Kamis, 23 April 2015

Ini Alasan Dian Sastrowardoyo Dipilih Menjadi Pemeran RA Kartini di Film

slidegossip.com - Aktris cantik Dian Sastrowardoyo terpilih menjadi pemeran tokoh pahlawan wanita Raden Ajeng (RA) Kartini di film layar lebar. Setelah melalui beberapa pertimbangan, sutradara Hanung Bramantyo dan produser Robert Ronny akhirnya memilih Dian Sastrowardoyo untuk proyek film biopik terbarunya yang berjudul 'Kartini'. Awalnya Hanung dan Robert sempat menginginkan bintang remaja atau aktris baru untuk memerankan Kartini, namun akhirnya keduanya mantap memilih Dian Sastrowardoyo.
Ketika ditawari sebagai pemeran pahlawan wanita kelahiran Jepara tersebut, Dian sangat antusias. Menurut produser Robert, Dian bahkan yakin karakter Kartini akan sangat berpengaruh dalam karier-nya.
"Pas first approach Dian sangat antusias. Katanya ini bisa mendefinisikan karir dia ke depan. Ini peran men-challenge dia," jelas Robert di acara Media Gathering Film KARTINI di Djakarta Theatre XXI, Rabu (22/4/2015). Saking antusiasnya, bahkan Hanung bilang Dian sampai mengajak untuk mengunjungi makam RA Kartini.
Setelah Dian Sastrowardoyo resmi akan berperan sebagai Kartini, Hanung pun memberi saran kepada istri Indraguna Sutowo itu agar bisa tampil maksimal ketika memerankan karakter legendaris itu. Salah satunya dengan menguruskan badan.
"Kita bilang dia harus kurus, harus jadi Cinta yang dulu tapi dengan gaya Jawa, makanya dia harus banyak berurusan dengan saya cukup sering. Dian juga harus paham Kartini itu prenjak, nggak bisa diam. Bukan seperti yang diperankan Yenny Rachman. Makanya dia dijuluki Trinil saking lincahnya," jelas Hanung.
Baik Hanung atau Robert mengaku tak takut kalau nanti mereka diprotes penonton karena tak ada kemiripan antara Dian Sastrowardoyo dengan sosok Kartini. "Paling nggak secara look nggak sama, tapi spirit-nya bisa ter-deliver ke anak-anak muda," pungkas Robert.
(kapanlagi.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Alasan Dian Sastrowardoyo Dipilih Menjadi Pemeran RA Kartini di Film”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772