Minggu, 21 Oktober 2018

Ada Mayat Pria di Rumahnya, Kena Kasus Narkoba, Kini Artis Ini Mengidap Penyakit Mematikan!

slidegossip.com - Siapa yang tak kenal dengan Ria Irawan? Artis cantik ini dikenal memiliki segudang talenta. Tak hanya berakting, Ria Irawan juga punya kemampuan bernyanyi, model iklan hingga menjadi sutradara. Salah satunya adalah Ria pernah menjadi sutradara video klip lagu mendiang Nike Ardilla yang berjudul 'Suara Hati' beberapa tahun silam. Seperti dialnsir dari detik.com (24/9/2012), Nama Ria Irawan sempat menghebohkan publik pada akhir tahun 1993 saat karirnya tengah berada di puncak.

 
Ria Irawan (foto: tribunnews.com)

Kala itu, Ria Irawan harus bolak-balik berurusan dengan polisi gara-gara seorang pemuda bernama Rivaldi Sukarno alias Aldi ditemukan tewas terkapar di rumahnya karena overdosis. Kasus tersebut langsung meledak dan tak bisa dibendung karena disebut-sebut melibatkan keluarga kalangan terpandang kala itu. Dan apa ending dari kasus itu? Nol besar. Tak ada terdakwa. Tak ada pengadilan. Bahkan Ria Irawan yang ditetapkan sebagai tersangka pun dipaksa 'mengungsi' ke Milan, Italia, oleh aparat hukum.

Ria menceritakan, kala itu pada suatu malam saat dia pulang bepergian dengan Rizal Mantovani, kekasihnya, Ria mendapati di rumahnya ternyata ada tamu, yakni Rivaldi Sukarno. Ria sendiri mengaku sempat mengenal Aldi, meski tidak kenal dekat. Sebetulnya, Ria sudah merasa tidak nyaman menerima kedatangan Aldi malam itu di rumahnya. Selain tubuhnya sudah sangat letih, Rizal juga sedang sakit. Ria kemudian meminta Rizal menemaninya menginap karena ia merasa tidak enak jika harus mengusir Aldi. Malam itu, Ria pun sempat membuat pisang goreng bertabur gula halus untuk Rizal, karena sang kekasih harus minum obat pereda demam. Ria juga sempat berbasa-basi sebentar pada Aldi, yang rupanya malam itu sedang mengalami stres karena masalah pribadi. Lalu Ria pun beranjak pergi ke kamarnya untuk tidur.

Pagi harinya, Ria malah dibuat kaget bukan kepalang. Saat ia bangun dan bersiap-siap untuk berangkat syuting, Ria dikejutkan dengan pemandangan yang membuat jantungnya berdegup kencang. Saat melewati ruang tamu, Ria melihat mayat Aldi yang sudah terbujur di lantai dengan sebelah kaki naik ke tempat duduk piano dan sebelah lagi lunglai di lantai. Dari bibir Aldi juga keluar busa. Kasus tersebut membuat Ria Irawan menjadi akrab dengan penyidik dari kepolisian. Kasus itu terus berkembang dengan dugaan-dugaan yang kian melebar. Ada petunjuk jelas bahwa Aldi tewas karena narkoba. Ada juga yang mengatakan kalau Ria Irawan terlibat dalam kematiannya. Ada pula yang mengaitkan kasus kematian Aldi dengan nama putra orang penting negeri ini. Tekanan demi tekanan semakin menyudutkan Ria Irawan.

Temuan bubuk putih di dapur Ria Irawan justru menguatkan asumsi bahwa ia bersalah. Padahal, "Bubuk putih di dapur itu benar-benar gula halus untuk taburan pisang goreng!" tegas Ria Irawan. Kasus itu membuat karir Ria langsung berantakan dalam waktu singkat. Panggilan polisi datang tiada henti. Satu kali interogasi bisa makan waktu berjam-jam. Bahkan, tak jarang Ria Irawan harus berada di ruang interogasi sampai Subuh. Ria tetap berkeras tidak tahu-menahu tentang Aldi. Yang diketahuinya hanyalah, pemuda itu sempat mengeluh punya masalah yang pelik.

Entah apa yang dialami Ria Irawan di kantor polisi, hingga suatu ketika, saat ia pulang ke rumah setelah diinterogasi, Ria langsung berteriak histeris. "Jangan pernah berurusan dengan polisi! Jangan pernah! Jangan pernah!" tangisnya meraung. Ria Irawan mengalami depresi kala itu. Namun lewat proses interogasi hingga puluhan kali, Ria akhirnya dibebaskan dari tuduhan.

"Ada semacam kesepakatan dengan kejaksaan. Saya diminta meninggalkan Indonesia selama beberapa tahun," ungkap Ria Irawan. Ria pun akhirnya menetap di Milan selama lebih dari 2 tahun. Ketika kembali ke Tanah Air, Ria mulai menekuni kembali karier keartisannya. Hingga akhirnya pada Kamis (28/7/2005) dinihari, Ria kembali digelandang ke kantor polisi karena tes urine-nya positif narkoba. Mungkin Ria sudah lupa pada tangisnya belasan tahun silam, "Jangan pernah berurusan dengan polisi! Jangan pernah! Jangan pernah!"

Seperti dilansir dari liputan6.com (28/7/2005), kendati Ria saat itu sudah menjadi tersangka kasus penggunaan narkoba, namun ia tidak ditahan. Ria hanya dikenakan wajib lapor ke Polda Metro Jaya tiga kali dalam seminggu. Ria Irawan tidak ditahan karena saat terjaring di Diskotek Dragon Fly di Graha BIP, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, ia tidak sedang mengonsumsi atau membawa narkoba. Hasil yang ditemukan pada tes urine-nya diperkirakan sisa pemakaian hari sebelumnya.

Lalu bagaimana nasib Ria Irawan sekarang? Ria diketahui sudah menikah lagi untuk yang kedua kalinya dengan pria bernama Mayky Wongkar pada tanggal 23 Desember 2016, setelah 17 tahun menjanda. Suami pertama Ria Irawan adalah Yuma Wiranatakusumah yang dinikahinya pada tanggal 5 April 1997. Ria menikah dengan Mayky saat dirinya mengidap penyakit yang mematikan yakni kanker kelenjar getah bening. Setelah dua bulan menikah, Ria sempat dinyatakan sembuh dari sakitnya.

Namun seperti duilansir dari tribunnews.com (23/4/2017), ketika kembali menjalani check up di rumah sakit, Ria Irawan kembali dinyatakan mengidap kanker kelenjar getah bening. Menurut Ria, kanker tersebut tumbuh di tempat yang berbeda dari sebelumnya. "Jadi memang tumbuh lagi di tempat yang berbeda. Itu (kanker) bukan menjalar tapi memang pengulangan (tumbuh lagi)," ungkap Ria Irawan.

Ria juga menjelaskan, untuk proses kesembuhan dari penyakit kanker yang diidapnya, ia tidak mengkonsumsi obat-obatan yang diminum dari mulut. "Kalau kanker gua ga ada obat telan. Kanker itu yang dengan operasi lanjutannya dengan kemoterapi dan radiasi," jelasnya. Apapun yang dihadapi Ria Irawan, kita doakan saja semoga penyakitnya segera diangkat dan Ria diberikan kesembuhan total agar bisa beraktifitas lagi di dunia hiburan tanah air.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ada Mayat Pria di Rumahnya, Kena Kasus Narkoba, Kini Artis Ini Mengidap Penyakit Mematikan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772