Selasa, 24 Juli 2018

3 Tayangan Acara 'Brownis' Ini Pernah Ditegur KPI Karena Meresahkan Masyarakat!

slidegossip.com - Program acara 'Brownis' yang tayang di Trans TV diketahui sempat beberapa kali mendapat teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena dianggap telah meresahkan masyarakat. Berikut ini adalah 3 episode 'Brownis' yang di dalamnya ada tayangan yang dianggap kurang pantas dan meresahkan publik sehingga ditegur KPI :

 
     Lucinta Luna di acara 'Brownis'    

1. Angkat Isu Transgender

Program 'Brownis Tonight' yang tayang di Trans TV pada tanggal 28 dan 29 Maret 2018 lalu sempat diberi sanksi dan teguran keras dari KPI pusat karena mengangkat isu transgender dalam tayangannya. Seperti dilansir dari kumparan.com (10/4/2018), saat itu 'Brownis Tonight' mengundang pedangdut Lucinta Luna sebagai bintang tamu. Seperti diketahui, Lucinta Luna adalah artis dangdut yang selama ini dikabarkan adalah seorang transgender yang masih menyembunyikan identitasnya. Jenis pelanggaran tersebut dikategorikan sebagai pelanggaran terhadap hak privasi, perlindungan anak, dan perlindungan kepada orang dengan identitas gender tertentu.

2. Menampilkan Pria yang Berdandan Seperti Wanita

Dalam tayangannya pada episode tanggal 22 Januari 2018, program acara 'Brownis' menampilkan sosok pria yang berdandan seperti wanita. Seperti dilansir dari tabloidbintang.com (6/2/2018), pria tersebut adalah salah satu host 'Brownis', Ivan Gunawan yang mengenakan wig berwarna hitam memerankan sosok Nia Ramadhani karena bintang tamu yang hadir saat itu adalah Bams, mantan kekasih Nia. Aksi tersebut langsung membuat KPI memberikan peringatan keras kepada acara 'Brownis'.

3. Lawakan Tepung Vicky Prasetyo dan Nassar yang Dilakban

KPI kembali memberikan teguran tertulis kepada acara 'Brownis' yang tayang di bulan Ramadhan pada tanggal 30 Mei 2018 dan 4 Juni 2018. Seperti dilansir dari popmagz.com (10/6/2018), KPI menilai acara 'Brownis Sahur' yang tayang pada tanggal tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012. Tayangang 'Brownis Sahur' tanggal 30 Mei 2018 menampilkan pedangdut Nassar yang wajah dan tangannya dilakban. Sedangkan tanggal 4 Juni 2018 memperlihatkan adegan Vicky Prasetyo yang mengoleskan telur dan tepung ke wajah lawan mainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “3 Tayangan Acara 'Brownis' Ini Pernah Ditegur KPI Karena Meresahkan Masyarakat!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772