Kamis, 25 Oktober 2018

Para Artis Dukung Gerakan 2019 Ganti Presiden! Jokowi: "Nanti yang Disalahkan Siapa?"

slidegossip.com - Gerakan 2019 Ganti Presiden diketahui sempat mendapatkan penolakan dari beberapa daerah hingga polisi harus turun tangan untuk menertibkannya. Meski begitu, beberapa artis seperti Ahmad Dhani, Neno Warisman hingga Fauzi Baadilla ikut memberikan dukungannya terhadap gerakan tersebut.

 
Fauzi Baadilla dukung gerakan 2019 Ganti Presiden (foto: viva.co.id)

Terkait Gerakan 2019 Ganti Presiden, rupanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat memberikan pesannya. Seperti dilansir dari liputan6.com (2/9/2018) lalu, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi yang menjunjung tinggi hak untuk berpendapat dan berkumpul. "Tapi ingat ada batasannya. Yaitu aturan-aturan. Artinya apa? Polisi melakukan sesuatu itu untuk apa? Pertama ketertiban sosial untuk menjaga keamanan," ujar Jokowi.

Sebagai pemimpin negeri ini, Jokowi juga ikut memberikan apresiasinya untuk para polisi yang bertugas untuk menjaga ketertiban dan keamanan terhadap segala macam aksi di tanah air. "Nanti kalau misalnya polisi enggak melakukan apa-apa, kalau kemudian terjadi benturan, nanti yang disalahkan siapa? Polisi lagi," lanjut Jokowi.

Menurut Jokowi, apa yang dilakukan pihak kepolisian sudah sesuai dengan tugasnya, yakni melakukan pencegahan agar tidak terjadi konflik. "Kalau tak ada pertentangan atau protes, tentu di mana-mana juga bisa melakukan (deklarasi #2019GantiPresiden). Tapi kalau ada pertentangan tentu saja polisi harus turun tangan," ujar Jokowi.

Jokowi berharap agar kebebasan untuk berpendapat dan berkumpul itu selalu diiringi dengan mematuhi aturan-aturan yang ada. "Sekarang gini, negara demokrasi bebas berkumpul, bebas berpendapat, bebas berserikat tetapi sekali lagi ada aturannya. Jangan sampai kita menabrak keamanan, menabrak ketertiban sosial, itu juga harus kita hargai," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Para Artis Dukung Gerakan 2019 Ganti Presiden! Jokowi: "Nanti yang Disalahkan Siapa?"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772