Rabu, 15 Juni 2016

Daftar Handphone Smartphone Terbaik, Paling Laris Dengan Harga Termurah Tahun 2016

slidegossip.com - Di tahun 2016 ini, harga dan jenis handphone atau ponsel smartphone semakin bersaing. Karena itulah banyak yang mencari informasi tentang handphone terbaik dengan harga paling murah dan paling laris di pasaran tahun 2016 ini. Dari banyaknya smartphone yang bermunculan di tahun ini, tak banyak yang memiliki kualitas terbaik untuk segala hal. Sehingga kita sebagai konsumen atau pembeli juga harus pintar-pintar dalam memilih jenis handphone atau smartphone mana yang pantas untuk dimiliki dan bisa awet untuk dipakai.

 

Terkadang bahkan ada orang yang memiliki smartphone android mahal hanya sekedar untuk tampil gaya, bukan berdasarkan kebutuhan komunikasi atau bisnis. Beberapa merek yang cukup terkenal di pasaran saat ini untuk smartphone diantaranya adalah Samsung. Asus, Oppo, Lenovo, Advan dan sebagainya.

Smartphone yang mahal tentunya memang bagus kualitasnya. Namun pada kondisi tertentu terkadang kita hanya membutuhkan smartphone sederhana dengan harga yang terjangkau sesuai budget atau dana yang kita miliki.

Cara cerdas memilih smartphone bagus dan awet dipakai :
1. Tentukan berapa budget Anda untuk membeli handphone baru
Pada kasus ketika membeli sebuah smartphone, fungsi uang ini sangatlah penting. Semakin banyak budget (uang) yang Anda sediakan maka semakin bagus pula smartphone yang akan Anda dapatkan, dan yang pasti itu merupakan smartphone jenis terbaru.

2. Lihat hardware dari handphone yang akan dibeli
Bukan hanya pada komputer saja hardware merupakan hal yang penting. Pada smartphone pun hardware ini sangatlah berguna. Kinerja dari smartphone dapat Anda ketahui dengan mengetahui kemampuan hardware yang digunakan dari smartphone tersebut. Biasanya semakin tinggi processor dan RAM smartphone tersebut akan semakin bagus.

3. Lihat juga software yang ada di dalam handphone yang akan dibeli
Software pada smartphone meliputi sistem operasi yang terupdate lah yang paling bagus untuk digunakan. Karena, sistem operasi terbaru akan kompatibel dengan beberapa software-software pihak ketiga lainnya.

4. Tentukan, mau digunakan untuk apa handphone itu?
Sebaiknya sebelum Anda berjalan ke toko atau service center sebuah smartphone, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu akan digunakan untuk apa smartphone Anda itu nantinya. Karena, kemampuan setiap smartphone itu berbeda-beda satu sama lain. Atau Anda juga bisa bertanya kepada pemilik toko atau service center resmi sebagai saran atau referensi untuk Anda sebelum membeli smartphone.

Persaingan smartphone Android di tahun 2016 ini lebih sengit dibandingkan tahun 2015, karena masing-masin vendor atau brand siap memasarkan produknya dengan spesifikasi terbaik untuk menjatuhkan lawan-lawannya. Apabila dilihat diatas kertas, maka Samsung masih yang terdepan dalam menghadirkan Smartphone Android terbaik di tahun ini, karena mereka telah merilis Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang membawa spesifikasi canggih dan teknologi terbaru di dalamnya.

Tetapi Samsung juga harus mewasapadai pergerakan brand-brand Asus, Xiaomi, dan HTC agar tak tergelicir seperti tahun 2014, karena ketiga vendor tersebut juga mewakilkan smartphone terbaiknya dalam daftar Smartphone Android terbaik di dunia tahun 2015 lalu.

Berikut ini adalah daftar lengkap merek handphone (ponsel) smartphone terbaik dengan harga paling murah di pasaran :

1. Samsung Galaxy S6 Edge 
Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge : merupakan HP Android terbaik di dunia saat ini, karena smartphone ini menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi layar lengkung (Edge) pada kedua sisinya. Tak tanggung-tanggung Samsung juga melengkapinya dengan layar Super Amoled berukuran 5.1 inch yang resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, dan kerapatan pixel mencapai 577 ppi. Sementara itu untuk desainnya dibuat tipis berketebalan 7 mm, dengan memanfaatkan body metal dan lapisan kaca Gorilla Glass 4 pada bagian depan dan belakangnya.

