Kamis, 17 November 2016

Profil, Biodata Lengkap, dan Foto Muchlis Hadi Ning Pemain Bola Tampan Pengganti Irfan Bachdim di Piala AFF 2016

slidegossip.com - Nama pemain sepak bola muda berwajah tampan, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh kini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, sosok Muchlis Hadi Ning lah yang dipercaya untuk bisa menggantikan posisi Irfan Bachdim masuk ke timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 atau AFF Suzuki Cup 2016. Karena itulah banyak yang mencari informasi tentang profil dan biodata lengkap Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, tempat dan tanggal lahir Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, tinggi badan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, nama pacar Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, nomor hp dan nomor telpon Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Pin BBM Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, agama Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, nama saudara Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, nama mantan pacar Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, kumpulan foto keren terbaru Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh Youtube, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh foto Istagram, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh wikipedia, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh Facebook, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh Twitter, Alamat rumah Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan semua tentang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

 

Muchlis Hadi Ning yang kini menduduki posisi penyerang di klub PSM Makssar itu akan masuk ke dalam 23 pemain Skuat Garuda timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2016. Dipanggilnya Muchlis Hadi Ning untuk menggantikan Irfan Bachdim, awalnya karena faktor tidak diizinkannya Ferinando Pahabol memperkuat Timnas Indonesia. Pahabol tak kunjung bergabung dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan hingga keberangkatan tim dan staf kepelatihan Skuat Merah Putih, pada hari Kamis tanggal 17 November 2016.

"Pahabol tidak bisa bergabung, karena tidak mendapatkan izin dari klubnya. Jadi diganti oleh pemain PSM, Muchlis Hadi Ning. Dia akan menyusul ke Filipina, dan langsung ikut latihan pada esok hari di sana," ungkap pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Berikut ini adalah biodata lengkap Muchlis Hadi Ning :
  • Nama lengkap : Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
  • Nama panggilan : Muchlis Hadi Ning
  • Tempat lahir : Mojokerto, Jawa Timur
  • Tanggal lahir : 26 Oktober 1996
  • Posisi : Penyerang
  • Nama orang tua : Samsul Hadi (ayah) dan Sulifah (Ibu)
  • Akun Twitter Muchlis Hadi Ning : @muchlishadins
  • Akun Instagram Muchlis Hadi Ning : mhns10  
Informasi klub :
  • Klub Muchlis Hadi Ning saat ini : PSM Makassar
  • Nomor punggung : 37
Karier junior Muchlis Hadi Ning :
  • SSB Sinar Mas
  • Persebaya U-14
  • Domhil Malang U-16
  • Benteng Muda U-16
Karier senior Muchlis Hadi Ning :
  • Tahun 2012 - 2013 : Persekap Pasuruan
  • Tahun 2014 - sekarang : PSM Makassar
Tim nasional (timnas) Indonesia :
  • Tahun 2012 - 2013 : Indonesia U-17
  • Tahun 2013 - 2014 : Indonesia U-19
  • Tahun 2015 - sekarang : Indonesia U-23
Muchlis Hadi Ning atau nama panjangnya Muchlis Hadi Ning Syaifulloh adalah pemain sepak bola yang berasal dari Jawa Timur, asli Mojokerto. Muchlis Hadi Ning adalah anak sulung dari 2 bersaudara. Bakat Muchlis Hadi Ning kepada sepak bola sudah terlihat sejak kecil, dan orang tuanya pun mendukung bakatnya tersebut.

Bakat sepak bola Muchlis Hadi Ning ini ternyata menurun dari sang ayah, karena ayahnya juga adalah seorang pemain sepak bola. Dalam bermain sepak bola, Muchlis Hadi Ning adalah pemain serba bisa. Ia bisa menjadi striker (penyerang) dan bisa juga menjadi winger (pemain sayap).

Muchlis Hadi Ning adalah seorang pekerja keras, dimana kerja kerasnya menuai hasil saat dirinya terpilih masuk ke dalam seleksi Pengcab PSSI Mojokerto. Karena mempunyai skill di atas rata-rata, Muchlis Hadi Ning akhirnya berhasil ikut serta mewakili Indonesia yang keluar sebagai juara di Yamaha ASEAN Cup U-13 Vietnam. Setelah itu, karier Muchlis pun mulai melejit.

 

Awal Karir Sepakbola Muchlis Hadi Ning
Muchlis Hadi Ning mengawali karir di Sekolah Sepak Bola sejak kelas 2 SMP. Jauh sebelum itu, ia sering bermain sepak bola antar kampung ketika duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ia pun dipercaya memperkuat tim Persekap Pasuruan. Saat itu pula, Muchlis Hadi Ning ditemukan Indra Sjafri yang memang mencari bibit-bibit unggul dengan berkeliling daerah. "Setelah itu ikut seleksi dan lolos ikut U-19," jelas anak pertama dari dua bersaudara ini.

Muchlis Hadi Ning Syaifullah merupakan salah satu penyerang trengginas yang dimiliki tim Petrokimia Gresik di era Galatama, dan awal Liga Indonesia dibentuk. Ia menjadi salah satu bagian dari trio maut Petrokimia kala itu, bersama dengan Widodo Cahyono Putro dan Jacksen F Tiago.

