Selasa, 15 Agustus 2017

Deretan Artis Yang Pernah Menjadi Anggota Paskibra dan Paskibraka

slidegossip.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tak lama lagi akan kita rayakan pada tanggal 17 Agustus 2017. Di setiap peringatan hari kemerdekaan ini, pastinya selalu ada prosesi pengibaran bendera merah putih yang merupakan satu momen penting di setiap peringatan upacara 17 Agustus. Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan di semua tingkatan, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, provinsi hingga nasional. Selain itu, sekolah-sekolah juga biasanya menggelar upacara pengibaran bendera merah putih ini di setiap tanggal 17 Agustus.

 
Anggota Paskibra (Image:style.tribunnews.com)

Prosesi pengibaran bendera merah putih ini dilakukan oleh para anggota pasukan pengibar bendera atau paskibra. Ada pula yang disebut pasukan pengibar bendera pusaka atau paskibraka. Beberapa artis terkenal tanah air ternyata ada yang pernah menjadi anggota paskibra dan paskibraka. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah deretan artis yang pernah punya pengalaman sebagai anggota paskibra dan paskibraka :
1. Hana Saraswati
Artis sinetron cantik Hana Saraswati ternyata pernah menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2014 lalu. Seperti dilansir dari tabloidbintang.com (5/4/2016), pemain sinetron 'Anak Langit' ini mengaku pernah terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) mewakili kotamadya Jakarta Timur. Saat Hana menjalankan tugasnya, Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Waktu itu tugasnya di lapangan Monas, dan Pak Jokowi masih menjadi Gubernur DKI Jakarta," kenang Hana Saraswati.

Hana Saraswati juga mengungkapkan bahwa untuk bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka bukanlah hal yang mudah. "Selama beberapa bulan selama 12 jam aku latihan panas-panasan," ungkap kekasih aktor Dylan Carr ini.

2. Annisa Rahma
Mantan personil Cherrybelle, Annisa Rahma juga mengaku pernah menjadi anggota paskibra saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Seperti dilansir dari kapanlagi.com (14/8/2013), Annisa Rahma mengungkapkan bahwa ia pernah terpilih menjadi anggota Paskibra.

"Annisa pernah paskibra. Pas upacara itu yang biasa. Pas 17 Agustus-nya itu tim Paskibra-nya, dan aku termasuk yang tim Paskibra-nya," ungkap Annisa Rahma.

3. Pasha Ungu
Pasha Ungu juga mengakui kalau dirinya pernah terpilih menjadi anggota Paskibraka pada tahun 1995. Seperti dilansir dari news.liputan6.com (1/8/2017), sebagai Purna Paskibraka Indonesia (PPI) 1995, Pasha Ungu menyempatkan diri untuk datang ke PP-PON Kemenpora, Cibubur pada saat calon anggota Paskibraka 2017 sedang menikmati cemilan pagi.

Dalam kunjungannya kali ini, Pasha Ungu sempat memberikan nasihat dan motivasi kepada para calon anggota Paskibraka 2017. Pasha memberikan pesannya agar seluruh siswa dan siswi pilihan terbaik dari 34 provinsi itu untuk terus berlatih dengan giat agar pada saat menjalankan tugasnya tidak ada lagi hal-hal yang perlu ditakuti atau dikhawatirkan. Pasha Ungu sendiri belum lama ini resmi dilantik sebagai Ketua Purnawirawan Paskibraka Indonesia Kota Palu periode tahun 2017 sampai dengan 2022.

4. Fero Walandouw
Aktor sinetron dan FTV, Fero Walandouw ternyata juga pernah menjadi anggota Paskibraka untuk tingkat Sulawesi Utara tahun 2006. Seperti dilansir dari harianindo.com (22/8/2015), Fero Walandouw diketahui merupakan anggota Paskibraka tahun 2006 lalu saat dirinya masih duduk di bangku SMA.

5. Ayu Diah Pasha
Artis senior Ayu Diah Pasha juga pernah menjadi anggota Paskibraka di masa mudanya. Seperti dilansir dari bintang.com (17/8/2015), Ayu Diah Pasha merupakan artis yang pernah terpilih sebagai anggota Paskibraka pada tahun 1980 lalu. Selain itu, Ayu Diah Pasha juga dikenal sebagai wanita yang memiliki banyak prestasi.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Deretan Artis Yang Pernah Menjadi Anggota Paskibra dan Paskibraka”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772