Di balik harga Samsung Galaxy S6 Edge yang mahal, sudah tersimpan proecessor tercepat yang didesain dengan teknologi 16 nanometer Exynos 7420. Processor tersebut berakselerasi pada kecepatan Octa Core perpaduan dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57, dan peformanya akan disempurnakan oleh Ram 3 GB, pengolahan grafis Mali-T760, dan sistem operasi Android Lollipop terbaru.

Sementara itu, untuk bagian kamera Samsung Galaxy S6 Edge dilengkapi lensa 16 Megapixel yang membawa banyak fitur fotografi seperti OIS, Autofocus, Aperture F/1.9, dan kemampuan merekam Video 4K. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa 5 Megapixel yang dilengkapi fitur Dual Video Call, dan Auto HDR. Bagi anda yang suka melakukan panggilan video call, bisa mengandalkan jaringan LTE Cat6 dengan kecepatan akses mencapai 300/50 Mbps. Kemudian untuk baterainya mengandalkan baterai Li-Ion berukuran 2600 mah yang didukung teknologi Ultra Fast Charger dan Wireless Charging.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge :
  • Ukuran : 142.1 x 70.1 x 7 mm / 132 g
  • Layar : Curved edge screen Super AMOLED, 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • Memory Internal : 32/64/128 GB
  • Memory Ekternal : –
  • Ram : 3GB
  • OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Jaringan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth V4.1, NFC, Infrared, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
  • Processor :Exynos 7420 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU : Mali-T760
  • Kamera Depan :5 MP
  • Kamera Belakang : 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Perekam Video 2160p@30fps
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2600 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge : Ada beberapa kekurangan yang dimiliki HP Android terbaik buatan Samsung tersebut, diantaranya adalah tidak didukung memory ekternal, jadi kita harus memilih diataran memory internal 32 GB, 64 GB, ataupun 128 GB dengan harga berbeda-beda. Selain itu Samsung juga tidak melengkapinya dengan fitur tahan air dan debu, beserta baterai yang tidak bisa dicopot. Padahal semua fitur tersebut dimiliki oleh Samsung Galaxy S5, namun untuk fitur andalan seperti sensor sidik jari, pengukur detak jantung, dan air gesture tetap dimiliki Galaxy S6 Edge.

2. Samsung Galaxy S6 
Kelebihan Samsung Galaxy S6 : tidak memiliki layar lengkung layaknya Galaxy S6 Edge, namun ponsel ini didesain lebih tipis dengan ketebalan 6.8 mm dan tetap menggunakan layar Super Amoled berukuran 5.1 inch dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Layar tersebut tampil sempurna dengan kerapatan pixel mencapai -577 ppi, dan sudah dilapisi Gorilla Glass 4  pada bagian depan dan belakang, agar semua sisi bisa terlindung sempurna dari goresan dan saat terjatuh. Sama seperti Galaxy S6 Edge, smartphone ini juga menggunakan material metal yang didesain tipis dan memiliki berat ringan hanya 138 gram.

Samsung Galaxy S6 memberikan fitur baru pada HP Android terbaik nya yaitu fitur Samsung Pay sebagai fitur pembayaran digital yang memanfaatkan NFC. Cara kerja Samsung Pay sama persis dengan Apple Pay, namun sayangnya fitur tersebut belum bisa digunakan di Indonesia. Sementara itu untuk dapur pacunya mengandalkan Chipset 64 Bit Samsung Exynos 7420, yang berpacu pada 2 inti processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Untuk peformanya tak perlu diragukan lagi, karena Samsung sudah memberikan Ram 3GB berteknologi LPDDR4, dan GPUU Mali-T760, sedangkan sistem operasinya menggunakan Android Lollipop dengan sentuhan TouchWiz UI.

