Senin, 21 Desember 2015

Sinopsis dan Perkiraan Nama-Nama Artis Pemain dan Pemeran Sinetron 'Saur Sepuh' di RCTI

slidegossip.com - Di media sosial sudah ramai dibicarakan tentang sinetron 'Saur Sepuh' yang akan segera tayang di RCTI. Banyak yang bertanya-tanya, siapa saja nama-nama artis yang akan bermain di sinetron 'Saur Sepuh'? Siapa artis yang akan jadi pemeran Brama Kumbara, Mantili, Lasmini dan tokoh yang lainnya di sinetron 'Saur Sepuh' di RCTI? Apakah sinetron 'Saur Sepuh' ini akan sukses seperti '7 Manusia Harimau' atau 'Anak Jalanan' yang banyak disukai penonton?

Saur Sepuh sendiri adalah sinetron bergenre laga atau aksi, kolosal yang masih berkisah tentang kerajaan Majapahit di bawah pemerintahan Raja Hayam Wuruk. Serial ini merupakan versi sinetron dari film yang pernah dirilis tahun 1987 lalu dengan judul sama. Film 'Saur Sepuh' sukses besar dengan meraih banyak nominasi Piala Citra.

Sinopsis sinetron 'Saur Sepuh' di RCTI bercerita tentang Bhre Wirabhumi, putra Hayam Wuruk dari selir, yang menuntut hak sebagai Raja Majapahit yang saat itu diperintah oleh Wikramawardhana, menantu Hayam Wuruk. Untuk menandingi Majapahit, Bhre Wirabhumi mendirikan Kerajaan Pamotan dan mencari dukungan dari kerajaan-kerajaan sahabat Majapahit.

Brama Kumbara dari Kerajaan Madangkara mencoba mendamaikan perselisihan ini. Yang terjadi kemudian malah salah paham, hingga utusan Brama terbunuh. Brama Kumbara kemudian menyamar sabagai Satria Madangkara dan berhasil membunuh pembunuh utusannya. Celakanya, kekasih sang pembunuh, Lasmini, menuntut balas lagi dengan menculik istri Brama. Konflik-konflik ini memuncak pada Perang Paregreg antara Majapahit dan Pamotan dalam sebuah adegan perang kolosal.

Dalam ceritanya, ayah kandung Brama Kumbara tewas dibunuh oleh perampok yang akan menyerang kampung mereka, Jamparing. Setelah menjanda, ibu kandung Brama yang bernama Gayatri diperistri oleh Tumenggung Ardalepa, seorang bangsawan dan pejabat dari Guntala. Dari perkawinan ini, lahirlah Mantili, adik satu ibu lain ayah dengan Brama Kumbara.

Sinetron 'Saur Sepuh' ini sepertinya akan lebih menonjolkan tokoh Brama Kumbara yang merupakan seorang pendekar sakti mandraguna dan menguasai berbagai ilmu kesaktian. Dan juga Mantili, adik tiri Brama yang juga pendekar wanita sakti. Diceritakan kalau Brama ini secara darah masih keturunan Raja Madangkara. Ayahnya yang bernama Darmasalira adalah keturunan Raja Madangkara yang terkudeta. Kakek Astagina, guru dan juga kakek  Brama dulunya pernah pula menjadi Raja Madangkara.

Baca juga :

Sejarah 'Saur Sepuh' ini sebenarnya adalah sandiwara radio yang menjadi Master of the Legend atau legenda terbesar dari sandiwara radio yang pernah ada di Indonesia. Sandiwara radio ini merupakan karya asli dari Niki Kosasih (almarhum), dan mampu memukau jutaan pendengar di seluruh Indonesia. Mereka selalu menantikan aksi dari Brama Kumbara, Mantili, lasmini dan yang lainnya, meskipun hanya melalui radio pada masa itu.

Berikut ini adalah perkiraan nama-nama artis yang akan bermain menjadi pemeran tokoh di sinetron 'Saur Sepuh' di RCTI :
  • Vino G. Bastian berperan sebagai Raden Bentar
  • Murti Saridewi berperan sebagai Lasmini
  • Herjunot Ali berperan sebagai Prabu Wanapati
  • Mario lrwinsyah berperan sebagai Raden Paksi Jaladara
  • Maudy Koesnaedi berperan sebagai Dewi Pramitha
  • Sandra Dewi berperan sebagai Dewi Rara Amiati.
  • dan lain-lain

Penasaran dengan jalan cerita dan nama-nama artis para pemain dan pemeran di sinetron 'Saur Sepuh' selengkapnya? Tunggu dan saksikan saja penayangan sinetron 'Saur Sepuh' ini segera di layar RCTI. (Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sinopsis dan Perkiraan Nama-Nama Artis Pemain dan Pemeran Sinetron 'Saur Sepuh' di RCTI”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772