Minggu, 31 Mei 2015

Inspiratif! Kisah Dian Sastrowardoyo, Mualaf Yang Khatam Al-Quran Sebelum Menikah

slidegossip.com - Kisah yang ditorehkan oleh artis cantik Dian Sastrowardoyo ini sekiranya bisa jadi inspirasi buat siapa saja. Di tengah kepopuleran dan nama besar yang diraihnya pada tahun 2000an silam, Dian Sastrowardoyo memutuskan untuk menjadi mualaf dan masuk agama Islam. Kala itu, pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta' ini mengaku jika keputusannya untuk menjadi mualaf bukan karena mengikuti kekasihnya yang merupakan pemeluk agama Islam, melainkan murni dari dalam hatinya.
Dan yang lebih istimewa, keputusan Dian untuk berpindah agama itu bukannya ditentang, namun didukung penuh oleh sang ibunda, Dewi Parwati Setyorini. Hingga kini keharmonisan keduanya terjaga dengan sempurna meski masing-masing memeluk keyakinan yang berbeda.
Pada salah satu postingannya di Instagram beberapa waktu lalu, Dian Sastrowardoyo mencoba untuk menjadikan kisahnya sebagai sebuah pesan positif buat para netizen. Sambil mengunggah foto lawas ketika dirinya berhasil khatam Al-Quran sampai akhir sebelum menjalani akad nikah, ibu 2 anak itu menggambarkan betapa ibunya sangat mendukung dengan apa yang ia lakukan saat itu.
"Khataman AlQuran dan pengajian sebelum akad. Mama aku yang Katolik benar-benar supportive dan mendukung aku untuk khatamin Quran sebelum menikah. Dia bahkan ikut terharu pas aku melafalkan ayat-ayat juz amma di akhir pembacaan Quran. Dia tau usaha aku yang les ngaji terus-terusan demi bisa selesai sebelum nikah," beberapa potongan tulisan Dian.
Lebih jauh, Dian menggarisbawahi jika perbedaan agama tak seharusnya jadi pemecah-belah antara satu sama lain. Intinya adalah seseorang harus fokus pada hubungannya dengan Tuhan yang ia percaya sambil tetap menghormati pemeluk agama lainnya.
"Mama aku selalu supportive dengan pilihan spiritual aku. Kata mama, 'Agama apapun yang kamu pilih boleh saja asal harus dengan satu syarat: Harus benar benar taat dan khusyuk kalau lagi ibadah'. Moral of the story is, apapun agama kamu, pastikan itu hubunganmu sendiri dengan Yang Maha Kuasa.. Dan yang pasti Alhamdulillah di keluarga aku walaupun berbeda-beda tapi kita semua tetap saling menghormati dan saling cinta. Aku cinta mama dan aku sangat bahagia memilikinya sebagai ibuku," pungkas tulisan itu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Inspiratif! Kisah Dian Sastrowardoyo, Mualaf Yang Khatam Al-Quran Sebelum Menikah”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772