengan kehebatan Jokowi dalam menghadapi gempuran kritikan, caci maki, dan hinaan. Jokowi terus berjalan dan menahan diri. Ia dapat mengelola emosinya, sehingga segala serangan yang berdatangan tidak bisa merubah diri dan niat baiknya.

"Ia hadapi keadaan yang tajam dan penuh guncangan itu dengan kesabaran yang luar biasa. Kerja keras, niat baik, dan kesabaran adalah ciri kepemimpinan Jokowi yang sangat menonjol. Indonesia di dalam kepemimpinannya sedang dibawa menuju arah yang baik. Oleh sebab itu, saya setuju buku ini diberi judul Menuju Cahaya. Ya, kita memang sedang diajak melangkah menuju terang," puji Habibie.

Sebagai orang yang juga pernah memimpin negeri ini, Habibie mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Jokowi. "Sebagai mantan Presiden Republik Indonesia dan bagian dari rakyat Indonesia, saya berterima kasih memiliki Presiden seperti dirinya. Bagi saya, Jokowi sudah seperti anak saya sendiri. Saya sangat mencintainya," pungkas Habibie.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Habibie: "Sebagai Mantan Presiden RI, Saya Berterima Kasih, Saya Sangat Mencintai Jokowi!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772