Samsung Galaxy S6 juga dilengkapi dengan kamera 16 Megapixel yang memiliki kemampuan OIS (optical image stabilization), dan perekam video 4K (UltraHD). Sementara itu untuk kamera depannya mengandalkan lensa 5 Megapixel dengan Aperture F/1.9, sama seperti yang dimiliki kamera belakang Galaxy S6. Kemampuan kamera Galaxy S6 mampu mengalahkan iPhone 6 dan smartphone premium lainnya, terutama saat memotret dan merekam video pada kondisi low ligh atau bercahaya rendah. Kemudian untuk konektivitasnya mengandalkan jaringan LTE Cat.6 dan sudah dilengkapi baterai 2550 mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 : 
  • Ukuran : 143.4 x 70.5 x 6.8 mm / 138 g
  • Layar : Super AMOLED, 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • Memory Internal : 32/64/128 GB
  • Memory Ekternal : –
  • Ram : 3GB
  • OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Jaringan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth V4.1, NFC, Infrared, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
  • Processor :Exynos 7420 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU : Mali-T760
  • Kamera Depan :5 MP
  • Kamera Belakang : 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Perekam Video 2160p@30fps
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2550 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy S6 : sangat disayangkan baterai Samsung Galaxy S6 tidak bisa kita copot, selain itu untuk ruang penyimpanannya juga tidak dilengkapi memory ekternal. Jadi Anda harus memilih diantara memory internal berukuran 32 GB, 64 GB, ataupun 128 GB. Harga smartphoneAndroid terbaik tersebut tergolong sangat mahal, bahkan harganya bisa menembus 10 Juta Rupiah, padahal Samsung tidak melengkapinya dengan fitur anti air dan debu seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S5.

3. HTC One M9
Kelebihan HTC One M9 : menjadi salah satu smartphone android terbaik di dunia yang dirilis berbarengan dengan Samsung Galaxy S6 Edge pada gelaran World Mobile Congress 2015. Spesifikasi yang dibawa keduanya cukup berbeda jauh, karena HTC menggunakan Chipset buatan Qualcomm yaitu seri Snapdragon 810. Chipset tersebut didukung proessor Octa Core 64 Bit dengan kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57, sedangkan untuk Ram-nya memiliki ukuran 3GB dan mengandalkan pengolahan grafis Adreno 430 beserta Android Lollipop sebagai system operasinya.

Performa processor tersebut sangat menakjubkan, namun dinilai membuat HTC One M9 mengalami overheat atau kepanasan. Hal inilah yang mendasari Samsung untuk tidak menggunakan Chipset Snapdragon 810 pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Kelebihan utama HP Android terbaik buatan HTC adalah sudah dilengkapi kamera utama 20.7 megapixel yang dibekali Dual LED Tone Flash, dan kemampuan merekam video UltraHD, sedangkan untuk kamera sekundernya menggunakan kamera 4 Megapixel dengan teknologi UltraPixel dan kemampuan merema video Full HD 1080p.

Spesifikasi HTC One M9 :
  • Sim Card : Single Sim
  • Ukuran : 144.6 x 69.7 x 9.6 mm / 157 g
  • Layar : Super LCD3, 080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • Memory Internal : 32 GB
  • Memory Ekternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 3GB
  • OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Jaringan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth V4.1, NFC, Infrared, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
  • Processor :Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
  • GPU : Adreno 430
  • Kamera Depan : 4 MP
  • Kamera Belakang : 20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Perekam Video 2160p@30fps
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2840 mAh
Kekurangan HTC One M9 : Walaupun didesain sangat baik menggunakan body metal dengan dimensi berukuran 144.6 x 69.7 x 9.6 mm, sayangnya HTC One M9 masih menggunakan layar Super LCD3 berukuran 5 inch dengan resolusi Full HD 1080. Layar tersebut lebih rendah dibandingkan HP Android terbaik lainnya, yang rata-rata menggunakan layar beresolusi Quad HD. Untungnya HTC tetap membekali layar HTC One M9 dengan lapisan kaca Gorilla Glass 3, dan untuk konektivitasnya sudah membawa teknologi LTE Cat.6 dengan kecepatan mencapai 300 mbps.

