Minggu, 27 Agustus 2017

Pertanyakan Kasus First Travel dan Bawa-Bawa Agama, Kimberly Rider Dapat Nasihat Penting Ini!

slidegossip.com - Artis cantik Kimberly Ryder juga rupanya ikut memperhatikan kasus penipuan puluhan ribu calon jamaah umroh First Travel yang dilakukan oleh tiga orang tersangka, yakni pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, serta adik kandung Anniesa, Kiki Hasibuan. Kimberly Ryder menuliskan keluh kesahnya lewat akun Instagram pribadinya.

 
Kimberly Ryder (Image:tribunnews.com)

Dalam postingannya, Kimberly Ryder mengunggah potongan gambar yang memperlihatkan total kerugian calon jamaah umroh yang telah ditipu oleh First Travel yang mencapai jumlah sekitar Rp 1 triliun. Sayangnya, sikap kepedulian Kimberly Ryder justru mendatangkan cibiran pedas untuknya. Hingga akhirnya Kimberly Ryder pun mendapatkan beberapa nasihat agama.

Bukan tanpa sebab, cibiran tersebut datang karena Kimberly Ryder justru membuat perbandingan antara kasus penipuan First Travel dengan kasus penistaan agama yang melibatkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beberapa waktu lalu. Kimberly mempertanyakan mengapa dalam kasus First Travel tidak ada demo besar-besaran seperti yang dilakukan umat Muslim saat kasus penistaan agama oleh Ahok.

"Uang hampir 1 Trilyun itu digunakan untuk foya-foya ke luar negeri, beli rumah, mobil dan barang2 mewah, pameran busana ke luar negeri dan lain-lain. Hebatnya tidak ada satupun yang demo padahal kerugian mencapai hampir 1 Trilyun dengan korban mencapai 58.000 orang lebih !!!," tulis Kimberly Ryder.

Akun Instagram muslim.fact yang mengunggah ulang postingan Kimberly Ryder itu pun memberikan nasihat agama yang cukup bermanfaat untuk Kimberly Ryder ataupun orang-orang yang sepemikiran dengan mantan pacar Aron Ashab itu.

"Assalamu'alaikum dear kimberly ryder, pada instagram story anda mengunggah perbandingan antara kasus penipuan yang dilakukan oleh First Travel dengan kasus Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sebelumnya sudahkah anda mempelajari kasus ini? Lagi-lagi mempertanyakan soal demo? Rasanya kurang tepat jika saudari juga ikut mempertanyakan 'Mengapa tidak adanya demo untuk pihak First Travel?', Nah , jika ingin tahu seperti apa jawabannya, yuk baca beberapa postingan saya, di sini sudah dijelaskan atau bisa ke postingan abang saya. Insyaa Allah deh mendapat pencerahan. Gapapa jikalau pun nggak setuju, paling tidak anda bisa mendapat referensi lain lagi. Kimberly pasti paham nantinya. Toh, kalaupun kita mau demo, demo kemana?," tulis akun muslim.fact untuk Kimberly Ryder.

Tak hanya itu. Kimberly Rider juga banyak diingatksn oleh para netizen bahwa kasus penipuan First Travel tersebut jelas-jelas berbeda dengan kasus penistaan agama.

"Dari kasusnya aja udah beda neng..aduh kamu ini cantik2 kok mikir pake emosi jangan sangkut pautin.. kasus penipuan dan kasus menghina agama.. mengubah arti ayat agama orang.. neng kimberly yang cantik yang artis dan banyak uang pasti belajar kan," tulis seorang netizen. "Mbak kimm beda kasus, kalo itu kan perorangan yang kena tipu bukan semua umat islam, kalo ahok kan penodaan agama islam jadi semua umat islam demo," ujar netizen lain. "Cantik cantik o*n, ngak bisa membedakan mana menistakan mana penipuan LOL," sindir netizen lain. "Penodaan agama diatur dalam pasal 156a KUHP, sementara penggelapan, penipuan diatur dalam Pasal 370 sampai dengan Pasal 378 KUHP kimbrlyryder," ujar yang lainnya mengingatkan sambil menandai akun Kimberly Ryder.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pertanyakan Kasus First Travel dan Bawa-Bawa Agama, Kimberly Rider Dapat Nasihat Penting Ini!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772