Sabtu, 26 Mei 2018

Dikabarkan Kena AIDS, Artis Cantik Pemenang Kontes Dangdut Ini Meninggal dengan Tubuh Kurus Kering!

slidegossip.com - Acara kontes menyanyi Stardut yang pernah tayang di layar Indosiar sempat menjadi acara populer yang melahirkan artis-artis dangdut baru dengan kemampuan bernyanyi yang bagus. Salah satu artis yang namanya terangkat dari acara ini adalah Rezha Purnamasari atau Decha yang menjadi juara atau pemenang Stardut 2007. Banyak yang bertanya bagaimana kabar Decha Stardut sekarang? Apakah sudah semakin sukses atau malah tidak bernyanyi lagi?

 
Decha Stardut (foto: twitter.com/ripdechastardut)

Seperti dilansir dari celebrity.okezone.com (16/1/2014), umur Decha Stardut rupanya tidak panjang. Decha meninggal dunia dalam kondisi yang memprihatinkan pada tanggal 15 Januari 2014 lalu di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Decha dimakamkan di TPU Sinarlaya, Cianjur pada keesokan harinya.

Kakak ipar Decha, Dani Suhadi sempat menceritakan tentang sosok Decha yang sejak kecil memang sudah hobi bernyanyi. Menurut Dani, Decha sebenarnya lebih suka menyanyikan lagu pop, namun rezekinya justru di jalur musik dangdut.

"Dulu sih dangdutnya gak ada. Belajar sama istri saya yang memang pure penyanyi dangdut,” kenang Dani.

Berkat bimbingan sang kakak, Decha pun akhirnya percaya diri mengikuti ajang kontes menyanyi dangdut yang digelar Indosiar, Stardut pada tahun 2007. Keluarga pun tak menyangka Decha yang basic nya suka musik pop justru berhasil menjadi pemenang Stardut 2007. Bahkan Decha kembali menjadi Juara 1 di ajang adu bakat Duel Show Stardut vs Mamamia yang juga digelar Indosiar.

Sejak itu, Decha mulai serius menjalani kariernya sebagai penyanyi dangdut, meski hal tersebut masih berseberangan dengan pilihan hatinya yang ingin jadi penyanyi pop. Orang tua Decha pun kukuh menginginkan putrinya melanjutkan kariernya di jalur dangdut. "Pada 2010-2011 Decha vakum untuk rekaman album pop. Ya, memang dia jiwanya pop,” ujar Dani.

Setelah itu, Decha melanjutkan kariernya sebagai penyanyi dangdut lagi, hingga membawanya melanglang buana sampai ke Eropa. Decha bahkan sempat didaulat sebagai Duta Dangdut dan diundang bernyanyi ke Taiwan, Belanda hingga Denmark di tahun 2012. Sayangnya, aktifitas yang begitu padat serta diet yang ketat, membuat Decha kurang memperhatikan kondisi kesehatannya. Decha pun mulai terserang penyakit.

"Pulang dari sana (luar negeri) sakit, mungkin dipaksain. Apalagi dia sedang diet ketat. Sebelumnya pernah kena tipes. Sakit paru-parunya juga tidak tuntas diobati," jelas Dani.

Fisik Decha pun semakin lemah ketika ia memaksakan diri pergi ke Eropa. Sejak itu, keluarga mulai kehilangan kontak dengan Decha selama satu tahun. “Dia lost contact sama orangtua sekitar satu tahun. Pas ada kabar dia sedang sakit,” ujar Dani.

Saat terbaring sakit, kondisi Decha semakin memprihatinkan. Penyakit yang awalnya dirasakan Decha di bagian paru-paru jadi menjalar hingga ke otak dan membuatnya hilang kontrol. Tubuhnya pun jadi kurus kering. “Ngomongnya jadi ngelantur. Tapi keluarga sih sudah sampai titik penghabisan menyelamatkan Decha, namun Tuhan berkehendak lain,” ucap Dani.

Sepanjang kariernya, Decha telah merilis single berjudul 'Keenakan' dan 'Cinta yang Sempurna'. Decha juga sudah dianggap sebagai puteri daerah dari Cianjur yang sukses berkarier di dunia hiburan. Penghasilan Decha dari bernyanyi dangdut juga sudah diinvestasikan keluarga untuk membeli ruko dan rumah yang awalnya ditujukan untuk tabungan masa depan Decha. “Soalnya, kalau artis kan gak selamanya di atas terus,” kata Dani.

Decha Stardut Meninggal Karena Terkena Penyakit AIDS?

Setelah cukup lama berjuang melawan penyakit ganas yang bersarang di tubuhnya, Decha akhirnya menyerah dan meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yakni 22 tahun. Seperti dilansir dari celebrity.okezone.com (17/1/2014), melihat kondisi tubuh Decha yang kurus kering seperti tulang terbungkus kulit, banyak orang yang menduga kalau Decha terkena penyakit AIDS. Namun kabar miring tersebut langsung dibantah oleh Dani.

"Itu rumor. Ngomong satu jengkal kan jadinya beberapa meter. Yang penting keluarga tahu sendiri sakitnya seperti apa. Di dunia artis kan sudah biasa. Pro kontra sudah biasa. Jadi silahkan masyarakat melihat rumor ini seperti apa," ujar Dani.

Sebagai keluarga, Dani mengaku bangga karena Decha pernah sukses sebagai penyanyi dangdut dengan karyanya dan bukan karena sensasi. "Dia gak besar sama infotainment. Murni dari prestasi," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dikabarkan Kena AIDS, Artis Cantik Pemenang Kontes Dangdut Ini Meninggal dengan Tubuh Kurus Kering!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772