Orang tua Muchlis Hadi, Samsul, menjelaskan soal nama anaknya menjadi Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. "Makanya, nama panjang Muchlis saya tambahkan Ning Syaifullah. Sebab Ning Syaifullah itu, mantan pemain terkenal Petrokimia Gresik yang hebat," ujar sang ayah.

Samsul sendiri bukannya asal-asalan dalam melatih Muchlis Hadi Ning kecil, karena ia sebelumnya adalah mantan stopper tim Assyabab Surabaya, satu angkatan dengan Mustaqim dan Putut Wijanarko. Berbekal ilmu sebagai pemain bola inilah, Samsul lantas mengajari Muchlis Hadi Ning tentang cara menggocek, menendang, menyundul, serta mengontrol bola.

Kemampuan Muchlis Hadi Ning bisa dibilang mirip dengan idolanya, yaitu Fernando Torres dan sedikit mengingatkan kita pada sosok Raul Gonzales. Dribelnya memang tak istimewa, tapi kemampuannya menyelesaikan peluang di depan gawang, menunjukkan bahwa Muchlis Hadi Ning punya naluri dan insting membunuh ala Torres pada masa jayanya ataupun Raul Gonzales, sang Pangeran Barnabeu.

Keterbatasan finansial yang pernah dialaminya, tidak menghalangi niat Muchlis Hadi Ning untuk berprestasi di level internasional. Mengawali karir sebagai pesepakbola dengan seadanya, Muchlis Hadi Ning pun kini menjadi pilar tim nasional atau timnas Indonesia U-19 yang lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar.

Semasa kecilnya, Muchlis Hadi Ning harus rela dilatih oleh orang tua sendiri lantaran tidak mampu membayar biaya masuk mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB). Keterbatasan dana membuat Muchlis Hadi Ning kecil sehari-hari hanya berlatih di bawah pengawasan sang ayah, Samsul Hadi.

"Biaya masuk SSB memang mahal saat itu untuk ukuran kami, Sehingga tidak semua bisa masuk SSB bagus, termasuk anak saya. Tidak seperti rekan-rekannya yang lebih mampu, yang bisa berlatih di SSB berkualitas yang ada di Surabaya maupun Malang," ujar sang ayah, Samsul seperti dilansir Goal Indonesia.

Namun niat sangat kuat yang dimiliki Muchlis Hadi Ning menemui hasil positif kala dipanggil masuk timnas U-19 di bawah kendali pelatih Indra Sjafri. Bahkan, pemain kelahiran tanggal 26 Oktober 1996 itu menjadi salah satu pilar utama skuat Garuda Jaya kala menjuarai Piala AFF 2013, dan meloloskan tim ke Myanmar.

"Sejak SD (Sekolah Dasar) saya sudah melihat anak saya memang punya talenta bermain sepakbola. Saya yakin saat itu, anak saya bakal menjadi pemain bagus. Karena tak mampu di SSB Surabaya atau Malang, saya didik sendiri di kampung," ceritanya.

Setelah anaknya menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Samsul sadar Muchlis Hadi Ning memang butuh masuk SSB untuk meningkatkan pengalamannya. Namun lagi-lagi Samsul menemui kendala dalam mendukung kiprah Muchlis, lantaran pada saat itu ia tidak bisa membelikan sang anak sepatu berkualitas.
"Sore ia latihan di SSB Sinar Mas. Sebelum latihan ke SSB, dia latihan fisik dulu di rumah. Tapi saat itu ia bermain bola dengan sepatu seadanya. Sebab dulu harga sepatu [berkualitas] sangat mahal. Tapi Muchlis tak malu memakai sepatu buatan keluarga sendiri, dia pun tak pernah berhenti berlatih," beber Samsul.

Sifat telaten, dan mau bekerja keras, akhirnya membuat pemilik nomor punggung 10 tersebut menapaki jalan menuju kesuksesan. Memasuki usia di bawah 13 tahun, ia terpilih masuk dalam seleksi Pengcab PSSI Mojokerto yang lantas berlanjut ke tingkat Provinsi, hingga menjuarai Piala Yamaha U-13 di Vietnam. Selepas itu, Muchlis kemudian bergabung di Persebaya U-14, kemudian pindah ke klub Domhil Malang untuk U-15.

Talenta Muchlis akhirnya terpantau Pengcab PSSI Malang, yang kemudian memberikan rekomendasi kepadanya untuk bergabung dengan klub Banteng Muda di U-16. Setelah itu, ia memutuskan hijrah ke Pasuruan bergabung dengan Persekap sampai saat ini.

"Program Nasional saat mencari bibit-bibit muda membuat Muchlis terpilih untuk mengikuti seleksi, dan akhirnya masuk menjadi bagian pemain yang dibawa ke Hongkong U-17, yang saat itu sukses menjadi juara. Selesai di sana, ia kemudian ditawari untuk mengikuti seleksi untuk timnas U-19," kenang Samsul. "Makanya, nama panjang Muchlis saya tambahkan Ning Syaifullah. Sebab Ning Syaifullah itu, mantan pemain terkenal Petrokimia Gresik yang hebat," tutupnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Profil, Biodata Lengkap, dan Foto Muchlis Hadi Ning Pemain Bola Tampan Pengganti Irfan Bachdim di Piala AFF 2016”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772