Rabu, 07 Juni 2017

Heda Mercy : "Jadi Model Profesional Itu Harus Punya Mental Yang Kuat"

slidegossip.com - Wajah cantik dengan postur tubuh tinggi dan ramping, itulah modal dasar dari seorang model yang sudah dimiliki Heda Mercy. Mengaku sudah menyukai dunia modeling sejak kecil, Mercy terbilang beruntung karena ia bertemu dengan orang-orang yang tepat di waktu yang tepat. Saat ini Mercy tergabung dalam Posture Management yang sangat profesional dalam mengarahkan para model dan talent-nya di dunia entertainment.

 

"Jadi aku memang sebenarnya suka dengan dunia modeling sejak kecil. Kebetulan waktu aku lagi di mall, aku ketemu sama orang yang ngajak aku casting. Karena tertarik jadi aku coba aja, dan akhirnya sekarang malah keterusan. Untuk mendalami dunia modeling, aku juga sempat ikut Jim Academy karena aku pingin jadi model profesional," ungkap Mercy di sela-sela photoshoot untuk slidegossip.com bersama fotografer Mike Reza dan makeup artist oleh Mecil.

 

Berikut ini adalah biodata lengkap Heda Mercy :
  • Nama lengkap : B. Heda Mercy Chariswyara
  • Nama panggilan : Mercy
  • Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 15 Oktober
  • Tinggi badan : 175 cm
  • Berat badan : 52 kg
  • Ukuran baju / celana / sepatu : S / 28 / 39
  • Nama orang tua : Yachinta C.D. Wetik
  • Agama : Katholik
  • Hobi : Traveling
  • Film favorit : 'Southpaw', 'The Notebook'
  • Aktor / aktris favorit : Jack Gyllenhaal, Rachel McAdams
  • Penyanyi favorit : Ariana Grande, Chris Martin
  • Akun Twitter : @hedamercy
  • Akun Instagram : hdmercy
 

Pengalaman Heda Mercy di dunia entertainment antara lain :
  • Model iklan TVC Carvil
  • Model fashion show Hell's Kitchen
  • Juara 3 Ripcurl Model Hunt
  • dan lain-lain
 

Keinginan untuk menjadi model memang sudah ditunjukkan Mercy sejak kecil yang sudah menyukai dunia fashion. Selain itu menurut Mercy, faktor lingkungan juga ikut mempengaruhinya terjun ke dunia modeling, mengingat orang-orang di sekitarnya adalah para pecinta fashion.

"Dari kecil aku memang suka ngaca pakai baju-baju mama, suka dandan sendiri, pingin kelihatan bagus aja karena aku memang suka fashion. Ketika sudah mulai dewasa, aku jadi pingin punya pekerjaan di bidang yang aku suka. Aku sendiri suka kalau lihat diri aku cantik atau bagus dan bisa membawakan baju-baju rancangan desainer. Jadi ya menurut aku, modeling memang pekerjaan yang cocok buat aku. Selain itu, lingkungan juga punya pengaruh sih. Karena aku juga sering bertemu dengan orang-orang yang suka fashion, suka dandan, dan punya passion yang sama dengan aku," papar model bertinggi badan 175 cm ini.

 

Di dunia modeling, Mercy mengaku punya role model yang sampai saat ini terus memotivasinya untuk menjadi lebih baik lagi. Pilihannya jatuh pada sosok dua model cantik, Rosie Huntington-Whiteley dan Miranda Kerr. Mercy punya alasan sendiri menjadikan dua model senior itu sebagai panutannya di dunia modeling.

