Sabtu, 08 Juli 2017

Sinopsis, Foto, Nama Pemain dan Pemeran Sinetron 'Saur Sepuh' di SCTV

slidegossip.com - Setelah batal tayang di RCTI, sinetron kolosal 'Saur Sepuh' akhirnya ditayangkan di SCTV. Hal ini dikarenakan PH SinemArt juga sudah pindah ke stasiun tv SCTV. Sinetron 'Saur Sepuh' ini dibintangi oleh pemeran utama Samuel Zylgwyn, Ochi Rosdiana dan Cut Meyriska. Ini adalah pertama kalinya 'Saur Sepuh' dibuat dalam versi sinetron setelah sebelumnya sukses dalam versi drama radio dan film layar lebar.

 
Sinetron 'Saur Sepuh' di SCTV (Image:hiburan.lintas.info)

Berikut ini adalah nama-nama artis pemain sinetron 'Saur Sepuh' di SCTV :
  • Samuel Zylgwyn sebagai pemeran Brama Kumbara
  • Ochi rosdiana sebagai pemeran Utari
  • Cut Meyriska sebagai pemeran Mantili
  • Merriam Bellina sebagai pemeran Gayatri
  • Giovanni L Tobing sebagai pemeran Gotawa
  • Lian Firman sebagai pemeran Gata Waringkas
  • Fendi Pradana sebagai pemeran Ardalepa
  • Adam Jordan sebagai pemeran Ringkin
  • dan lain-lain
Sinopsis atau jalan cerita sinetron 'Saur Sepuh' ini sepertinya tak akan jauh berbeda dengan versi radio dan film layar lebarnya. Bercerita tentang kerajaan Madangkara yang dipimpin oleh Brama Kumbara yang memiliki ilmu ajian Tapak Saketi, ajian Bayu Bajra, ajian Gelang-Gelang, dan ajian Lampah Lumpuh. Brama Kumbara adalah seorang raja yang dengan gagah berani memperjuangkan kemerdekaan negeri dan rakyatnya dari penjajahan Kuntala.

Lebih lengkapnya, sinopsis sinetron 'Saur Sepuh' di SCTV mengisahkan tentang Bhre Wirabumi, putra Hayam Wuruk dari selir, yang menuntut hak menjadi raja Majapahit yang saat itu dipimpin oleh Wikramawardhana, menantu Hayam Wuruk. Untuk menandingi Majapahit, Bhre Wirabhumi mendirikan kerajaan Pamotan dan mencari dukungan dari kerajaan-kerajaan sahabat Majapahit.

Brama Kumbara dari kerajaan Madangkara mencoba mendamaikan perselisihan ini. Tetapi yang terjadi kemudian malah salah paham hingga membuat utusan Brama terbunuh. Brama Kumbara kemudian menyamar sebagai Satria Madangkara dan berhasil membunuh pembunuh utusannya. Celakanya, kekasih sang pembunuh, Lasmini menuntut balas lagi dengan menculik istri Brama.

Konflik-konflik ini memuncak pada perang Paregreg antara Majapahit dan Pamotan dalam sebuah adegan perang kolosal. Dalam ceritanya, ayah kandung Brama Kumbara tewas terbunuh oleh perampok yang akan menyerang kampung mereka, Jamparing. Setelah menjanda, ibu kandung Brama yang bernama Gayatri diperistri oleh Tumenggung Ardalepa, seorang bangsawan dan pejabat dari Guntala. Dari pernikahan ini lahirlah Mantili, adik satu ibu lain ayah dengan Brama Kumbara. 

Sinetron 'Saur Sepuh' ini sepertinya akan lebih menonjolkan tokoh Brama Kumbara yang merupakan seorang pendekar sakti mandraguna dan menguasai berbagai ilmu dan ajian kesaktian. Mantili, adik tiri Brama Kumbara, juga seorang pendekar wabuta yang sakti. Brama ini secara darah masih keturunan Madangkara. Ayahnya yang bernama Darmasalira adalah keturunan raja Madangkara yang terkudeta. Kakek Astagina, guru sekaligus kakek Brama dulunya pernah pula menjadi raja Madangkara.

Selain Brama Kumbara, ada juga sosok Mantili, pendekar wanita yang tidak pernah takut melawan siapapun. Peran Mantili ini akan dimainkan oleh artis Cut Meyriska, meskipun banyak yang berpendapat kalau Ochi Rosdiana lebih tepat jika memerankan karakter Mantili yang pemberani. Cut Meyriska dianggap terlalu cantik dan menggoda untuk peran Mantili dan dianggap lebih cocok menjadi pemeran Lasmini, pendekar cantik yang licik dan selalu menggoda laki-laki untuk kepentingannya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sinopsis, Foto, Nama Pemain dan Pemeran Sinetron 'Saur Sepuh' di SCTV”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772