Kamis, 08 Maret 2018

Biaya Pengobatan Mencapai Miliaran Rupiah, Ini Penyakit Serius Yang Diderita Putri Kecil Joanna Alexandra!

slidegossip.com - Artis cantik Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan kini tengah berjuang demi kesembuhan putri bungsu mereka, Ziona Eden Alexandra Panggabean yang menderita penyakit langka dan harus mendapatkan pengobatan yang biayanya mencapai miliaran rupiah. Sebenarnya penyakit langka apa yang diderita anak ke-empat Joanna Alexandra itu? Mengapa biaya pengobatannya bisa mencapai miliaran rupiah? Separah apa penyakitnya?

 
Joanna Alexandra dan Ziona (foto: instagram.com/joannaalexandra)

Seperti dilansir dari bintang.com (8/3/2018), Joanna Alexandra dan suaminya tak mau menyerah untuk berjuang demi kesembuhan putri mereka. Ziona diketahui lahir prematur pada tanggal 24 Mei 2017 lalu. Ziona menderita penyakit gangguan pernafasan yang membuat nafasnya menjadi sesak. Penyakit tersebut bernama bronchiolitis yakni radang di bronchiol, penyempitan saluran sehingfa membuat nafas sesak dan bunyi ngik-ngik. Menurut Joanna, penyakit tersebut disebabkan oleh adanya virus. Selain itu juga ada masalah pada kaki Ziona yang belum sempurna. Demi kesembuhan sang putri, beberapa waktu lalu Raditya, suami Joanna sempat menjual mobil kesayangannya untuk biaya pengobatan Ziona.

"Waduh yang dikeluarin banyak banget ya. Kita tes darah saja itu 13 juta rupiah untuk sekali tes, baru tes darah. Belum yang lain," ungkap Raditya Oloan.

Jumlah tersebut belum termasuk biaya dokter dan lainnya. Bahkan Joanna Alexandra mengaku dalam satu minggu, ia bisa membawa Ziona sebanyak tiga sampai empat kali ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. Joanna dan suaminya pun sepakat kalau mereka sudah ikhlas sekalipun harus menjual rumah demi kesembuhan Ziona.

"Kita sampe jual mobil untuk Zio. Banyak hal yang kami korbankan juga sih. Beberapa tunggakan juga terjadi di keluarga kita. Tapi kita tetap happy untuk semua, kalau sampai harus jual rumah, akan kita jual," ujar Raditya.

Menurut Raditya, seharusnya anak-anak yang menderita penyakit langka seperti putrinya bisa mendapatkan kemudahan dalam pengobatannya. Karena obatnya saja ada yang harganya mencapai Rp 3 miliar. "Harusnya anak-anak (yang menderita penyakit) langka ini mendapatkan perawatan yang jauh lebih mudah karena obatnya tuh ada yang 3M (miliar). Satu susu Rp 3M buset dah gaji berapa puluh tahun itu dan (obatnya) nggak dijual di Indonesia," ungkap Raditya.

Kini, agar lebih fokus dalam pengobatan putrinya, Joanna Alexandra memutuskan untuk berhenti sementara dari kegiatannya di dunia hiburan tanah air sebagai aktris film, sinetron dan FTV.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Biaya Pengobatan Mencapai Miliaran Rupiah, Ini Penyakit Serius Yang Diderita Putri Kecil Joanna Alexandra!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772