4. Asus Zenfone 2
Kelebihan Asus Zenfone 2 : Bagi anda yang mencari Smartphone Android terbaik di dunia dengan harga murah, bisa memilih Asus Zenfone 2 dengan ram 4GB. Smartphone ini bahkan menjadi smartphone pertama didunia yang mengadopsi Ram berukuran 4GB beserta Chipset Intel Atom Z3580 yang memiliki processor 64 Bit dengan kecepatan Quad-core 2.3 GHz. Dapur pacunya sangat bertenanga untuk ukuran smartphone Android terbaik dibawah 4 Juta Rupiah, selain itu ponsel ini juga dibekali layar jumbo berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan dilapisi Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layarnya.

Teknologi LTE tak lupa dimasukan Asus untuk menambah daya jual ponsel android terbaiknya, selain itu ponsel ini juga dilengkapi NFC beserta fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi penggunanya. Sangat wajar smartpnone ini hanya dibekali kamera 13 Megapixel dengan kemampuan merekam video full HD, karena harganya memang jauh lebih murah dibandingkan ketiga smartphone diatas. Sedangkan untuk kamera depannya mengandalkan kamera berlensa 5 Megapixel yang dibekali teknologi PixelMaster untuk mengoptimalkan pengambilan foto selfie pada tempat bercayaha rendah.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 :
  • Ukuran : 152.5 x 77.2 x 10.9 mm / 170 g
  • Layar : IPS capacitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
  • Memory Internal : 16/32/64 GB
  • Memory Ekternal : microSD, up to 64 GB
  • Ram : 4 GB RAM
  • OS : Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
  • Jaringan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth V4.0, NFC, microUSB v2.0, USB Host
  • Processor :Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz
  • GPU : PowerVR G6430
  • Kamera Depan :5 MP
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Perekam Video 1080p@30fps
  • Baterai : Non-removable Li-Po 3000 mAh
Kekurangan Asus Zenfone 2 : Harga Asus Zenfone 2 yang dibanderol murah menjadi kelebihan utama smartphone ini, lalu apa saja kekurangan yang dimilikinya?. Kekurangan yang dimiliki Zenfone 2 masih tergolong wajar sebanding dengan harganya yang murah, namun bobot ponsel ini dinilai terlalu berat mencapai 170 gram, dan ponsel ini memiliki baterai berukuran 3000 mah yang tak bisa kita copot, akan tetapi Asus membayar kekurangan pada baterai dengan teknologi Fast battery charging yang mampu mengisi baterai 60% hanya dalam 40 menit.

5. Xiaomi Mi Note Pro
Kelebihan Xiaomi Mi Note Pro : Smartphone Android Terbaik dan Termurah selanjutnya dimiliki oleh Xiaomi. Perusahan asal Tiongkok tersebut berhasil membuat smartphone terbaik untuk bersaing melawan iPhone 6 Plus dan Samsung Galaxy Note 4, karena dibuat dengan layar berukuran 5.7 inch dan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Xiaomi Mi Note Pro didesain tipis dengan ketebalan 7 mm, dan mengunakan rangka metal yang dilapisi lapisan kaca Gorilla Glass 3 pada bagian depan dan belakangnya. Desain Xiaomi Mi Note Pro terlihat premium dengan lapisan kaca yang dibuat melengkung mengikut desain tipis yang dimilikinya.

HP Android terbaik buatan Xiaomi tersebut juga menjadi salah satu smartphone Android yang mengadopsi teknologi LET Cat.9 dengan kecepatan akses internet mencapai 450 mbps, selain itu ponsel ini juga mendukung fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi penggunanya, dan sudah mengadopsi system operasi Android Lollipop. Sementara itu untuk dapur pacunya dipersenjatai processor Qualcomm Snapdragon 810, dan Ram berukuran 4 GB sama seperiti yang dimiliki Zenfone 2. Selanjutnya pada bagian kamera, sudah dibenamkan lensa 13 Megapixel yang dilengkapi teknologi OIS dan Dual Tone LED Flash, sedangkan kamera depannya mengandalkan lensa 4 Megapixel dengan kemampuan merekam video Full HD.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro :
  • Ukuran : 155.1 x 77.6 x 7 mm / 161 g
  • Layar : PS LCD capacitive touchscreen, 5.7 inches 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)  + Corning Gorilla Glass 3
  • Memory Internal : 64 GB
  • Memory Ekternal : –
  • Ram : 4 GB
  • OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat), upgradable to v5.0 (Lollipop)
  • Jaringan : HSPA, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth V4.1, Infrared, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
  • Processor :Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
  • GPU : Adreno 430
  • Kamera Depan : 4 MP
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Perekam Video 2160p@30fps
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Xiaomi Mi Note Pro : Spesifikasi yang dimiliki smartphone Xiaomi Mi Note Pro memang pantas menjadikan ponsel ini sebagai salah satu HP Android terbaik di dunia, sayangnya Xiaomi Mi Note Pro tidak dibekali memory eksternal, jadi kita harus mengandalkan memory internal berukuran 64 GB. Harga Smartphone Android terbaik buatan Xiaomi tersebut memang dibanderol lebih mahal dari ponsel Xiaomi yang lain, namun terlihat cukup murah dibandingkan Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan HTC One M9.

