Selasa, 18 Desember 2018

Gak Disangka! Sebelum Jadi Penganut Kristen, Roy Marten Adalah Muslim yang Taat!

slidegossip.com - Nama Gading Marten hingga kini masih jadi perbincangan hangat terkait kasus perceraiannya dengan Gisella Anastasia (Gisel). Tak hanya Gading Marten, sang ayah Roy Marten pun ikut jadi sorotan publik dan jadi incaran awak media untuk dimintai keterangannya soal perceraian Gading dengan Gisel.

 
Roy Marten (foto: beritagar.id)

Seperti dilansir dari tribunnews.com (16/12/2018), kabar perceraian Gading Marten dan Gisel memang begitu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sebelum kabar perceraiannya terkuak, Gading dan Gisel dikenal sebagai pasangan yang selalu tampak harmonis dan jauh dari gosip miring. Namun sungguh tak disangka, rupanya Gisel sudah mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Gading Marten di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari Senin, tanggal 19 November 2018 lalu.

Gading dan Gisel diketahui menikah di Uluwatu, Bali pada tanggal 14 September 2013. Keduanya menikah di atas perbedaan agama, di mana Gisel beragama Katolik, sedangkan Gading adalah penganut Kristen Ortodoks. Perbedaan keyakinan rupanya tak menghalangi mereka untuk bersatu dalam ikatan pernikahan. "Aku sudah berusaha dan berdoa. Aku sudah ke mana-mana dan ternyata cocoknya sama Gading. Usaha adalah cabang dari semuanya," ungkap Gisel kala itu.

Lewat akun Instagram Gading Marten, netizen sempat bertanya tentang perayaan Natal buat Gading di tahun ini yang pastinya berbeda karena sudah tak ada Gisel yang menemani. Gading mengakui kalau tahun ini adalah Natal pertamanya tanpa ditemani Gisel. "Sebenarnya ada sedih dan ada juga kebahagiaan. Iya, ini Natal pertama tanpa Gisel tapi kan dulu-dulu sebelum kawin juga ada Natal tanpa Gisel. Jadi sekarang ada keluarga, ada anak tetap harus dirayakan dengan suka cita," jawab Gading Marten.

Bicara soal agama, mungkin banyak yang belum tahu kalau ayah Gading, Roy Marten dulunya adalah seorang pemeluk agama Islam yang taat. Seperti dilansir dari gozzip.id (15/11/2017), Roy Marten akhirnya memutuskan untuk pindah agama Kristen dan bercerai dengan istri pertamanya, Farida Sabtijastuti, karena sudah merasa mantap dengan keyakinan baru yang dipilihnya. Namun sayangnya hingga saat ini Roy Marten tidak pernah memberikan klarifikasi soal alasannya berpindah agama.

Roy hanya menegaskan kepada publik bahwa dirinya baik-baik saja dengan pilihannya. Saat masih menjadi Muslim, rupanya Roy Marten punya nama asli Wicaksono Abdul Salam, hingga akhirnya setelah masuk Kristen, ia mengganti namanya menjadi Theodoros Roy Marten.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gak Disangka! Sebelum Jadi Penganut Kristen, Roy Marten Adalah Muslim yang Taat!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772