Rabu, 20 September 2017

Ini Cara Mengikuti Pendaftaran dan Audisi Indonesian Idol 2017

slidegossip.com - Tahun 2017 ini, ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol 2017 digelar. Tahun ini adalah Indonesian Idol season 9. Memang sudah beberapa tahun ini Indonesian Idol vakum sejak tahun 2014 lalu. Dan kini, Indonesian Idol 2017 sudah mulai menggelar proses pendaftaran dan audisi di beberapa kota di Indonesia.

 
Indonesian Idol (Image:artisselebriti.com)

Masyarakat Indonesia, khususnya yang punya bakat menyanyi pastinya menyambut gembira dengan digelarnya kembali ajang Indonesian Idol ini. Lalu bagaimana cara untuk mengikuti pendaftaran dan audisi Indonesian Idol 2017? Fabian Dharmawan selaku General Manager of Operation RCTI memberikan penjelasan lengkapnya.

Menurut Fabian Dharmawan, proses audisi Indonesian Idol 2017 ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu special city audition dan big audition. "Audisi itu pendaftar mengirim CD rekaman menyanyi pada radio-radio lokal yang menjadi rekanan 'Indonesian Idol'. Setelah itu, dilakukan seleksi oleh tim 'Indonesian Idol'," ungkap Fabian.

Fabian juga menjelaskan bahwa kaum difabel bisa mengikuti audisi Indonesian Idol 2017 ini. "Difabel boleh ikut, bebas tidak ada batasan. Beberapa tahun lalu ada yang mengikuti, kalau yang di Yogyakarta ini saya belum mengecek, apakah ada yang ikut atau tidak," ujarnya.

Sedangkan untuk big audition Indonesian Idol 2017, proses audisi nya akan digelar di 5 kota besar di Indonesia, yakni Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Untuk proses audisi Indonesian Idol 2017 di kota Yogyakarta telah dimulai pada tanggal 18-19 September 2017, sedangkan audisi di kota Medan akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 September 2017, audisi di kota Surabaya digelar pada tanggal 30 September-1 Oktober 2017, untuk audisi di kota Bandung akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Oktober2017 dan audisi Indonesian Idol 2017 yang terakhir adalah di kota Jakarta pada tanggal 14-16 Oktober 2017.

Masih menurut Fabian, pihak panitia Indonesian Idol 2017 tidak akan membuat larangan untuk para peserta yang ingin membawa alat musik. "Kita dari panitia tidak melarang mereka membawa alat musik. Tidak masalah, itu bagian dari kebiasaan orang saat menyanyi. Ada yang menyanyi dengan iringan musik sendiri ada juga yang tidak, intinya kita tidak melarang bawa gitar dan alat musik lainnya," ujar Fabian.

Dari hasil audisi ini nantinya tidak akan ada yang disebut nomor satu, dua dan seterusnya. Hal ini dikarenakan semua peserta yang lolos punya hak yang sama untuk mengikuti tahap audisi selanjutnya. "Tidak ada nomor satu, dua, tiga dan seterusnya. Kita menyaring peserta dari Yogyakarta ini kemudian nantinya yang lolos akan mengikuti tahap selanjutnya," papar Fabian.

Setelah lolos dari proses audisi ini, para peserta akan mengikuti tahapan selanjutnya sesuai dengan yang direncanakan. "Babak selanjutnya ada eliminasi, live showcase, top 14 dan spectacular 'Indonesian Idol'. Sampai tahap itu masih kira-kira satu bulan lagi," pungkas Fabian.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Cara Mengikuti Pendaftaran dan Audisi Indonesian Idol 2017”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772