6. Lenovo A7000 Special Edition
Smartphone Murah Terbaik yang di banderol dengan harga 2,3 Jutaan ini paling pantas buat sobat deteknokers yang membutuhkan segala kebutuhan multimedia. Bagaimana tidak, dengan berbekal spesifikasi layar IPS 5.5 Inches serta resolusi Full HD tampilan layar dan kejernihan layarnya sangat tajam dan bening. Memainkan game kelas beratpun disikat habis oleh HP Lenovo terbaik ini, karena ia sudah memakai chipset Mediatek MT6752 berotakkan Octa Core 1.7 GHz dan memakai GPU dari Mali seri T760MP2. 

Spesifikasi Lenovo A7000 Special Edition : 
  • Kartu Sim : Dual SIM (Micro-SIM)
  • Layar : IPS OGS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Memory : 16 GB, Microsd Up To 32 GB
  • Ram : 2 GB
  • Kecepatan Internet : HSPA, LTE Cat 4 /150Mbps(DL) /50Mbps(UL)
  • Operating System : Android OS, v5.0. (Lollipop), Lenovo Vibe UI
  • Processor / Chipset : MTK MT6752, Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T760MP2
  • Kamera Belakang : 13 MP, Auto Fokus dan LED Flash, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p @30fps
  • Kamera Depan : 5 MP, Auto Fokus
  • Kapasitas Baterai : Li-Po 3000 mAh
Tak hanya menawan dari segi layar serta prosessor yang digunakan, Lenovo A7000 Special Edition juga memikat dari segi daya simpannya. Dimana ia memiliki daya internal sebesar 16 GB dan masih bisa diekspansi lewat slot microsd berkapasitas 32 GB. Tak tanggung-tanggung bekalan RAM nya juga sudah diberi 2 GB, sehingga aktifitas multitasking para penggunanya akan sangat lancar. Tak cukup disitu saja, Lenovo A7000 Special Edition yang memiliki nama lain Lenovo K3 Note ini juga handal di kualitas jepretan kameranya.

Kemampuan Dual kameranya jangan diragukan lagi, karena sudah dijajal kemampuan kamera Lenovo A7000 Special Edition di sesi artikel Review Lenovo A7000 Special Edition. Harga Lenovo A7000 Special Edition yang 2,3 jutaan tersebut tergolong sangat murah jika menimbang dari spesifikasi yang diberikannya.

7. Xiaomi Redmi Note 2 
Spesifikasinya yang luar biasa membuat Smartphone tersebut di tunggu-tunggu oleh banyak orang, khususnya para MI Fans Indonesia. Layar nya tergolong sangat besar 5.5 Inches pas untuk gaming dan menonton video, layarnya juga sudah Full HD yang menawarkan ketajaman berbeda dari Smartphone lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 :
  • Harga : Rp.2.200.000
  • Kartu Sim : Dual SIM
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~72.2% screen-to-body ratio) 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Memory : 16/32 GB, Microsd
  • Ram : 2 GB
  • Kecepatan Internet : HSPA, LTE
  • Operating System : Android OS, v5.0 (Lollipop), MIUI 7.0
  • Processor / Chipset : Mediatek MT6795, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53/ Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53, GPU PowerVR G6200
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP, 720p
  • Kapasitas Baterai : Li-Po 3060 mAh, Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
Smartphone Xiaomi Redmi Note 2 ini juga sudah berjalan di Android Lollipop V5.0 dan memakai user interface MIUI 7 yang terbaru. Bisa dikatakan Smartphone ini adalah Smartphone murah terbaik yang kami rekomendasikan untuk deteknokers punya. Sebab ia memiliki berbagai kelebihan yang akan membuat deteknokers tidak kecewa memilikinya. Dari spesifikasi prosessor ia sudah membawai prosessor Octa Core dan RAM 2 GB.

