Selasa, 10 April 2018

Keseringan Dapat Peran Jahat, Asyaf Tertantang Ingin Menjadi Orang Baik Yang Teraniaya

slidegossip.com - Dunia entertainment, khususnya akting bukanlah hal baru buat Asyaf. Pemilik nama lengkap Angga Asyafriena Ukantas ini sudah mulai menekuni dunia akting sejak tahun 2013 lalu saat dirinya masih duduk di bangku kuliah. Kepada slidegossip.com, di sela-sela photoshoot bersama fotografer Mike Reza Photography dan makeup artist oleh Mecil, Asyaf mengungkapkan alasannya tertarik dengan dunia entertainment.


"Ketertarikan saya dengan dunia entertainment itu mungkin karena akting kali ya. Dari dulu saya suka akting, terus suka juga sama fotografer, dan akhirnya saya terjun ke dunia akting itu pas kuliah tahun 2013," ungkap Asyaf.

Asyaf mengaku sebenarnya sejak SMA dirinya sudah mulai mengenal dunia modeling. Berawal dari terpilih sebagai icon sekolahnya, Asyaf akhirnya mulai tertarik dengan modeling.


"Awal saya terjun ke dunia entertainment itu, dulu waktu masih sekolah di SMA Yadika 2, saya pernah jadi King and Queen nya Yadika 2, terus abis itu saya ikut photoshoot sama teman-teman, mereka bilang, 'Wah keren nih', lalu kita coba bikin video akting, mereka juga bilang keren. Dan akhirnya saat kelas 2 SMA itu saya pertama kalinya ikut fashion show di Kota Kasablanka, terus mulai ngerasa kayaknya kok enak ya, this is my life, this is my passion. Akhirnya saya terjun ke entertain, tapi pas kelas 3 SMA saya berhenti dulu karena harus mengikuti ujian nasional," papar Asyaf.

"Kembali lagi ke dunia entertainment itu pas saya kuliah tahun 2013, waktu itu awalnya pas saya sedang magang di salah satu stasiun tv, saya diajak main iklan waktu itu untuk iklan shampo Clear. Abis gitu saya mulai ikut program-program di RCTI sampai sekarang," lanjutnya.


Berikut ini adalah biodata lengkap Asyaf :
  • Nama lengkap : Angga Asyafriena Ukantas
  • Nama panggilan : Asyaf
  • Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 28 Agustus 1992
  • Tinggi badan : 178 cm
  • Berat badan : 65 kg
  • Ukuran baju / celana / sepatu : M-L/31/43
  • Nama orang tua : Ade Tety Syaftia
  • Agama : Islam
  • Hobi : Renang dan memelihara banyak binatang
  • Film favorit : 'King of Aslan'
  • Aktor / aktris favorit : Meriam Bellina
  • Penyanyi favorit : Chris Brown, Beyonce
  • Akun Twitter : @BabangAsyaf
  • Akun Instagram : Asyafriena_Alatas

Setelah menekuni cukup lama, Asyraf justru menyimpulkan kalau dunia entertainment itu sebenarnya kejam. Asyaf bisa mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan, karena ia banyak belajar dari pengalamannya.

"Menurut saya dunia entertainment itu sangat kejam ya hahaha. Kenapa kejam? karena kalau kita salah pilih seseorang untuk me-manage kita, kita akan salah seterusnya. Yang kedua, kenapa saya bilang kejam? karena di luar sana banyak orang-orang yang menurut saya kurang baik ya. Jadi dulu saya pernah pumya pengalaman sampai tiga kali, uang saya diambil sama manajemen. Tapi itu buat saya adalah sebuah proses dan sampai sekarang saya menikmati proses tersebut, saya kini bisa jadi seorang model, pemain FTV di Indosiar, main sinetron juga. Di situ saya sangat puas sekali, itu proses bagi saya," ujar Asyaf.

Persaingan di dunia entertainment memang bisa dibilang sangat ketat, Asyaf pun mengakui hal tersebut. Namun menurutnya, selama ia bisa bersikap profesional dan punya attitude yang baik, dirinya bisa terus eksis di dunia hiburan tanah air.

"Kalau menurut saya, itu lebih ke profesional dan attitude kita aja sih. Kalau attitude kita baik, kita akan terus berada di level yang tertinggi. Apalagi dunia entertainment memang banyak yang bilang kejam lah, apalah, tapi yang utama kalau kita ada di dunia akting, kita harus menunjukkan kalau akting kita bagus, kalau kita ada di dunia fashion atau modelling, kita tunjukkan kalau kita bisa menjadi seorang model yang profesional, dalam artian selalu on time, ramah sama siapapun, attitudenya baik, tidak sombong, saling belajar dan intinya humble, itu sih," jelasnya.


Bicara soal karier, Asyaf mengakui kalau ada sosok yang sangat berjasa dalam kariernya hingga saat ini. Sosok tersebut adalah ibundanya sendiri yang ia panggil dengan sebutan Umi. Meski awalnya sang ibunda tidak menyetujui Asyaf terjun ke dunia entertainment, namun Asyaf berhasil meyakini ibundanya bahwa ia bisa menjaga dirinya dari pengaruh-pengaruh negatif.

"Yang paling berjasa dalam karier saya tentunya orang tua saya, kalau saya bilang itu adalah umi saya. Awalnya dia tidak pernah mengizinkan saya di dunia entertainment because menurutnya itu menyeramkan, contohnya dari segi pergaulan, segala hal yang berhubungan dengan entertainment pokoknya dia nggak suka. Lalu saya bilang sama dia kalau itu orang lain, saya tidak seperti orang lain, saya bisa menjaga diri dan alhamdulillah sampai sekarang saya bisa dibilang tetap bermain aman, tidak mengikuti pergaulan di luar sana dan menjadi sosok anak yang masih sehat sampai sekarang," ujarnya.


Menariknya, ketika disinggung soal peran yang paling menantang untuknya, Asyaf justru menjawab kalau ia sangat ingin mendapatkan peran sebagai orang baik. Hal tersebut terungkap lantaran Asyaf merasa dirinya selama ini lebih sering mendapatkan peran jahat, sehingga ia pun merasa tertantang untuk bisa memerankan karakter orang baik.

"Peran yang paling menantang buat saya itu peran menjadi anak yang baik hehe. Udah pernah sih, tapi selama di FTV saya selalu jadi peran jahat, entah jadi selingkuhan, perebut istri orang, anak yang durhaka, tapi saya pernah dapat tiga judul plus jadi pemeran utama di situ, jadi anak yang baik, nurut sama orang tua dan itu sangat susah banget hahaha karena muka saya tidak cocok untuk jadi orang baik kalau saya bilang tapi ya kita harus bisa melakoni semua peran, jadi orang baik, jahat, harus bisa nangis dan lain-lain ya emang udah harus seperti itu. Tapi pingin banget suatu hari berperan sebagai orang baik yang teraniaya, pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Keseringan Dapat Peran Jahat, Asyaf Tertantang Ingin Menjadi Orang Baik Yang Teraniaya”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772