Selasa, 16 Oktober 2018

Dulu Lecehkan Agama Islam, Kini Jonas Rivanno Baca Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW!

slidegossip.com - Aktor tampan Jonas Rivanno sempat menghebohkan publik ketika dirinya dituding telah melecehkan agama Islam terkait kabar pernikahannya dengan Asmirandah. Seperti dilansir dari celebrity.okezone.com (16/11/2013), kesimpangsiuran soal agama Jonas Rivanno kala itu telah membuat sejumlah lembaga Islam marah. Jonas Rivanno dainggap telah melecehkan dan mempermainkan agama Islam.

 
Jonas Rivanno dan Asmirandah (foto: bintang.com)

Jonas Rivanno pun akhirnya menyampaikan permintaan maafnya. "Saya meminta maaf kepada MUI Depok, KUA Depok, dan pengurus Masjid An Nur dan instansi terkait, saya meminta maaf sedalam-dalamnya, saya mohon pintu maaf dibukakan untuk saya dan Andah," kata Jonas Rivanno.

Jonas Rivanno diketahui telah memeluk agama Islam dan menjadi mualaf pada bulan Agustus 2013 sebelum ia menikahi Asmirandah. Namun sayangnya, setelah orang yang meng-Islamkannya memberikan pernyataan, Jonas Rivanno malah membantahnya dan mengaku masih menjadi penganut agama Kristen. Namun pada akhirnya justru Asmirandah lah yang pindah agama Kristen mengikuti keyakinan Jonas.

Namun ada yang menarik dari tayangan sinetron 'Cinta Suci' yang dibintangi oleh Jonas Rivanno yang tayang di SCTV pada tanggal 15 Oktober 2018. Dalam adegan berdoa untuk Suci yang dikisahkan meninggal karena kecelakaan, Jonas Rivanno justru membaca doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. "Ya Tuhan, ampunilah Suci. Kasihanilah dia, lindungi dia, maafkanlah dosa-dosanya. Berikanlah dia tempat terbaik, lapangkanlah kuburnya. Bersihkanlah dia dengan air yang suci. Bersihkan dia dari segala kesalahannya, sebagaimana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran," ucap Jonas Rivanno seperti terlihat dalam video yang diunggah di youtube.com/kakung spd (15/10/2018).

Seperti dilansir dari aslibumiayu.net (18/6/2013), doa yang dibaca Jonas Rivanno dalam adegan tersebut diketahui sebagai doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Doa tersebut adalah doa istiftah yang shahih, berdasarkan penelitian Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullah terhadap dalil-dalil doa istiftah, yang tercantum dalam kitab beliau Sifatu Shalatin Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam:

"Ya Allah, jauhkanlah antara aku dan kesalahanku sebagaimana Engkau telah menjauhkan antara timur dan barat. Ya Allah, sucikanlah kesalahanku sebagaimana pakaian yang putih disucikan dari kotoran. Ya Allah, cucilah kesalahanku dengan air, salju, dan air dingin." (HR.Bukhari 2/182, Muslim 2/98).

Doa tersebut biasa dibaca Rasulullah SAW dalam shalat fardhu. Doa tersebut juga diketahui sebagai doa yang paling shahih di antara doa idtiftah lainnya, seperti yang dikatakan oleh Ibnu Hajar dalam Fathul Baari (2/183). Meskipun itu hanya sebuah adegan di sinetron, rasanya cukup senang mengetahui penulis skenarionya melampirkan doa yang diajarkan Rasulullah SAW dalam salah satu adegannya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dulu Lecehkan Agama Islam, Kini Jonas Rivanno Baca Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772