Kapasitas Internalnya juga tergolong besar disertai dengan slot microsd. Selain itu ia juga sudah mendukung fitur Quick Charge yang biasanya fitur ini dimiliki oleh Smartphone yang dipatok dengan harga 3 jutaan.(Simak Juga : Review dan Unboxing Xiaomi Redmi Note 2)

8. Xiaomi Redmi 2 Prime
Kalau yang satu ini masuk di jajaran Smartphone murah terbaik karena harganya hanya1,8 jutaan namun sudah membawai dukungan jaringan 4G LTE dan memakai prosessor Qualcomm Snapdragon 410. Selain itu ia juga memiliki kapasitas internal yang besar 16 GB dan RAM 2 GB. Aktifitas seperti gaming dan membuka banyak aplikasi akan sangat nyaman di Xiaomi Redmi 2 Prime.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime :
  • Harga : Rp.1.800.000,-
  • Kartu Sim : Dual SIM (Micro-SIM)
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 4.7 inches (~67.8% screen-to-body ratio)720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Memory : 16 GB, Microsd Up To 32 GB
  • Ram : 2 GB
  • Kecepatan Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Operating System : Android OS, v4.4.4 (KitKat), MIUI 7
  • Processor / Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 2 MP, 720p
  • Kapasitas Baterai : Li-Po 2200 mAh

9. Meizu M2
Vendor yang tergolong baru di Indonesia ini memang belum banyak dikenal oleh orang Indonesia, namun jangan salah karena produk yang dikeluarkannya berkualitas. Meizu tetap laris manis terjual di Indonesia. Hal ini dibuktikkan dengan sesi Flash Sale Meizu M2 yang diadakan di Blibli.com, Smartphone murah terbaik ini terjual habis di sesi Flash Sale tersebut. Ini menandakan semakin banyak orang Indonesia yang sudah pintar dalam mencari Smartphone murah yang terbaik untuk mereka.

Spesifikasi Meizu M2 : 
  • Harga : Rp.1.699.000
  • Kartu Sim : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches (~71.4% screen-to-body ratio), 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Memory : 16 GB, Microsd Up To 128 GB
  • Ram : 2 GB
  • Kecepatan Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Operating System : Android OS, v5.1 (Lollipop), Flyme 4.5
  • Processor / Chipset : Mediatek MT6735, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP2
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Kapasitas Baterai : Non-removable 2500 mAh
Sekilas tentang Meizu M2, smartphone ini hampir nyaman untuk semua aktifitas dari fotografi, gaming dan konektivitas. Hanya saja ia masih membawai layar beresolusi HD dan baterainya tidak bisa dicopot.

10. Infinix Hot 2
Punya budget hanya Rp 1,3 Juta? namun ingin punya HP Android murah terbaik? maka jawabannya adalah Infinix Hot 2 salah satu produk terbaru dari Infinix ini sudah menawarkan memori internal sebesar 16 GB dengan dukungan slot microsd berkapasitas 32 GB. Masalah kapasitas simpan habis tidak akan ada pada Infinix Hot 2, Ia juga termasuk salah satu ponsel Android One yang terbaru yang hasil dari projek Google dalam menghadirkan Smartphone murah berkualitas.

Spesifikasi Infinix Hot 2 :
  • Harga : Rp. 1.299.000
  • Kartu Sim : Dual SIM
  • Layar : IPS capacitive touchscreen with 16M Colors, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Memory : 16 GB, microSD, up to 32 GB
  • Ram : 2 GB
  • Kecepatan Internet : HSPA 21/5.67 Mbps
  • Operating System : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Processor / Chipset : MediaTek MT6582, Quad-core 1,3GHz Cortex-A7, GPU Mali 400MP2
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448-pixels
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Kapasitas Baterai : Li-Ion 2200 mAh
Infinix Hot 2 akan menemani aktifitas multitasking dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Otak prosessor yang digunakannya juga sudah Quad Core 1.3 GHz yang membuatnya lancar untuk menjalankan beberapa game HD yang ada di Play Store.