"Aku suka Rosie Huntington-Whiteley karena menurut aku perjuangan dia untuk menjadi model terkenal itu ga mudah. Dia memulai karier model-nya sejak umur 16 tahun tapi baru terkenal pas umurnya 20 tahun. Dengan kerja kerasnya, dia juga berhasil lolos jadi salah satu model Victoria's Secret yang kita tahu itu sangat selektif banget. Selain itu, dia juga punya ciri khas di bibirnya yang aku suka. Bibirnya itu seksi, beda sama model-model lainnya. Kalau Miranda Kerr, aku suka karena dia cantik, unik dan punya kepribadian yang baik. Dia sering ikut kegiatan-kegiatan charity untuk membantu anak-anak yatim dan orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, profesionalisme dia sebagai model juga sangat tinggi. Meskipun sudah punya anak, tapi dia tetap bisa menjaga bentuk tubuhnya sebagai model. Dia juga bukan hanya dikenal di Amerika, tapi show-show nya sudah ke seluruh dunia," ungkap Mercy.

Tak puas dengan pencapaiannya sebagai model saat ini, Mercy mengaku tidak tertutup kemungkinan ia akan mencoba bidang lain di dunia entertainment, seperti akting atau presenting. "Akting aku juga pingin coba karena aku pernah sekali casting langsung keterima untuk iklan. Jadi pengalaman itu seperti membuka mata aku kalau nanti ada kesempatan lagi, aku bisa coba bidang lain. Tapi untuk sekarang aku masih fokus dulu di modeling, nanti kalau ada kesempatan buat akting pasti aku ambil," ujarnya.

 

Menjadi model profesional memang bukan hal mudah. Mercy sendiri mengakui banyak tantangan-tantangan dari yang ringan sampai yang berat, yang harus ia hadapi sebagai seorang model. Apalagi mengingat persaingan yang begitu ketat di dunia modeling, membuat Mercy harus menyiapkan mental yang kuat dan rasa percaya diri yang tinggi.

"Kalau buat aku, tantangan terberatnya, pertama harus kontrol nafsu makan sih, karena model kan harus punya postur tubuh yang selalu ideal dan harus dijaga banget dengan olahraga dan makan makanan yang ga berlemak karena aku sendiri tipe yang cepat gendut. Jadi supaya bisa dipakai terus sebagai model, aku harus tetap kurus. Selain itu, yang kedua kita harus punya mental baja dan selalu percaya diri karena kita di sini kerjanya individual ga berkelompok, di stage juga kita sendiri, waktu catwalk kita pun sendiri, jadi apapun itu kita harus terlihat bagus di mata semua orang walaupun kita dibilang jelek, kita tetap ga boleh down supaya aura kita pas di catwalk bagus, hasilnya juga jadi bagus. Dan itu menurut aku berat dan harus dijalani dengan mental yang kuat," urainya.

 

Ke depannya, Mercy mengaku ingin lebih dikenal lagi sebagai model profesional. Mercy pun berharap bisa menembus kancah internasional suatu hari nanti. "Target aku sekarang pingin punya jadwal kerjaan yang full, setiap hari sibuk, ada show dan bisa jadi model profesional yang namanya bisa dikenal sampai internasional, atau Asia dulu," ujarnya.

 

Tak lupa, Mercy juga memberikan kesan-kesannya selama menjalani sesi photoshoot untuk slidegossip.com. "Seruu! dari mulai make up artist-nya Kak Mecil yang banyak kasih tips dan masukan buat aku, terus pas mulai photoshoot pertama kali ketemu Kak Opung orangnya juga baik dan humble yang bikin kita jadi cepat ngobrol dan suka kasih masukan untuk arahan gaya-gayanya, jadi bikin aku lebih rileks dan santai pas photoshoot, fotografer-nya Kak Mike juga ga cuma asal ambil foto cekrek-cekrek aja, tapi dia sambil kasih tahu angle yang bagus dan ga pernah mengeluh karena kita semua kerjasamanya baik. Seru dan sama sekali ga ada ketegangan, jadi photoshoot-nya terasa nyaman dan ga membosankan. Kalau aku diundang lagi untuk photoshoot di slidegossip.com, aku pasti siap bersedia," pungkas Mercy.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Heda Mercy : "Jadi Model Profesional Itu Harus Punya Mental Yang Kuat"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772