Selasa, 24 Juli 2018

6 Presenter Bermasalah Gara-gara Ucapan dan Perilaku Tak Sopan di Acara TV!

slidegossip.com - Seorang presenter atau pembawa acara di televisi memang dituntut untuk bisa menghibur dan mencaitkan suasana. Namun sayangnya, beberapa presenter acara televisi terkadang melenceng dari aturan sehingga membuat beberapa pihak merasa tersinggung akibat ucapan dan perilaku sang presenter yang dinilai tidak sopan. Seperti dilansir dari brilio.net (23/1/2018), berikut ini adalah 6 presenter acara TV yang pernah mendapat kritikan dan protes bahkan sampai ditegur KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) akibat sikap dan ucapan mereka yang kurang dijaga :

 
Raffi Ahmad (foto: dream.co.id)

1. Raffi Ahmad
Raffi Ahmad adalah salah satu presenter yang sering mendapat teguran dari KPI akibat candaannya yang tidak patut untuk dipertontonkan. Salah satunya adalah saat Raffi Ahmad mengisi acara 'Pesbukers' di antv. Dengan sengaja, Raffi masuk ke dalam rok alm. Julia Perez. Akibat aksinya tersebut, Raffi pun mendapat teguran keras dari KPI. Selain itu, Raffi Ahmad juga pernah melecehkan wartawan di acara 'Happy Show' yang dipandunya. Saat itu Raffi mengatakan bahwa profesi wartawan identik dengan mata duitan. Namun akhirnya Raffi meminta maaf dan permasalahan tersebut diselesaikan secara baik-baik.

2. Tukul Arwana
Saat masih menjadi presenter acara 'Empat Mata' di Trans 7, Tukul Arwana sempat beberapa kali mendapat teguran dan sanksi dari KPI hingga membuat acara tersebut dihentikan penayangannya. Sebenarnya kesalahan tidak sepenuhnya ada di Tukul, namun sebagai host acara tersebut, beberapa guyonan Tukul dinilai telah melecehkan narasumber yang hadir di acara itu.

3. Wendi dan Denny Cagur
Wendi dan Denny Cagur juga sudah beberapa kali mendapat teguran dan peringatan dari KPI akibat guyonan mereka saat membawakan acara TV. Tahun 2012 lalu, Wendi pernah ditegur KPI karena memplesetkan lirik lagu religi 'Rindu Muhammadku' dan mengganti kata 'siapa' menjadi 'sampah'. Kemudian tahun 2013, Wendi dan Denny Cagur kembali ditegur KPI saat membawakan acara 'Yuk Kita Sahur' karena keduanya kerap melontarkan candaan yang berbau kekerasan non verbal kepada lawan mainnya, seperti menyebutkan kecebong, tikus laci, jenglot, dan sebagainya.

4. Zaskia Gotik
Pedangdut Zaskia Gotik sempat diprotes dan dikritik karena dianggap telah menghina lambang Pancasila saat membawakan acara 'Dahsyat' pada tahun 2016 lalu. Saat ditanya kapan hari kemerdekaan RI, Zaskia dengan enteng menjawab tanggal 32 Agustus setelah adzan Subuh. Kemudian saat ditanya lambang sila kelima Pancasila, Zaskia Gotik kembali berguyon dengan menjawab bebek nungging. Akibat ulahnya tersebut, Zaskia pun sempat dilaporkan anggota DPR RI, Fahira Idris karena dianggap telah melecehkan lambang negara. Zaskia pun akhirnya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan laporannya pun dicabut.

5. Feni Rose
Presenter yang terkenal dengan bibir sinisnya ini juga sempat mendapat teguran dari KPI saat masih membawakan acara 'Silet' di RCTI. Ucapan-ucapannya dianggap terlalu mengulik kehidupan pribadi para selebritis. Acara 'Silet' pun sempat mendapat sanksi skorsing tayang dan kini sudah tak tayang lagi.

6. Felicya Angelista
Kekasih aktor tampan Immanuel Caesar Hito ini juga sempat dilaporkan oleh salah satu ormas akibat aksinya yang dinilai telah melecehkan anggota TNI di acara 'Dahsyat' yang dipandunya. Dalam salah satu segmen, ada lomba makan donat yang pesertanya adalah anggota TNI dan Persatuan Istri TNI. Dalam lomba itu, donat diikat tali yang dikaitkan ke kaki Felicya Angelista. Pemain sinetron 'Dunia Terbalik' itu pun akhirnya meminta maaf lewat video yang ia unggah di akun Instagramnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “6 Presenter Bermasalah Gara-gara Ucapan dan Perilaku Tak Sopan di Acara TV!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772