Selasa, 11 Desember 2018

Habib Rizieq, Keturunan Nabi Muhammad SAW yang Ternyata Pernah Belajar di Sekolah Kristen!

slidegossip.com - Nama Habib Rizieq Shihab hingga saat ini masih terus jadi perbincangan meskipun dirinya tengah berada di Arab Saudi. Menjawab pertanyaan beberapa pihak yang menanyakan apakah Habib Rizieq benar-benar keturunan Nabi Muhammad SAW, seperti dilansir dari eramuslim.com (26/8/2018), Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab adalah benar keturunan dari Rasulullah SAW.

 
Habib Rizieq (foto: citypost.id)

Habib Rizieq sendiri sempat mengeluarkan pernyataannya tentang silsilah dan keturunan Nabi Muhammad SAW. "Garis keturunan bukan untuk tujuan pamer. Jika itu adalah tujuan, maka harus merupakan kesombongan, dan itu adalah dosa," ungkapnya.

Di dalam diri Habib Rizieq Syihab mengalir darah Arab dan Betawi. Ia juga mengaku sebagai keturunan ke-38 Nabi Muhammad SAW. Habib Rizieq menikah dengan Syarifah Fadhlun yang juga berasal dari kalangan keluarga Habib pada tanggal 11 September 1987. Dari pernikahan tersebut, Habib Rizieq dan istrinya telah dikarunia lima orang anak, yaitu Rufaidah Syihab, Humairah Syihab, Zulfa Syihab, Najwa Syihab, dan Mumtaz Syihab.

Selain berdagang minyak wangi dan perlengkapan shalat, kegiatan Habib Rizieq juga diisi dengan berdakwah dan mengajar di Jami’at Khair, tempat kelima anaknya menempuh pendidikan. Perjalanan hidup Habib Rizieq di masa kecil terbilang sedih karena ia harus kehilangan ayahnya yang meninggal dunia pada tahun 1966, saat usia Habib Rizieq masih 11 bulan. "Jadi saya mengenalnya hanya dari foto," ujarnya.

Suatu hari, Habib Rizieq Shihab sempat memperlihatkan foto ayahnya dengan istri Bung Karno, Fatmawati, ketika menghadiri upacara pada awal kemerdekaan. Habib Rizieq mengaku bangga karena ayahnya punya semangat nasionalisme yang tinggi dan ikut membakar semangat para pemuda Arab melawan Belanda melalui Pandu Arab Indonesia.

Habib Rizieq Shihab ternyata tidak pernah menempuh pendidikan di Pesantren. Namun sejak usianya masih empat tahun, ia sudah rajin mengaji di masjid-masjid. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, ibunya yang single parent bekerja sebagai penjahit pakaian dan perias pengantin. Namun yang mengejutkan, mungkin banyak yang belum tahu kalau Habib Rizieq ternyata pernah mengenyam pendidikan di sekolah Kristen.

Seperti dilansir dari jawapos.com (25/12/2017), hal tersebut sempat diungkapkan oleh Sekretaris DPP FPI Jafar Sidiq yang menyebut Habib Rizieq pernah bersekolah di SMP Kristen Bethel Petamburan. "Iya benar, beliau dulu sewaktu SMP bersekolah di SMP Kristen," ungkap Jafar Sidiq. Alasan Habib Rizieq disekolahkan di situ karena jaraknya dekat dengan rumah orang tuanya. "Iya memang jaraknya dekat masih satu RW," lanjut Jafar.

Tanggal 17 Agustus 1998, Habib Muhammad Rizieq Shihab mendeklarasikan berdirinya Front Pembela Islam (FPI), yang mulai dikenal sejak terjadi Peristiwa Ketapang, Jakarta, pada tanggal 22 November 1998. Dalam kejadian tersebut, sekitar 200 anggota massa FPI terlibat adu bentrok dengan ratusan preman. Bentrokan bernuansa suku, agama, ras, antargolongan tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga dan rumah ibadah terbakar dan menewaskan sejumlah orang. Kini Habib Rizieq dan keluarga diketahui masih menetap di Arab Saudi.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Habib Rizieq, Keturunan Nabi Muhammad SAW yang Ternyata Pernah Belajar di Sekolah Kristen!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772