11. Evercoss Winner Y Ultra A75A
Tak ingin ketinggalan dengan vendor luar, vendor lokal bernama Evercoss ini menunjukkan taringnya di ranah Smartphone Android murah terbaik dengan berbekal produk terbarunya yang bernama Evercoss Winner Y Ultra. Evercoss sangat nyakin bahwa produknya mampu memikat banyak orang dan membuat banyak orang untuk membelinya. Dan kenyataannya ternyata benar, Evercoss Winner Y Ultra terbilang banyak peminatnya setelah sesi peluncuran resminya.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Ultra :
  • Harga : Rp 999.000
  • Kartu Sim : Dual Sim
  • Layar : IPS capacitive touchscreen with 16M Colors, 5.0 inches, 480×854 pixels, Hard Glass Screen
  • Memory : 16 GB, microSD up to 32 GB
  • Ram : 2 GB
  • Kecepatan Internet : HSPA 21/5.67 Mbps
  • Operating System : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Processor / Chipset : Quad-core 1,2 GHz
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448-pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Kapasitas Baterai : Li-Ion 2100 mAh
Banyak yang bilang ini adalah Smartphone lokal terbaik yang pernah dibuat oleh vendor lokal. Dari spesifikasinya bisa dilihat ia dibekali RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 16 GB. Padahal harganya cuma 1 juta rupiah. Selain itu ia juga sudah berjalan di Android V5.1 Lollipop dan memiliki otak prosessor Quad Core 1.2 GHz.

12. Samsung Galaxy Active Neo
Samsung Galaxy Active Neo yang baru saja dirilis oleh Samsung yang merupakan vendor asal Korea Selatan yang menjadi raja Smartphone Android di Indonesia. Tampaknya Samsung tak ingin ketinggalan juga di ranah persaingan Smartphone murah terbaik, hal ini bisa dilihat dari spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Active Neo yang ditawarkan. Produk ini memang belum masuk ke Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan bahwa Smartphone ini akan masuk ke Indonesia. 

Spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo : 
  • Harga : Rp.2,4 Jutaan
  • Kartu Sim : Single Sim (Micro-SIM)
  • Layar : TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 4.5 inches, 480 x 800 pixels (~207 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 4
  • Memory : 16 GB, microSD, up to 128 GB
  • Ram : 2 GB
  • Kecepatan Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Operating System : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Processor / Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Fitur : IP67 certified, MIL-STD-810G certified
  • Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Ion 2.200 mAh
Smartphone murah terbaik Samsung ini menjadi smartphone yang paling tahan banting di segala medan, karena ia sudah memiliki sertifikat MIL-STD-810G dan sertifikat IP67 yang kedua sertifikat tersebut ditujukan untuk Smartphone yang mampu tahan segala goresan, tahan di air, tahan debu dan tahan banting.

Cara cerdas merawat handphone smartphone agar awet dan tidak mudah rusak : 
  1. Jangan menggunakan smartphone sepanjang hari tanpa henti. Ini akan membantu mengurangi habisnya usia waktu sehat smartphone secara keseluruhan. Baterai akan panas dan kondisi nya bisa sampai hang dan tidak bisa dioperasikan.
  2. Pilih merek yang terbaik untuk penggunaan jangka waktu yang lama dan kualitas yang lebih baik.
  3. Menjaga pengecasan baterai perangkat smartphone dengan baik. Jenis apapun smartphone yang kita gunakan jika tidak pintar mengatur pada saat pengecasan maka smartphone akan lebih cepat dan mudah untuk rusa.
  4. Dibersihkan dan dijaga dengan baik.
  5. Hindarkan smartphone dari benturan, bantingan, api dan sebagainya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Daftar Handphone Smartphone Terbaik, Paling Laris Dengan Harga Termurah Tahun 2016”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772