Jumat, 19 Mei 2017

Profil Lengkap, Foto dan Biodata Ezra Walian, Pesepakbola Naturalisasi Yang Kini Sudah Menjadi WNI

slidegossip.com - Pemain sepak bola naturalisasi Timnas Indonesia, Ezra Walian patut berbangga hati karena kini ia sudah menjadi seorang WNI (warga negara Indonesia). Ezwa Walian telah disumpah untuk menjadi WNI pada hari Kamis siang tanggal 18 Mei 2017. Sebelum menjalani sumpah WNI, Ezra sudah melakukan beberapa persiapan khusus. Wajah tampan dan tubuh atletis Ezra Walian cukup menarik perhatian para pecinta sepak bola, terutama kaum wanita. Tak heran jika kini banyak yang ingin tahu lebih jauh tentang profil dan biodata lengkap Ezra Walian pemain timnas Indonesia naturalisasi, tempat dan tanggal lahir Ezra Walian, tinggi dan berat badan Ezra Walian, siapa nama pacar Ezra Walian, kumpulan koleksi foto terbaru Ezra Walian, agama Ezra Walian, latar belakang keluarga dan pendidikan Ezra Walian, akun Facebook, Twitter, Instagram dan ask.fm Ezra Walian, serta semua tentang Ezra Walian.

 
Ezra Walian (foto:bola.net)

Ezra Walian yang masih berumur 19 tahun itu sudah menunjukkan kemampuannya saat melakoni debut bersama Timnas Indonesia pada tanggal 21 Maret 2017 ketika melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Berikut ini adalah biodata lengkap Ezra Walian :
  • Nama lengkap : Ezra Harm Ruud Walian
  • Nama populer : Ezra Walian
  • Tempat lahir : Amsterdam, Belanda
  • Tanggal lahir : 22 OKtober 1997
  • Tinggi badan : 183 cm
  • Posisi bermain : Striker (penyerang)
  • Akun Instagram Ezra Walian : ezrawalian
Karier Ezra Walian di dunia sepak bola :
  • 2005 - 2009 : HFC Haarlem
  • 2009 - 2012 : AZ Alkmaar
  • 2012 - 2017 : Ajax Amsterdam
  • 2017 - sekarang : Timnas Indonesia

Wide Putra Ananda selaku manajer Ezra Walian mengatakan bahwa semua persiapan sudah dilakukan oleh penyerang kelahiran Amsterdam, Belanda itu sebelum melakukan pengambilan sumpahnya menjadi WNI. Salah satu persiapan yang dilakukan Ezra secara khusus adalah menghafalkan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

"Ezra tadi malam sampai Jakarta pukul 21.50 WIB. Persiapannya, Ezra sudah menghafalkan lagu 'Indonesia Raya'. Harapannya semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kondisi Ezra, alhamdulillah sehat," jelas Wide seperti dilansir dari CNNIndonesia.com (18/5/2017).

Ezra Walian tidak sendirian menjalani sumpah menjadi WNI, karena ia ditemani oleh sang ayah, Glenn Walian. Pihak PSSI juga turut hadir dalam pengambilan sumpah WNI Ezra Walian. Direktur Status dan Transfer Pemain PSSI, Marco Paulo Gracia mengatakan bahwa Ezra Walian sangat bersemangat dan antusias jelang pengambilan sumpah menjadi WNI.

"Persiapan sejauh ini aman dan lancar. Nanti jam 12.00 WIB rencananya gladi resik prosesi. Mereka sangat antusias untuk jalani sumpah. Kalau dari pendapat pribadi, kami beharap naturalisasi sekarang dapat terlihat kontribusinya," ucap Marco.

Marco mengakui, kini pihak PSSI lebih selektif dalam memilih pemain naturalisasi. Bukan jumlah gol yang menjadi poin utama, tetapi sikap profesional dan komitmen menjadi hal penting yang dilihat oleh PSSI. "Kami lebih selektif sekarang dalam menaturalisasi pemain, Ezra bisa menunjukkannya. Dan utamanya bukan berapa gol, tapi kontribusi untuk meningkatkan profesionalisme dalam permainan tim," jelas Marco.

Wajah blasteran Ezra Walian didapat dari sang ayah yang bernama Glenn Walian, yang berasal dari Manado, Indonesia, sedangkan ibu kandung Ezra Walian bernama Linda Bos merupakan warga asli Belanda. Ezra Walian sebenarnya telah menandatangani kontrak profesional bersama Ajax Amsterdam dengan durasi 4 tahun hingga 30 Juni 2017. Dan kini di tahun 2017, Ezra memutuskan untuk menjadi WNI dan bergabung dengan Timnas Indonesia membela tanah nenek moyangnya.

Ezra Walian diketahui sangat mencintai Indonesia, terbukti hampir setiap tahun ia pasti mengunjungi Indonesia terutama Manado yang merupakan daerah asal sang ayah. Bahkan pada tahun 2013 lalu, Ezra Walian sempat mendapatkan undangan khusus dari Gubernur provinsi Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang di rumah dinasnya. Selanjutnya, pada tanggal 8 Juli 2014, Ezra Walian kembali mendapat undangan khusus dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada saat itu, Roy Suryo.

Tempat berlibur di Indonesia yang menjadi favorit Ezra Walian adalah Bali dan Bunaken. Ezra Walian juga hobi melakukan kegiatan sosial yang ada kaitannya dengan dunia sepak bola, seperi menggelar Coaching Clinic sepak bola di kota Bandung, Bogor dan Manado. Ezra Walian juga senang melakukan kegiatan amal dengan mengunjungi Panti Asuhan Mama Sayang yang terletak di Jonggol, serta mendatangi rumah sakit khusus ginjal Ny. R.A. Habibie yang berlokasi di Bandung.

Nama Ezra Walian mulai dikenal publik saat ia baru bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung bermain di turnamen Lion City Cup Singapore 2012 di mana ia sukses membawa Ajax B2 (U-16) menjadi juara dan top skor di turnamen junior yang juga diikuti beberapa tim besar Eropa seperti Manchester City dan FC Porto.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Profil Lengkap, Foto dan Biodata Ezra Walian, Pesepakbola Naturalisasi Yang Kini Sudah Menjadi WNI”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772